Terlahir dengan nama panjang Zachary David Alexander Efron, aktor muda ini mengawali karirnya sejak usia 11 tahun saat kedua orang tuanya melihat bakat menyanyi pada Zac. Dari kursus vokal yang ia ambil, Zac kemudian mendapat bagian pada sebuah produksi teater semacam GIPSY, PETER PAN, dan AUNTIE MAME.

Peran dalam teater ini dengan segera disusul oleh penampilan Zac pada layar kaca. Pemirsa TV mungkin masih ingat peran aktor muda ini dalam serial TV ER atau FIREFLY. Zac bahkan pernah berperan sebagai bocah penderita autis pada serial MIRACLE RUN sekitar tahun 2004 lalu.

Zac juga sempat tampil dalam serial CSI: MIAMI, HIGH SCHOOL MUSICAL, dan HAIRSPRAY. Dalam perannya sebagai Link Larkin pada HAIRSPRAY Zac sempat memperoleh penghargaan Young Hollywood Award.

Walaupun baru berkarir selama 6 tahun, namun tak sedikit film yang sudah dibintangi aktor muda ini. Tak kurang dari 25 judul film sudah mencantumkan nama aktor ini sejak tahun 2002 hingga sekarang. Dan dari 25 judul film itu, Zac sudah meraih tak kurang dari 6 penghargaan.

Melanjutkan kesuksesan dari film HIGH SCHOOL MUSICAL, Zac kembali didapuk jadi pemeran utama bersama sang kekasih, Vannesa Hudgens di HIGH SCHOOL MUSICAL 2 dan HIGH SCHOOL MUSICAL 3.

Baca Profil Lengkap Zac Efron ▼



Show More ▼