PERSONAL
Skrillex adalah nama panggung dari pria pemilik nama lengkap Sonny John Moore atau yag juga dikenal dengan panggilan Twipz. Ia lahir di LA, California, 15 Januari 1988. Skrillex terkenal sebagai DJ, produser musik dan gitaris.

Ia lahir di Highland Park, Northeast Los Angeles namun saat berusia dua tahun pindah ke Forest Hill. Di usia 12 tahun keluarganya pindah ke Highland Park. Di masa remajanya, Skrillex juga pernah menjadi korban bullying, karena itu ia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan melanjutkan pendidikannya dengan home schooling.

Sebagai remaja Amerika, ia mulai menyukai acara punk di sekitar South LA dan datang ke klub-klub malam di Silver Lake dan Echo Park.

Ia mulai menggunakan nama Skrillex pada tahun 2008 setelah sebelumnya dikenal dengan nama Twipz.

Februari 2012 ia dikabarkan berpacaran dengan Ellie Goulding. Skrillex dan Ellie Goulding pernah bekerja sama dalam EP mereka berjudul BANGARANG.

KARIR
Tahun 2004, ia mengajak Matt Good (From First to Last) untuk mengisi gitar di albumnya. Bulan Juni 2004, Skrillex bergabung bersama From First To Last merilis album perdana berjudul DEAR DIARY, MY TEEN ANGST HAS A BODY COUNT.

Dua tahun kemudian, From First To Last merilis album kedua berjudul HEROINE dan sukses di pasaran. Sayangnya band ini harus vakum beberapa saat karena Skrillex mengalami masalah vokal. Setelah sembuh, Skrillex mengundurkan diri dari From First To Last.

Setelah memutuskan solo karir, ia mengunggah demo lagu solonya dalam akun Myspacenya. Tiga lagu yang diunggah antara lain Signal, Equinox dan Glow Worm. Pada 7 April 2007, ia tampil pertama kali sebagai penyanyi solo dengan membawakan lagu-lagu barunya.

Beberapa bulan setelah merilis lagu demonya di Myspace, Skrillex ikut tur bersama Team Sleep, Monster in the Machine dan Strata.Dalam tur tersebut, tak lupa ia selalu membawa kurang lebih 30 keping CD demonya yang dikemas unik.

Pada April 2009, ia merilis EP berjudul GYPSYHOOK EP yang terdiri dari tiga lagu dan 4 lagu remix dalam versi digital. Setelah itu Skrillex banyak menggelar tur bersama Innerpartysystem dan Paper Route, juga Hollywood Undead.

7 Juni 2010, Skrillex merilis EP berjudul MY NAME IS SKRILLEX yang gratis untuk diunduh. Ia kemudian mengisi vokal untuk album ketiga band asal Inggris, Bring Me The Horizon yang berjudul THERE IS A HELL, BELIEVE ME I'VE SEEN IT. THERE IS HEAVEN, LET'S KEEP IT A SECRET. Setelah itu, ia bergabung bersama mau5strap bersama Deadmau5 dan merilis EP keduanya, SCARY MONSTERS AND NICE SPRITES.

Tahun 2011 ia menggelar Project Blue Toor dengan didukung oleh Porter Robinson, Tommy Lee dan DJ Aero. Saat itu Skrillex membawakan beberapa lagu barunya seperti First Of The Year, Reptile, dan Cinema.

Pada bulan Juni, ia merilis MORE MONSTERS AND SPRITES yang terdiri dari tiga lagu yaitu First Of The Year dan dua versi lagu Ruffneck. Pada 17 Agustus 2011 ia mengumumkan label miliknya sendiri bernama OWSLA. Rilisan pertama dari OWSLA antara lain album pendatang baru Porter Robinson, Alvin Risk dan M Machine.

Sekitar akhir Agustus 2011, Skrillex mengumumkan rencana kerja samanya dengan Knife Party dan Moombahton dalam lagu yang berjudul Zoology. Bulan November, ia mengungkapkan akan merilis album berjudul VOLTAGE, namun karena sesuatu hal album ini tidak pernah dirilis.

23 Desember 2011, Skrillex merilis EP keempatnya yang berjudul BANGARANG. Pada 12 Agustus 2012 Skrillex membentuk proyek sampingan bersama Boys Noize bernama Dog Blood. Bersama Boys Noize ia merilis EP berjudul NEXT ORDER/MIDDLE FINGER.

Tahun 2012, Skrillexberhasil menyabet 3 penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best Dance Recording, Best Dance/Electronica Album dan Best Remixed Recording, Non Classical. Selain itu ia juga berhasil membawa pulang penghargaan MTV Video Music Awards 2012 untuk kategori Best Visual Effects setelah sebelumnya juga dinominasikan untuk kategori Best Electronic Dance Music Video.

DISKOGRAFI
EXTENDED PLAYS
2010: MY NAME IS SKRILLEX
2010: SCARY MONSTERS AND NICE SPRITES
2011: MORE MONSTERS AND SPRITES
2011: BANGARANG
2012: MAKE IT BUN DEM AFTER HOURS

BERSAMA FROM FIRST TO LAST
2004: DEAR DIARY, MY TEEN ANGST HAS A BODYCOUNT
2006: HEROINE

SEBAGAI SONNY MOORE
2009: GYPSYHOOK EP

Baca Profil Lengkap Skrillex ▼



Show More ▼