HOME » SELEBRITI » S » SHE » PROFIL SHE

Nama Lengkap
:
SHE

Nama Panggilan
:
SHE

Jenis Kelamin
:
Grup

Tempat, Tgl Lahir
:
Bandung, 22 Februari 2000
Latar musik yang berbeda-beda dari Melly Herlina (Melly) pada lead vocal, Qotrunnada Fitriana (Qoqo) di electric guitar, Roxanna Rufolda (Riry) pada bass, Asri Dewi Lestari (Achi) di violin, Roxanna Rufolda (Riry) di acoustic guitar dan backing vocal, Ester Yolanda (Yayo) pada keyboard, dan Adisty Sofie Anggia (Adisty) sebagai drummer, membuat 7 perempuan ini sepakat mendirikan sebuah band bernama SHE di Bandung pada 22 Februari 2000. Dari perbedaan latar belakang musik, SHE ingin mengemas perbedaan itu menjadi harmonisasi yang indah, maka dipilihlah nama SHE, yang merupakan kepanjangan dari Sound and Harmonic Eclectic.

Di awal karir, SHE sempat mengalami bongkar pasang personel. Arina Epiphania Simangunson yang saat ini menjadi vokalis grup band Mocca pernah menjadi vokalis SHE di tahun pertama grup ini dibentuk. Meski tak lagi jadi vokalis, Arina masih membantu pengerjaan album kedua SHE, bahkan salah satu karyanya ada di album kedua, TERSENYUM LAGI. Pada 2005, SHE harus kehilangan salah satu personelnya, Jesica Lindross, karena mengikuti suaminya yang menetap di Finlandia. Posisinya ini kemudian digantikan oleh Qoqo. Dan terakhir pada Agustus 2000, Roxanna Rufolda (Riry) yang mulai bergabung dengan SHE.

Debut perdana SHE sendiri dirilis pada 2005 dengan title TENTANG AKU, KAMU, DAN DIA. Di album yang berada di bawah label Sony BMG Indonesia ini berisi 11 lagu dengan lagu andalan Tiada Lagi. Saat itu nama SHE belum terlalu terdengar gaungnya.

Nama SHE mulai ramai dibicarakan saat mereka merilis album kedua TERSENYUM LAGI pada 4 Mei 2007. Di album ini, SHE menjagokan single Slow Down Baby dan Selingkuh Sekali Saja.

Selang 2 tahun, di 2009, SHE merilis album ketiganya, TAK SEKEDAR KEMBALI. Album ini berisi 10 single dengan single jagoan, Jomblowati.

Baca Profil Lengkap SHE ▼



Show More ▼