PERSONAL

Yanuar Dwi Putra atau akrab dikenal dengan Zian adalah seorang vokalis salah satu band di Indonesia, Zigaz. Zian memulai karir sebagai vokalis band Zigaz yang terbentuk pada 19 juni 2006 silam.

 

Pelantun sahabat jadi cinta ini memiliki suara yang khas, suaranya yang sedikit rock memberi warna tersendiri bagi band Zigaz. Suaranya yang khas dan sedikit serak muncul ketika Zian berada dibangku SMA.

 

Sejak saat itu Zian banyak menerima tawaran menjadi seorang vokalis band, tetapi dia menolak karena kurang percaya diri. Sampai pada akhirnya Zian menerima tawaran tersebut.

 

Seorang fans Robby William dan Bryan Adams ini dikenal sebagai orang yang pemalas, terbukti ketika dia berada di bangku SMA dia sering tidak mengikuti pelajaran. Tetapi siapa yang sangka, Zian sekarang menjadi orang yang terkenal.

 

Dalam perjalanan karirnya, Zian harus menghadapi kenyataan bahwa dia menghamili kekasihnya yang bernama Yuriko. Zian sempat tidak berani naik keatas panggung karena skandalnya tersebut. Kemudian dia berfikir dan percaya kepada dirinya sendiri bahwa lebih baik menjadi diri sendiri yang apa adanya daripada menjadi seorang yang munafik agar disukai banyak orang.

 

Diterpa kabar tentang skandalnya bersama Yuriko, membuat beberapa teman wanitanya menjauhi, tetapi ada pula yang masih mau mendengarkan masalahnya. Setelah masalahnya mereda, saat ini Zian akan lebih fokus pada karirnya didunia hiburan.

 

KARIR

Zian memulai karir bersama Zigaz pada tahun 2006, sebagai vokalis band bergenre pop rock tersebut. Memiliki album bernama ZIGAZ pada tahun 2009, yang dikenal oleh kalangan masyarakat.

 

Menjadi vokalis band Zigaz, Zian masih sangat terkenal hingga sekarang. Sebelum tergabung dalam ZIGAZ, Zian sempat menjadi seorang drummer di band pertamanya dalam beberapa tahun silam.

 

PENGHARGAAN

*Best Vocal (Pensi)
*Best Vocal di acara a mild life wanted 2007

 

DISCOGRAFI

*AKU ADALAH AKU
*SAHABAT JADI CINTA
*PENAKLUK TAKLUK
*HARMONI
*APAKAH DOSA
*T.A.R (TEMAN ATAU RATU)
*HANYA UNTUK HARI INI
*HIDUPMU HIDUPKU
*SESUNGGUHNYA
*TETAP BERTAHAN

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Profil Lengkap Zian Zigaz ▼



Show More ▼