The Killers adalah band rock asal Las Vegas, Nevada yang dibentuk sekitar tahun 2002 kemarin. Beranggotakan Brandon Flowers (vocal, keyboard), Dave Keuning (guitar, vocal), Mark Stoermer (bass, vocal) dan Ronnie Vannucci Jr. (drum, percussion) grup ini melepas album pertama mereka HOT FUSS tahun 2004 lalu.

Grup ini mengawali karir mereka di dunia musik dari bermain di beberapa club di sekitar Las Vegas. Dari bermain di beberapa club inilah The Killers kemudian bertemu perwakilan Warner Bros. yang kemudian memberikan demo The Killers pada sebuah indie label di Inggris.

Hasilnya, The Killers mendapat kontrak rekaman dari label bernama Lizard King dan mulai penggarapan album pertama mereka. Walaupun album pertama ini sudah berhasil meraih 4 platinum, namun kesuksesan besar mereka adalah saat mereka merilis ulang single Somebody Told Me dan berhasil menduduki posisi ketiga tangga lagu.

Tahun 2006, The Killers kembali merilis album. Kali ini mereka memberi judul album ini SAM'S TOWN. Walaupun dianggap para kritikus musik tak sebagus album pertama, namun nyatanya album ini masih mampu terjual hingga lebih dari 1 juta kopi.

The Killers sempat menjadi Best Rock Group versi MTV Europe Music Award tahun 2006 lalu. Tahun sebelumnya MTV Video Music Award menyebut The Killers sebagai Best New Artist. Tak kurang dari 12 penghargaan sudah diraih The Killers termasuk dari World Music Awards dan BRIT Awards.

Terakhir The Killers melepas satu album kompilasi berjudul SAWDUST di tahun 2007 kemarin.

Baca Profil Lengkap The Killers ▼



Show More ▼