Balawan adalah seorang gitaris Jazz yang nama mencuat dan semakin difavoritkan di Indonesia dengan teknik bermain gitar Touch Tapping Style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali.

I Wayan Balawan lahir di Bali pada tanggal 9 September 1973. Dia tumbuh di antara musisi Gamelan Bali. Dia mulai belajar bermain gitar pada usia 8 tahun, dan mulai membentuk band di usia 14 tahun. Pada tahun 1993, Balawan mendapat beasiswa ke Institut musik Australia selama dua tahun untuk mendalami musik jazz.

Setelah kembali ke Bali pada tahun 1997, dia pun membentuk Batuan Ethnic Fusion (grup musik yang memadukan musik jazz dengan gamelan Bali). Album pertama mereka dirilis pada tahun 1999.

Balawan dikenal piawai memainkan berbagai alat musik. Dia mampu memainkan berbagai teknik permainan gitar, terutama teknik touch (teknik tapping), yang menyeruapai permainan piano. Dia mampu memainkan chord dan bass dengan tangan kiri sementara tangan kanannya memainkan melodi.

DISKOGRAFI
GLOBALISM
BALAWAN SOLO
MAGIC FINGERS

Trisum
TRISUM 1ST EDITION - 2007
TRISUM FIVE IN ONE - 2011

Baca Profil Lengkap Balawan ▼



Show More ▼