HOME » KOREA
KOREA

12 Rekomendasi Anime Romcom yang Sangat Menghibur dan Bikin Baper Maksimal

Sabtu, 24 September 2022 11:22 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Romcom (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali rekomendasi anime yang bisa kalian tonton, salah satunya rekomendasi anime romcom. Ya, bagi kalian yang suka dengan kisah manis namun kocak, maka bisa banget nih pilih rekomendasi anime berikut.

Bukan hanya memberikan kisah cinta yang manis dan unik saja, namun beberapa rekomendasi anime romcom ini juga akan membuat kalian tertawa dengan tingkah para karakter di anime-anime ini.

Nah, apa saja ya rekomendasi anime romcom tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi anime romcom yang bisa menghibur kalian di akhir pekan.

1. NISEKOI: FALSE LOVE

Rekomendasi anime romcom yang pertama ada anime berjudul NISEKOI: FALSE LOVE. Anime ini bercerita tentang seorang anak bos yakuza bernama Raku ichijo dan seorang anak bos mafia bernama Chitoge Kirisaki, yang harus berpura-pura pacaran untuk menghentikan peperangan antara yakuza dan mafia.

Raku sangat membenci Chitoge karena telah menghilangkan kalung berharga miliknya dan menghantam wajahnya sampai mimisan menggunakan dengkul di hari pertama Chitoge masuk ke sekolah. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang sayang untuk kalian lewatkan.

2. HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO

Selanjutnya ada pula anime romcom berlatarkan kehidupan sekolah dengan tokoh utama yang punya kemampuan di luar nalar. Ya, anime HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO atau SAKAMOTO DESU GA? ini memang menjadi rekomendasi anime romcom yang tidak boleh kalian lewatkan.

Tayang tahun 2016 lalu, SAKAMOTO DESU GA? ini jadi anime absurd yang akan sangat menghibur. SAKAMOTO DESU GA? menceritakan tentang Sakamoto, seorang pelajar sekolah menengah yang begitu sempurna baik dari segi penampilan maupun kepintarannya.

Sakamoto pun menjadi begitu populer dan digilai gadis-gadis di sekolahnya. Mereka-mereka yang cemburu pun berusaha untuk menjahili Sakamoto namun sayangnya tak pernah berhasil karena Sakamoto mustahil untuk dikalahkan.

3. TONARI NO SEKI-KUN

Anime TONARI NO SEKI-KUN ini bercerita tentang Rumi Yokoi yang berusaha fokus belajar di sekolah namun terlibat masalah dengan Toshinari Seki. Seorang siswa yang memiliki tingkah aneh hingga membuat Rumi Yokoi ikut terseret dengan keanehannya.

Pasalnya dirinya duduk di sebelah Rumi Yokoi dan melihat berbagai hal keanehan yang unik. Rekomendasi anime romance comedy school ini rilis tahun 2014 silam dengan jumlah episode 21. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang menghibur.

4. MY LOVE STORY!!

Anime dengan judul MY LOVE STORY!! bisa sangat menghibur kalian loh. Bahkan, anime ini juga sukses dibuat menjadi film layar lebar yang live action. Anime MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda yang merupakan seorang anak laki-laki bertubuh besar dan memiliki wajah yang garang.

Banyak yang menyebutnya terlihat seperti gorila. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan pacar. Apalagi, ia mempunyai seorang sahabat yang super tampan bernama Makoto Sunakawa. Suatu hari di sebuah kereta, Gouda melihat seorang gadis yang sedang dilecehkan oleh penjahat kelamin.

Karena pada dasarnya Gouda adalah anak yang baik, ia langsung menolong gadis tersebut dan menyerahkan sang penjahat ke pihak yang berwajib. Siapa yang menyangka, gadis bernama Rinko Yamato yang ia tolong itu langsung jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama.

5. TORADORA!

Sama seperti anime MY LOVE STORY!! yang tokoh utama pria memiliki wajah garang, anime TORADORA! ini juga seperti itu loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

Hal yang mereka rencanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus, dan mereka justru terjebak dengan perasaan mereka sendiri. Anime romance bergenre slice of life dan comedy ini wajib banget kalian tonton ya KLovers. Bahkan TORADORA! ini menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang sangat sayang banget untuk kalian tinggalkan.

6. KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN

Rekomendasi anime romcom yang lainnya yaitu ada anime berjudul KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN. Dalam sebuah cerita anak sekolah, biasanya tokoh laki-laki yang akan berbuat jahil pada tokoh perempuan. Namun, hal itu tak akan kalian temukan dalam rekomendasi anime romance comedy school satu ini.

Dalam anime KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN, justru tokoh bernama Nishikata jadi laki-laki yang selalu dijahili oleh Takagi, teman perempuan yang duduk di sebelahnya. Hampir setiap hari selalu ada tingkah konyol dan ternyata kebiasaan itu justru menumbuhkan benih-benih cinta antara keduanya.

7. KAMISAMA KISS

Kemudian rekomendasi anime romcom berikutnya ada anime berjudul KAMISAMA KISS. Ya, anime ini bercerita tentang masalah seolah datang bersamaan ke seorang murid SMA bernama Nanami Momozono. Dimulai dari hilangnya ayah ketika mereka terjerat hutang, membuat ia harus keluar dari rumahnya sendiri.

Suatu hari ia membantu seorang laki-laki yang diserang anjing. Sebagai tanda terima kasih, ia menawarkan sebuah rumah untuk Nanami. Tapi rumahnya bukan sembarang rumah, karena ternyata bangunan tersebut adalah kuil kumuh. Di kuil tersebut, ia bertemu dengan dua roh kuil dan seekor rubah.

Kisah cinta yang tidak biasa ini membawa dinamika tersendiri bagi kehidupan Nanami, membuatnya merasakan apa yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang bisa kalian tonton.

8. MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN

MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN juga menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang sayang sekali untuk kalian lewatkan loh KLovers. Ya, anime ini memang menyuguhkan banyak kisah komedi dibanding romansanya, sehingga cocok banget untuk menghibur kalian.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang sedang mengungkapnya perasaan sukanya kepada Umetarou Nozaki. Karena telmi, Nozaki justru memberikan tandatangannya.

Ternyata, Nozaki adalah seorang shoujo mangaka dengan nama pena Sakiko Yumneno. Kesalahpahaman ini malah membuat Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki. Dan kisah lucu mereka dimulai.

9. THE PET GIRL OF SAKURASOU

THE PET GIRL OF SAKURASOU menceritakan tentang Sorata Kanda yang harus keluar dari asrama gara-gara memungut anak-anak kucing yang terlantar. Sebagai gantinya, ia harus tinggal di Sakura Hall yang terkenal karena keanehan penghuninya.

Dan semua berubah ketika seorang siswi pindahan bernama Mashiro Shiina tinggal di Sakura Hall. Bukan karena kecantikannya, melainkan karena Shiina tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Tentu saja anime ini masuk dalam rekomendasi anime romcom selanjutnya.

10. OURAN HIGH SCHOOL HOST CLUB

Bagi kalian yang suka cerita dengan banyak pria tampan, maka anime satu ini bisa menjadi pilihannya. Ya, itulah yang dirasakan oleh Haruhi Fujioka, seorang siswi penerima beasiswa di Ouran High School.

Gara-gara memecahkan sebuah vas bernilai delapan juta yen, ia harus bergabung dengan Ouran Academy Host Club yang berisi enam laki-laki tampan. Para pria ini bertugas untuk menghibur klien wanita dengan permen dan teh.

Haruhi pun harus menyamar menjadi laki-laki untuk membayar hutangnya tersebut. Anime bergenre comedy romance ini, yakin bisa bikin kalian ngakak. Dan masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime romcom yang populer.

11. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR

Siapa sih yang nggak kenal dengan anime KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR. Anime ini tayang pada awal tahun 2019, dan menjadi salah satu rekomendasi anime romcom yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Bahkan, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini sudah dibuat live action-nya.

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Sehingga tidak heran bila anime ini jadi rekomendasi anime romcom yang patut kalian tonton.

12. KOMI CAN'T COMMUNICATE

Seperti judulnya, anime KOMI CAN'T COMMUNICATE ini berfokus pada seorang siswi bernama Shouko Komi yang mendapatkan popularitas besar pada hari pertamanya sekolah di SMA Swasta Itan. Ia memiliki paras yang anggun dan diperlakukan layaknya seorang dewi oleh semua orang.

Ketika semuanya menganggapnya sebagai sosok yang sempurna, hanya Hitohito Tadano yang menyadari permasalahan Komi yang memiliki kesulitan serius dalam berkomunikasi. Tadano pun berusaha membantu Komi dalam usahanya untuk berteman. Dan menjadi salah satu anime yang menarik untuk ditonton.

Itulah beberapa rekomendasi anime romcom yang bisa kalian tonton. Bukan hanya memberikan kisah manis yang menyentuh saja, namun juga sangat menghibur.

REKOMENDASI
TRENDING