Robyn Rihanna Fenty mungkin adalah satu dari sekian banyak penyanyi yang beruntung. Bukan berarti bahwa Rihanna sama sekali tak memiliki kemampuan dalam bidang tarik suara.

 

Rihanna yang lahir dan besar di Barbados mungkin tak pernah bermimpi akan menjejakkan kakinya di Amerika. Namun saat seorang teman memperkenalkan Rihanna pada Evan Rodgers, seorang produser asal New York, keberuntungan Rihanna segera berubah.

 

Awalnya Rihanna hanya belajar tarik suara secara otodidak. Ia sempat dikenal publik Barbados saat membawakan lagu Hero milik Mariah Carey dalam sebuah acara di sekolahnya.

 

Evan Rodgers kemudian memperkenalkan Rihanna pada Jay-Z yang menjabat sebagai CEO di Def Jam Records. Saat Jay-Z mendengar olah vokal Rihanna, Jay-Z yakin bahwa gadis berusia 16 tahun ini akan menjadi bintang.

 

Album pertama Rihanna yang berjudul MUSIC OF THE SUN pun segera disusul 2 album lain A GIRL LIKE ME, dan GOOD GIRL GONE BAD.

 

Kekasih penyanyi Chris Brown ini tak hanya geluti satu bidang saja. Ia mulai menjajaki dunia seni peran. Rihanna sempat menjajal kemampuan akting dalam film BRING IT ON: ALL OR NOTHINGpada 2006.

 

Dalam rangka mempromosikan album GOOD GIRL GONE BAD, Rihanna berencana menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konsernya. Dari rencana semula konser akan diadakan pada April 2007, namun akhirnya diundur hingga November 2007. Tapi lagi-lagi karena alasan keamanan, rencana ini pun batal. Sampai akhirnya ada kepastian tanggal 12 Februari 2009, Rihanna akan konser di Istora Senayan, Jakarta.

 

Akan tetapi, rencana konser ini pun harus gagal lagi, dikarenakan Rihanna harus masuk rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat pertengkarannya dengan kekasihnya, Chris Brown.

 

Pertengkaran Rihanna dan Brown akhirnya harus berlanjut di pihak kepolisian. Hal ini disebabkan, pihak keluarga Rihanna tidak terima dengan perlakuan Brown terhadap Rihanna.

 

Namun pada akhir Februari 2009, tersiar kabar bahwa Rihanna dan Brown telah kembali menjalin kasih. Meskipun demikian, laporan dugaan penganiayaan oleh Brown terhadap Rihanna tetap diproses.

 

Setelah kasus heboh tentang pemukulan oleh Chris Brown beberapa waktu lalu, kali ini Rihanna kembali jadi sorotan media. Hal ini karena muncul foto bugilnya di internet. Benar atau tidak, belum ada kepastian maupun pernyataan dari pihak Rihanna.

September 2012 menjadi ajang pembuktian bagi Rihanna bahwa hidupnya tak melulu menjual sensasi, namun juga berprestasi. Dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards ia berhasil menyabet penghargaan Video Of The Year lewat video musik singlenya yang berjudul We Found Love.

Rihanna sukses menyisihkan pesaingnya yang lain seperti MIA, Katy Perry, Gotye ft Kimbra dan bahkan menyisihkan video kolaborasinya sendiri bersama Drake berjudul Take Care.

Rihanna cukup mendominasi daftar nominasi ajang penghargaan yang diadakan MTV ini. Selain kategori Video Of The Year, namanya masuk dalam nominasi kategori Best Female Video, Best Pop Video, Best Choreography dan Best Visual Effects. Lalu video duetnya bersama Drake masuk kategori Best Male Video, Best Art Direction, Best Cinematography, sedangkan duetnya bersama Coldplay dalam lagu Princess of Chinajuga masuk daftar nominasi Best Direction dan Best Cinematography

 

Baca Profil Lengkap Rihanna ▼



Show More ▼