PERSONAL
The Wanted adalah boy band asal Inggris yang terbentuk sejak tahun 2009. Grup ini beranggotakan Tom Parker, Max George, Nathan Sykes, Jay McGuiness dan Siva Kaneswaran. Kehadiran The Wanted mengingatkan kembali akan kejayaan boyband asal Eropa seperti Boyzone, Blue, Westlife dan Take That.

Band yang dimanajeri oleh Scooter Braun ini dijadwalkan akan menyapa penggemarnya di Indonesia pada 20 September 2012.

KARIR
The Wanted terbentuk pada tahun 2009 setelah melalui proses audisi massal yang memakan waktu selama 9 bulan. Tak lama setelah formasi ini terbentuk, The Wanted mulai mengerjakan album perdananya yang dibantu oleh Guy Chambers, Taio Cruz dan Steve Mac. Single debut mereka berjudul All Time Low berhasil menduduki nomor 1 tangga lagu di Inggris dan bertahan selama 17 minggu di UK Top 40.

Single keduanya berjudul Heart Vacancy yang dirilis pada 17 Oktober 2010 menempati posisi dua pada UK Singles Chart. Single ketiganya berjudul Lose My Mind juga bertengger pada posisi 19 UK Singles Chart. Album perdana mereka yang dirilis pada 25 Oktober 2010 berada di posisi 4 di tangga lagu Inggris dan berhasil menyabet platinum.

The Wanted mulai menyiapkan album keduanya sejak Januari 2011. Dalam album ini mereka akan membawakan lagu yang ditulis oleh Steve Mac, Wayne Hector, Ed Drewett, Diane Warren dan Guy Chambers. Single andalan mereka berjudul Gold Forever berada di posisi 3 di tangga lagu Inggris, sedangkan single kedua mereka yang berjudul Glad You Came berhasil menduduki peringkat pertama dan bertahan selama dua minggu. Kesuksesan dua single mereka ini diikuti oleh single mereka berikutnya yang berjudul Lightning dan Warzone.

Pada 7 November 2011 The Wanted akhirnya merilis album keduanya yang berjudul Battleground dan berhasil meraih platinum di Inggris. Pada periode 15 Februaru - 9 Maret 2012 The Wanted menggelar tur yang bertajuk The Code. Dalam tur ini mereka kan bermain di 13 kota di Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia, dan Irlandia Utara.

Sukses di Eropa membuat The Wanted tertantang untuk menaklukkan Amerika. Apalagi beberapa singlenya seperti Glad You Came, Gold Forever, Heart Vacancy dan Lightning juga mendapat respon positif dari para pendengar di Amerika. Bulan April 2012, mini album mereka yang dirilis di Amerika Serikat berhasil meraih posisi tujuh dalam daftar album terlaris.

DISKOGRAFI
THE WANTED (2010)
BATTLEGROUND (2011)
THE WANTED (mini album) (2012)

Baca Profil Lengkap The Wanted ▼



Show More ▼