HOME » KOREA
KOREA

11 Rekomendasi Anime Romance Comedy School yang Menghibur dan Bisa Bikin Baper - Ketawa Ngakak

Rabu, 27 Juli 2022 19:22 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Romance Comedy School (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali jenis anime yang bisa KLovers tonton sebagai hiburan, ada yang bergenre komedi hingga romansa yang pastinya seru untuk diikuti. Nah, bagi KLovers yang sedang mencari kisah ringan, maka ada loh rekomendasi anime romance comedy school.

Ya, beberapa anime ini akan menyajikan kisah cinta yang jauh dari kata tangis-tangisan ya KLovers. Kalian akan dibawa tertawa hingga terbahak-bahak dengan tingkah para karakter anime ini. Dan tentu saja, kisah di sekolah akan menambah keseruan dari anime-anime ini.

Untuk itu, berikut ini rekomendasi anime romance comedy school yang bisa jadi hiburan bagi KLovers. Ada yang bisa dibuat baper tingkat dewa hingga tertawa terbahak-bahak. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR

Rekomendasi anime romance comedy school pertama yaitu ada anime berjudul, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR. Anime ini tayang pada awal tahun 2019, dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Bahkan, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini sudah dibuat live action-nya.

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Sehingga tidak heran bila KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy school yang patut kalian tonton.

2. MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN

MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN juga menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy school yang sayang sekali untuk kalian lewatkan loh KLovers. Ya, anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini memang menyuguhkan banyak kisah komedi dibanding romansanya, sehingga cocok banget untuk menghibur kalian.

Anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang sedang mengungkapnya perasaan sukanya kepada Umetarou Nozaki. Karena telmi, Nozaki justru memberikan tandatangannya.

Ternyata, Nozaki adalah seorang shoujo mangaka dengan nama pena Sakiko Yumneno. Kesalahpahaman ini malah membuat Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki. Dan kisah lucu mereka dimulai. Rekomendasi anime romance comedy school satu ini patut banget deh untuk KLovers tonton.

3. TONARI NO SEKI-KUN

Anime TONARI NO SEKI-KUN ini bercerita tentang Rumi Yokoi yang berusaha fokus belajar di sekolah namun terlibat masalah dengan Toshinari Seki. Seorang siswa yang memiliki tingkah aneh hingga membuat Rumi Yokoi ikut terseret dengan keanehannya.

Pasalnya dirinya duduk di sebelah Rumi Yokoi dan melihat berbagai hal keanehan yang unik. Rekomendasi anime romance comedy school ini rilis tahun 2014 silam dengan jumlah episode 21. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy school yang harus kalian tonton sebagai hiburan di akhir pekan.

4. MY LOVE STORY!!

Dari beberapa anime ini, anime dengan judul MY LOVE STORY!! bisa sangat menghibur kalian loh. Bahkan, anime ini juga sukses dibuat menjadi film layar lebar yang live action. Anime MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda yang merupakan seorang anak laki-laki bertubuh besar dan memiliki wajah yang garang.

Banyak yang menyebutnya terlihat seperti gorila. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan pacar. Apalagi, ia mempunyai seorang sahabat yang super tampan bernama Makoto Sunakawa. Suatu hari di sebuah kereta, Gouda melihat seorang gadis yang sedang dilecehkan oleh penjahat kelamin.

Karena pada dasarnya Gouda adalah anak yang baik, ia langsung menolong gadis tersebut dan menyerahkan sang penjahat ke pihak yang berwajib. Siapa yang menyangka, gadis bernama Rinko Yamato yang ia tolong itu langsung jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama.

5. 12 SAI

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime romance comedy school ada anime berjudul 12 SAI. Anime yang satu ini punya cerita yang ringan tapi sangat menghibur. 12 SAI berkisah tentang cinta monyet semasa SD yang dialami seorang gadis kelas enam bernama Hanabi.

Menghadapi cinta pertamanya, Hanabi yang masih sangat polos dipenuhi kekhawatiran dan kegalauan khas anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Menonton kisah Hanabi dan teman-temannya bakal bikin senyum-senyum sendiri lantaran teringat pengalaman jatuh cinta pertama kali.

6. TORADORA!

Sama seperti anime MY LOVE STORY!! yang tokoh utama pria memiliki wajah garang, anime TORADORA! ini juga seperti itu loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

Hal yang mereka rencanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus, dan mereka justru terjebak dengan perasaan mereka sendiri. Anime romance bergenre slice of life dan comedy ini wajib banget kalian tonton ya KLovers. Bahkan TORADORA! ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy school yang sangat sayang banget untuk kalian tinggalkan.

7. HIGH SCHOOL DXD

Salah satu rekomendasi anime romance comedy school yang tak boleh kalian lewatkan adalah HIGH SCHOOL DXD. Anime ini bercerita tentang kehidupan siswa SMA bernama Issei. Di keseharian, Issei mempunyai sifat yang usil. Sampai suatu ketika, Issei diajak berkencan oleh seorang gadis populer yang tanpa sepengetahuannya ternyata seorang jelmaan iblis.

Nasib sial, ternyata sang gadis punya maksud lain. Di momen kencannya, Issei justru diancam akan dibunuh jika tak memenuhi keinginannya. Issei kemudian diloloskan tapi dipaksa untuk menjadi seorang budak yang mengawal kemanapun si gadis pergi. Sejak itu, kehidupan Issei berubah total, ada banyak hal konyol terjadi selama Issei mendampingi gadis yang kini jadi majikannya itu.

8. MASAMUNE-KUN NO REVENGE

MASAMUNE-KUN NO REVENGE menjadi rekomendasi anime romance comedy school yang juga nggak kalah seru. Anime satu ini dirilis pada tahun 2017 silam. Sinopsis MASAMUNE-KUN NO REVENGE mengisahkan tentang Makabe Masamune yang dikenal punya paras rupawan dan idola perempuan.

Namun hal berbeda ia rasakan dulu ketika Masamune mendapat banyak bullyan karena penampilannya. Berniat mengubah penampilan berhasil ia lakukan hingga membuat gadis bernama Aki Adagaki jatuh hati. Dulunya Aki Adagaki seringkali mengolok-olok penampilannya yang masih gendut.

Mau tahu keseruan kisah Masamune dalam anime MASAMUNE-KUN NO REVENGE? Kalian bisa menjadikan anime MASAMUNE-KUN NO REVENGE ini sebagai salah satu rekomendasi anime romance comedy school seru dan menghibur.

9. HORIMIYA

Rekomendasi anime romance comedy school berikutnya adalah HORIMIYA. Anime romance comedy satu ini dirilis pada tahun 2021 lalu. Memiliki 13 episode, anime HORIMIYA mengisahkan tentang kisah cinta anak remaja yang penuh dengan beragam persoalannya.

Fokusnya pada karakter bernama Kyoko Hori yang menunjukkan dua karakter berbeda saat di sekolah dan di rumah. Namun rahasia tersebut ia simpan rapat dan hanya diketahui oleh Miyamura. Begitu juga dengan Hori yang juga tahu rahasia Miyamura sampai keduanya memiliki hubungan persahabatan yang begitu akrab.

Sampai suatu ketika Miyamura terlibat pertengkaran dengan Toru seseorang yang menyukai Hori namun ia tolak. Sering bertemu dan saling berbagi rahasia membuat Hori dan Miyamura saling jatuh hati. Kisah cinta keduanya diliputi dengan berbagai hal manis serta menyenangkan.

Meskipun memiliki banyak perbedaan, namun tak membuat Hori dan Miyamura menyerah begitu saja. Saat nonton HORIMIYA kalian bakalan dibuat baper dan bernostalgia dengan kisah cinta masa sekolah. Tidak heran bila anime ini masuk ke dalam daftar rekomendasi anime romance comedy school.

10. KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN

Rekomendasi anime romance comedy school yang lainnya yaitu ada anime berjudul KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN. Dalam sebuah cerita anak sekolah, biasanya tokoh laki-laki yang akan berbuat jahil pada tokoh perempuan. Namun, hal itu tak akan kalian temukan dalam rekomendasi anime romance comedy school satu ini.

Dalam anime KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN, justru tokoh bernama Nishikata jadi laki-laki yang selalu dijahili oleh Takagi, teman perempuan yang duduk di sebelahnya. Hampir setiap hari selalu ada tingkah konyol dan ternyata kebiasaan itu justru menumbuhkan benih-benih cinta antara keduanya.

11. RELIFE

RELIFE menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy school lainnya. Anime ini memiliki 13 episode yang dirilis tahun 2016 silam. Di mana anime RELIFE mengangkat beberapa genre seperti slice of life. Sementara itu sinopsis RELIFE mengisahkan tentang Kaizaki Arata yang masuk ke dimensi waktu.

Di masa sekarang ia adalah pria berusia 27 tahun dengan kehidupan yang cukup rumit. Namun secara tidak terduga Kaizaki tiba-tiba berubah menjadi seorang anak muda berusia 17 tahun setelah meminum obat dari Relife Research Institute. Masa-masa ini ia manfaatkan untuk mengubah masa depannya yang suram dengan menjalani hari-harinya menjadi anak SMA yang menyenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance comedy school yang bisa jadi hiburan bagi KLovers. Ada yang bisa dibuat baper tingkat dewa hingga tertawa terbahak-bahak.

REKOMENDASI
TRENDING