PERSONAL

Andika Mahesa atau yang sempat dikenal dengan nama Andika Kangen Band. Lahir di Bandar Lampung, 27 Juli 1988, adalah mantan vokalis Kangen Band.

Bersama band ini juga lah Andika menjejakkan kakinya di dunia musik Tanah Air. Kangen Band juga lah yang sudah mengubah hidupnya dan juga seluruh keluarganya.

Bukan hanya suara yang membuat Andika jadi tenar di kancah musik Indonesia, atau lagu-lagu Kangen Band yang mudah dicerna telinga. Tapi juga penampilannya yang kerap sensasional, terutama dengan poni lempar yang kerap ia tampilkan.

Sayangnya, ketenaran bersama Kangen Band membuatnya lupa menjejakkan kakinya ke bumi. Merasa sudah tenar dengan namanya sendiri, Andika melakukan wan prestasi dengan menandatangani kontrak dengan label lain.

Padahal, di saat itu ia juga sedang bermasalah dengan kehidupan pribadinya lantaran ketahuan memakai narkoba. Tak ada ampun, ia langsung dipecat dari Kangen Band yang sudah membesarkan namanya.

Tidak hanya itu, masalah demi masalah juga kerap datang ke Andika. Pria yang sudah empat kali menikah itu juga mengalami masalah dengan kehidupan rumah tangganya.

Pertama kali Andika menikah dengan seorang perempuan cantik bernama Ade Bunga Niari. Sayangnya, pernikahan yang dilangsungkan pada tahun 2007 itu harus berakhir hanya dalam waktu tiga tahun saja. Pada 2010 mereka memutuskan untuk bercerai, dan anak dibawa oleh Bunga.

Selepas dari Bunga, Andika dua kali menikah secara siri. Yang pertama ia menikahi Anggie April Lestari pada 26 November 2011, namun pernikahan itu kandas hanya dalam waktu beberapa bulan.

Setelah itu Andika menikah dengan Nadine pada 14 Agustus 2012. Yang sayangnya juga berakhir dengan perceraian pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Terakhir, Andika menikahi Caca pada 9 Februari 2013 dan pernikahan mereka masih bertahan hingga kini.

Dipecat dari Kangen Band, Andika tidak langsung lepas dari dunia musik. Sempat mencoba untuk solo karir, tapi kemudian menjalankan proyek duo dengan Dodhy dan membentuk Kangen.Lagi.

 

 

 

Perceraian Andika dengan istrinya Bunga pun terjadi lantaran Andika tidak lagi memberikan nafkah lahir dan batin kepada anak dan istrinya tersebut. Selain itu, sempat diberitakan pula bahwa sang istri Bunga, juga telah mempunyai kekasih lain

 

 

 

16 Desember 2011, Andika diputus bersalah oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan dijatuhi hukuman 4 bulan penjara dengan masa percobaan selama 8 bulan. Kasus ini juga membuat Andika habis-habisan materi. Pasalnya, selama kasus masih digantung, Andika tidak bisa menerima job manggung dan tak mendapat penghasilan.

 

 

 

Bertubi-tubi masalah yang menimpanya, yang paling berat adalah tuduhan penggunaan narkoba yang mengarah pada dirinya di awal tahun 2011. Bersamaan dengan dimulainya proses perceraian Andika dengan sang istri, sejak Januari dia pun harus menjalani pemeriksaan terkait masalah ini.

Maret 2011 dari hasil periksa laboratorium, Andika terbukti mengonsumsi ganja. Bersama personil Kangen Band yang lain, Izzy, Andika harus menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi dan dibebaskan dari jeratan hukum kasus narkoba.

Setelah dua bulan menjalani rehabilitasi, Andika dan Izzy resmi ditahan di Rumah Tahanan Cabang Salemba, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada hari Rabu, 11 Mei 2011, setelah dilakukannya penyerahan tahap dua berkasnya dari Badan Narkotika Nasional ke kejaksaan.

KARIR
Pria asal Lampung tergabung dalam grup Kangen Band yang terbentuk pada tahun 2005. Band yang beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe dan Izzy ini mulai merilis album pada tahun 2007. Nama mereka langsung meroket dengan lagu-lagu yang easy listening dan mudah melekat di ingatan orang.

Andika bersama bandnya kemudian terus berkarya hingga berhasil menelurkan lima album sampai tahun 2011. Produktifitas mereka memang sangat laju, dan tak ada album mereka yang tak naik daun.

Hingga pada tanggal 11 Maret 2011, seluruh anggota Kangen Band, Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry, ditangkap atas tuduhan pemakaian narkoba. Satu dari enam anggota bebas dari narkoba berdasarkan hasil tes urine. Andika dan Izzy ditahan sedangkan anggota yang lain bebas dari tuduhan. Akhir tahun 2011 nama Kangen Band baru muncul lagi.

 

Melalui surat pengunduran diri yang dibuatnya pada tanggal 22 Juni 2012, Andhika memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya ini. Kemudian, ia memutuskan untuk mengejar impiannya dalam bersolo karir.

 

DISKOGRAFI (Bersama Kangen Band)
TENTANG AKU KAU DAN DIA (2007)
CINTA YANG SEMPURNA (REPACK) (2008)
BINTANG 14 HARI (2008)
PUJAAN HATI (2009)
JANGAN BERTENGKAR (2011)

Baca Profil Lengkap Andika Kangen Band ▼



Show More ▼