PERSONAL

Rafael landry Tanuban atau yang akrab dipanggil Rafael Tan ini lahir di Garut, pada 16 November 1986. Memulai karir sebagai seorang penyanyi dari anggota boy band SM*SH.

 

Putra dari Jhony Tarubrata dan Nila Setiawan ini, memiliki genre musik pop, R&B, dansa, soul, dan electropop. Memiliki impian menjadi seorang entertainer yang melegenda sepertinya sudah mulai dia capai. Beberapa dunia entertainment seperti bernyanyi, berakting hingga presenter telah dia coba.

 

Seperti halnya orang biasa, Rafael juga memiliki idola yaitu Mulan Jameela. Pria keturunan cina ini sampai pernah mengumpulkan semua artikel tentang Mulan Jameela menjadi sebuah klipping.

 

Rafael juga dikenal sebagai guru dance di beberapa sekolah SD, SMP dan SMA. yang ada di Bandung. Ini terbukti bahwa kecintaannya pada menari masih melekat pada dirinya. Saat ini selain masih sibuk dengan dunia akting, dia juga tak jarang tampil bersama boy band SM*SH.

 


KARIR

Mengawali karir sebagai salah satu anggota dari boy band SM*SH sejak tahun 2010. Bergabungnya Rafael dalam boy band tersebut, membuat Rafael bisa menyalurkan impiannya sebagai seorang entertrainer.

 

Karirnya di boy band SM*SH kala itu sangatlah gemilang. Sebab saat itu memang boy band sangatlah marak didunia industri musik Indonesia. Boy bamd ini hanya bertahan beberapa tahun saja.

 

Setelah memudarnya eksistensi boy band di dunia industri musik Indonesia, beberapa personil boy band SM*SH jarang muncul bersama di TV setelah salah satu dari personilnya mengundurkan diri. Salah satunya adalah Rafael, yang memulai dunia akting pada sebuah sinetron yang berjudul di CINTA CENAT CENUT yang saat itu bermain bersama SM*SH. Sinetron tersebut berlanjut hingga 3 season.

 

Kemudian Rafael mulai berakting sendiri dalam beberapa sinetron. Selain mempunyai suara yang merdu, Rafael juga cukup bagus dalam bermain peran. Setelah sukses dalam bernyanyi dan berakting, Rafael juga mulai merambah dunia presenter akhir-akhir ini. Pria berzodiak scorpio ini, mulai muncul sebagai presenter di beberapa acara musik di salah satu stasiun TV Indonesia.

 

 

FILMOGRAFI

*CINTA CENAT CENUT (2011)
*CINTA CENAT CENUT 2 (2011)
*CINTA CENAT CENUT 3 (2012)
*SULING PENUKAR JIWA (2014)
*TARZAN CANTIK (2014)
*COWOKKU SUPERBOY (2014)

 

 

DISKOGRAFI

*Vokalis Band (2003)
*SM*SH (2010)

Baca Profil Lengkap Rafael Tan ▼