HOME » KOREA
KOREA

10 Rekomendasi Anime Yuri Populer Terbaik yang Bikin Penonton Baper

Senin, 07 Maret 2022 11:33

Anime STRAWBERRY PANIC dan REVOLUTIONARY GIRL UTENA (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime memiliki banyak genre, salah satunya adalah yuri atau juga biasa disebut Shoujo Ai. Genre ini biasanya mengisahkan percintaan tentang dua gadis atau lebih. Hingga kini, banyak orang yang mencari rekomendasi anime yuri untuk dijadikan sumber hiburan.

Oleh karena itu, berikut ini terdapat rekomendasi anime yuri yang bisa kalian masukkan daftar tontonan. Kisah percintaan para gadis di dalamnya bisa memunculkan adegan-adegan yang cukup mengesankan. Mungkin, awalnya kalian akan merasa aneh jika itu merupakan pengalaman pertama dalam menonton.

Namun, lama-kelamaan, kalian bisa terbawa oleh suasana romantis di dalamnya. Anime yuri akan membuka mata penontonnya bahwa cinta memang tak dibatasi oleh jenis kelamin tokohnya. Nah, jika kalian penasaran dengan sensasi yang ditawarkan oleh tayangan semacam itu, yuk langsung saja simak rekomendasi anime yuri berikut ini.

1. Rekomendasi Anime Yuri Lawas

1. REVOLUTIONARY GIRL UTENA (1999)

Kalian akan menemukan banyak pelajaran dalam anime yang satu ini. Kisah ini diawali oleh Utena, seseorang yang bersiap menghadapi semua rintangan demi menjadi pangeran. Ya, dia tak ingin menjadi seorang putri. Dia pun mengubah desain seragam sekolahnya. Alih-alih seperti seragam laki-laki, dia menambah sentuhan feminin pada seragam tersebut.

Kalian akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai politik, identitas diri, gender, hubungan seksual, dan lain sebagainya. Suasana romansa di dalamnya akan membuat anime ini menarik untuk ditonton.

2. MAI-HIME (2004)

Rekomendasi anime yuri yang satu ini bisa dikatakan lawas. Namun, 26 episode di dalamnya masih asyik ditonton hingga kini. Kisah cinta penuh drama antara dalam anime ini tak akan bikin kalian bosan. Pasalnya, kalian juga akan disuguhi oleh aksi para gadis yang melawan sosok misterius yang disebut Orphans.

3. KANNAZUKI NO MIKO (2004)

Rekomendasi anime yuri kali ini punya unsur supernatural yang cukup kuat. KANNAZUKI NO MIKO bisa juga dikatakan mengusung genre action yang tak akan membuat kalian bosan selama menonton. Jika kalian merupakan penggemar kisah-kisah Rakyat Jepang, anime yang satu ini sepertinya tak boleh dilewatkan.

2. Rekomendasi Anime Yuri Terbaik

4. GIRL FRIENDS (2006)

GIRL FRIENDS bercerita tentang seorang siswi SMA yang paling pintar di sekolah bernama Mariko Kumakura. Ada tokoh lain bernama Akko Oohashi yang begitu cantik dan kharismatik. Akko sengaja mendekati Mariko agar dia keluar dari sifat introvert. Makin lama, hubungan mereka berdua pun makin dekat. Perasaan lebih dari sahabat pun muncul di hati mereka.

5. SASAMEKI KOTO (2007)

Anime berjudul SASAMEKI KOTO ini menceritakan seorang tokoh bernama Sumika Murasame yang punya perawakan tinggi dengan sedikit sisi feminin. Selanjutnya, terdapat tokoh lain bernama Ushio Kazama yang begitu menyukai gadis imut.

Di sekolah, mereka bertemu dengan Tomoe Hachisuka dan Miyako Tamae. Mereka akhirnya bergabung pada klub yang sama dan Sumika berharap bisa lebih dekat dengan Ushio.

6. HIMAWARI-SAN (2009)

Rekomendasi anime yuri selanjutnya berjudul HIMAWARI-SAN. Serial ini merupakan karya dari Manami Sugano yang menceritakan tentang gadis pemilik toko buku bernama Himawari. Suatu hari, muncul tokoh bernama Matsuri. Dia seorang siswi SMA yang meminta pekerjaan di toko buku tua tersebut. Setelah itu, hubungan keduanya pun makin dekat.

3. Rekomendasi Anime Yuri yang Bikin Baper

7. STRAWBERRY PANIC (2006)

Jika kalian mencari rekomendasi anime yuri dengan cerita dan suasana romansa yang bagus, STRAWBERRY PANIC merupakan jawabannya. Selama menonton anime ini, kalian akan menemukan banyak tokoh perempuan tanpa laki-laki satu pun.

Tokoh dalam anime ini bernama Aoi Nagisa yang dipindahkan ke sekolah St. Miator. Sekolah tersebut terbilang mewah yang hanya berisi murid perempuan. Selanjutnya, hari-hari Aoi Nagisa pun diwarnai dengan kehadiran para perempuan canti di sekelilingnya.

8. NETZOU TRAP (2014)

Anime ini berawal dari kisah Hotaru Mizushina dan Yuma Okazaki. Mereka berdua ciuman dengan dalih untuk berlatih mencium pacar masing-masing. Tak hanya sampai di situ, Hotaru pun malah menggoda Yuma.

Meski mereka menjaga hubungan baik dengan pacar masing-masing, sejak ciuman itu terjadi Yuma tak bisa berhenti memikirkan Hotaru. Kisah dalam NETZOU TRAP cocok jadi rekomendasi anime yuri untuk kalian tonton.

9. SAKURA TRICK (2014)

Selanjutnya terdapat kisah cinta antara Takyama Haruka dan Sonoda Yuu yang tak boleh kalian lewatkan. Ada masalah yang cukup sulit bagi mereka, yakni menyembunyikan hubungan tersebut dari orang-orang. Hal itu juga harus disembunyikan dari kakak Yuu sendiri, yakni Mitsuki. Namun, Haruka merupakan sosok yang suka ciuman. Dia selalu berusaha mencuri ciuman Yuu pada setiap kesempatan.

10. YAGATE KIMI NI NARU (2015)

Rekomendasi anime yuri yang satu ini bercerita tentang tokoh bernama Yuu Koito. Dia merupakan seorang gadis begitu menyukai manga dan lagu romantis. Dia pun memimpikan kisah cintanya sendiri suatu hari nanti. Selanjutnya, dia bertemu dengan ketua OSIS bernama Nanami Touko. Ketua OSIS tersebut baru saja menolak mentah-mentah seorang laki-laki yang menyatakan perasaannya.

Nah, KLovers, itulah sejumlah rekomendasi anime yuri yang bisa kalian tonton untuk dijadikan sumber hiburan.


REKOMENDASI
TRENDING