The Police dibentuk oleh sang drummer Stewart Copeland di London sekitar tahun 1977. Awalnya band ini berformasi Stewart Copeland (drum), Sting (vokal/ bas), dan Henry Padovani (gitar). Tak lama kemudian gitaris Andy Summers bergabung dalam grup ini.

Kemampuan Henry Padovani yang terbatas membuat ia kemudian mengundurkan diri dan posisi gitaris diambil alih sepenuhnya oleh Andy.

Album pertama The Police yang berjudul OUTLANDOS D'AMOUR dirilis setalah mereka berhasil memperoleh kontrak rekaman dari A&M Records. Selama aktif dari tahun 1977 hingga sekitar tahun 1984 grup ini sudah menghasilkan 5 album: OUTLANDOS D'AMOUR, REGGATTA DE BLANC, ZENYATTA MONDATTA, GHOST IN THE MACHINE, dan SYNCHRONICITY.

Secara resmi band ini tak pernah bubar namun para personelnya kemudian lebih konsentrasi pada solo karir mereka dan tak pernah lagi menghasilkan album. Selama aktifnya, Sting, yang pernah menjadi guru bahasa Inggris terbukti adalah seorang penulis lagu yang brilian. Lirik-lirik lagu Sting dinilai memiliki nilai sastra tinggi.

Awal 2007 kemarin, The Police sempat melakukan serangkaian tur reuni mereka yang juga memperingati 30 tahun berdirinya grup legendaris ini.

Baca Profil Lengkap The Police ▼



Show More ▼