KOREA

10 Inspirasi Gaya Foto ala K-Drama Favoritmu, Bisa Dicontek Saat Hangout Bareng Keluarga

Sabtu, 10 Juli 2021 17:14 Penulis: Jeffrey Winanda

©Netflix

Kapanlagi.com - Pandemi membuatmu tak sebebas yang dulu saat bertemu keluarga besar. Ada yang terpaksa menunda mudik, cuma bisa ngobrol via video call, hingga rela jalani tes agar bebas was-was saat berdekatan.

Buat yang beruntung bisa hangout bareng anggota keluarga, jangan lupa abadikan momen istimewa ini dalam foto. Biar unik, intip inspirasi gaya berfoto dari beberapa K-Drama favoritmu. Bisa banget nih buat diterapkan saat PPKM Darurat sudah selesai diberlakukan.

1. Kompak Pakai Dresscode

kumpul keluarga bakal makin seru kalau ada sesi foto-foto. Biar makin terlihat kompak, ajukan usul memakai dress code yang simpel, contohnya seperti Geumga Squad dari VINCENZO yang kekompakannya bikin kamu susah move on.

2. Punya Keluarga Besar?

Kumpul bareng keluarga dari beberapa generasi bisa ditebak jumlahnya bisa sampai puluhan orang. Kalau ditugasi sebagai fotografer keluarga, menatanya agar semua orang bisa masuk dalam satu frame bisa jadi tantangan. Sabar, intip aja inspirasi dari REPLY 1988 untuk menciptakan imej seharmonis ini.

3. Kiyowo!

Buat yang sering nonton drakor, mungkin sudah hafal di luar kepala bagaimana caranya pose imut. Dari membuat bentuk hati, hingga sekadar menopangkan kedua tangan di bawah dagu seperti pasangan Seo In Guk dan Park Bo Young di DOOM AT YOUR SERVICE. Kiyowo!

4. Bantuan Filter

Kini nggak perlu terlalu lama menghabiskan waktu untuk merias diri biar tampil kece di foto keluarga. Gunakan saja bantuan filter yang bisa bikin kulit tampak lebih glowing, memoles latar jadi tampak bokeh, hingga memberikan kesan vintage buat jepretanmu.

5. Wefie Time!

Mumpung ketemu saudara yang seumuran, nggak mungkin pergi tanpa momen wefie. Lupakan jaim, saatnya tampil apa adanya, bahkan dengan ekspresi paling konyol. Jangan lupa upload ke medsos dan saling tag saudaramu, ya.

6. Kenangan Manis dalam Hidupmu

Sebisa mungkin luangkan waktu untuk bertemu bersama keluarga, apalagi kakek nenek. Walau harus berhadapan dengan pertanyaan basa-basi, layani dengan baik dan sopan. Jangan lupa abadikan kebersamaan dalam foto, yang suatu hari nanti bakal jadi kenangan yang manis.

7. Formal Buat Jaga Imej

Beda cerita kalau ketemu dengan keluarga si dia alias camer. Pastinya langsung jaga imej, boleh saja menampilkan sisi fun-mu, tapi jangan sampai melupakan sopan santunmu.

8. Pose Unik di Tengah Alam

Lokasi pertemuan keluarga di tengah alam terbuka memang bikin happy. Tapi jangan keasyikan jepret-jepret ponsel tanpa memerhatikan kondisi di sekitarmu. Tanpa perlu pose aneh-aneh, bisa intip inspirasi foto gemes ala geng RACKET BOYS ini.

9. Just Smile!

Lupakan sejenak aplikasi joged atau petak umpet dalam hitungan detik. Gunakan ponsel atau kameramu untuk merekam momen super happy saat bertemu keluarga. Yuk, pasang senyum termanismu!

10. Jari V yang Ikonik

Sering jadi reaksi spontan saat diajak berfoto, nyatanya simbol V yang dibuat dengan jari telunjuk dan tengah ini punya sejarah panjang, lho. muncul sebagai simbol victory di era Perang Dunia ke-2, hingga kini jadi ikon peace atau damai.

Jadi anugerah tersendiri bisa bertemu dan berkumpul bareng orang terdekat. Celebrate every moment dan rekam dalam foto yang menyimpan banyak cerita. Mana yang jadi pose favoritmu?

(kpl/jef/eth)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING