HOME » KOREA

10 Anime yang Rilis di 2019, Ada Judul yang Kamu Tunggu?

Senin, 14 Januari 2019 16:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Anime yang Rilis di 2019, Ada Judul yang Kamu Tunggu? Anime City Hunter (Credit: facebook.com/cityhuntermovie)

Kapanlagi.com - Tahun 2019 menjadi salah satu tahun yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta film di berbagai belahan dunia. Tidak hanya film hollywood, namun studio anime movies dari Jepang juga akan ikut meramaikan dunia perfilman dengan karya-karya khasnya. Bagi kamu para anime lovers, berikut 10 daftar judul film anime yang akan tayang di 2019:

1. DORAEMON: NOBITA'S CHRONICLE OF THE MOON EXPLORATION

Siapa yang tidak kenal Doraemon? Kartun buatan Jepang yang selalu menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak di Indonesia ketika hari libur. Film terbarunya ini akan mengisahkan tentang Nobita dan kawan-kawan yang akan menjelajahi bulan dan akan bertemu dengan seorang murid pindahan yang memiliki sifat misterius bernama Ruka. Film ini akan tayang pada bulan Maret 2019.

 

2. FATE/STAY NIGHT HEAVEN FEEL II LOST BUTTERFLY

Film ini mendapatkan cerita yang diadaptasi dari novel Fate/stay night: Heaven’s Feel yang dirilis pada tahun 2004 oleh TYPE-MOON. Masih bercerita mengenai kehidupan antara hubungan master dan servant, film ini akan mengisahkan kelanjutan dari film pertamanya mengenai kehidupan Emiya Shirou dan Sakura yang akan menghadapi berbagai rintangan di Holy grail war. Film ini tayang di Jepang pada 12 Januari 2019.

 

3. ONE PUNCH MAN SEASON 2

One Punch Man merupakan anime yang cukup ringan dan dipenuhi dengan adegan bertarung intens, animasi cantik dan diselingi komedi. Saitama pada dasarnya adalah sosok yang hobi menjadi pahlawan yang selalu berburu lawan-lawan kuat untuk ditaklukan. Menariknya, ia adalah yang terkuat di antara yang lain. One Punch Man Season dijadwalkan tayang pada April mendatang.

 

4. CODE GEASS: FUKKATSU NO LELOUCH

Code Geass: Fukatsu No Lelouch adalah anime yang berkisah mengenai kehidupan Lelouch Vi Britania, seorang pangeran yang dibuang oleh kerajaanya. Pada serial animenya, Lelouch telah mati mengorbankan nyawa demi terwujudnya perdamaian dan ketenangan di dunia. Dalam film ini cerita akan berlatar setelah dua tahun insiden kematian Lelouch (Zero Requiem) di mana dunia sudah mulai aman dan damai. Film yang katanya menjadi cerita penutup dari serial animenya ini direncanakan akan tayang pada 9 Februari 2019.

 

5. FRUITS BASKETS

Masih ingat anime “Fruit Baskets”? Salah satu seri anime romance yang pernah tayang di Indonesia pada awal 2000-an. Anime ini rencananya akan tayang pada tahun 2019 dan kabarnya akan mengadaptasi keseluruhan cerita dari manga-nya. Anime ini masih mengikuti kehidupan Tohru Honda seorang gadis remaja yatim piatu. Honda menjadi bagian dari keluarga Sohma, keluarga yang memiliki sebuah kutukan. Dan Honda bersumpah akan mematahkan kutukan tersebut.

 

6. CITY HUNTER

Film yang satu ini, diadaptasi dari cerita anime yang dapat dikategorikan sebagai salah satu anime lawas yang pertama kali dirilis pada tahun 1987. Film ini akan mengisahkan mengenai kehidupan dari Saeba Ryo sang detektif jenius yang juga memiliki kelemahan terhadap wanita dan seperti apa dirinya menangani sebuah kasus. Film ini akan tayang pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang.

7. DAMACHI: ARROW OF THE ORION

Film ini menceritakan mengenai kisah Bell Cranel seorang petualang level rendah yang diselamatkan oleh gadis petualang kuat bernama Aizu Wallenstein ketika sedang berhadapan dengan monster di sebuah Dungeon. Bell Cranel juga selalu ditemani oleh seorang Dewi cantik bernama Hestia. Film yang diadaptasi dari novel karya Fujino Ukari ini akan tayang pada 15 Februari 2019 mendatang.

 

8. THE PROMISED NEVERLAND

The Green Field House adalah sebuah panti asuhan kecil di mana tinggalah Emma, salah satu karakter utama anime ini beserta 37 saudaranya. Pada suatu malam, ada dua penghuni panti asuhan yang menyelinap ke tempat terlarang di panti asuhan tersebut,  halaman lumbung. Misteri dalam film ini dimulai ketika para anak-anak di panti asuhan mencoba melaikan diri dari genggaman Isabella dan para iblisnya. Anime ini mulai tayang Januari ini.

 

9. VINLAND SAGA

Anime ini mengenalkan para Viking serta cerita kombinasi dramatis dari upaya Pangeran Canute memperoleh kekuasaan. Tema utama dari anime ini adalah balas dendam. Prajurit muda bernama Thorfinn, yang berjuang membalaskan dendam atas kematian ayahnya di tangan seorang pemimpin tentara bayaran bernama Askeladd. Anime ini menjanjikan aksi dari para ksatria Viking ini akan tayang ditahun 2019.

 

10. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime ini mengisahkan tentang kehidupan seorang Tanjirou Kamado anak cerdas berhati baik yang tinggal bersama keluarganya dan bertahan hidup dengan menjual arang. Kehidupan Tanjiro kemudian berubah selama-lamanya ketika seluruh keluarganya dibantai oleh para iblis. Petualangan dimulai ketika Tanjiro dan adiknya memulai perjalanan balas dendam. Anime ini mulai tayang di bulan April 2019 mendatang.

 

Nah, itulah 10 judul anime yang bakal hadir menemani kita di tahun 2019 ini. Jadi judul anime nomor berapa yang paling kamu tunggu dan tidak sabar untuk menontonnya?

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING