HOME » KOREA
KOREA

16 Rekomendasi Film Sad Ending Berbagai Negara yang Bisa Bikin Kalian Mewek - Sulit Move On

Minggu, 02 Oktober 2022 12:33 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Sad Ending (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film yang bisa bikin kita menangis bombay, seperti rekomendasi film sad ending berikut ini. Ya, ada banyak sekali rekomendasi film sad ending yang bisa kalian tonton di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Rekomendasi film sad ending ini juga bisa banget nih kalian tonton sebagai hiburan di akhir pekan. Bukan hanya dari Indonesia saja, beberapa rekomendasi film sad ending ini ada yang dari Barat, Korea, hingga India.

Nah, apa saja ya rekomendasi film sad ending tersebut? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftar rekomendasi film sad ending yang bisa bikin kalian mewek. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Film Sad Ending Indonesia

Rekomendasi film sad ending yang pertama yaitu, ada rekomendasi film sad ending dari Indonesia. Kalian pecinta film Indonesia, maka kalian bisa memilih beberapa rekomendasi film sad ending berikut ini.

1. HABIBIE AINUN (2012)

Mengambil dari kisah cinta presiden Republik Indonesia, Bapak B.J Habibie dan sang istri, ibu Hasri Ainun Besari, membuat film HABIBIE AINUN menjadi salah satu film terbaik dan jadi rekomendasi film romantis Indonesia populer sepanjang masa.

Ya, kisah cinta yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini memang cukup menyayat hati. Bahkan ending dari cerita ini bisa membuat air mata kalian berlinang. Sukses menjadi film romantis tahun 2012, membuat film HABIBIE AINUN ini memiliki 3 sekuel.

2. RECTOVERSO (2013)

Film ini merupakan adaptasi dari album musik karya Dewi 'Dee' Lestari loh KLovers. Di dalam bukunya, RECTOVERSO. terdiri 11 cerita pendek yang memiliki satu tema, yaitu "CINTA YANG TAK TERUNGKAP". Namun hanya 5 cerita yang diangkat ke layar lebar. Keseluruhan dari film ini menceritakan tentang bagaimana mengungkapkan cinta dengan cara yang berbeda-beda. Buat kalian yang belum nonton film ini, hati-hati baper karena ada beberapa akhir kisahnya yang sedih.

3. MIKA (2013)

Film yang diangkat dari novel dengan judul WAKTU AKU SAMA MIKA ini bercerita tentang Indi, gadis periang yang didiagnosa menderita penyakit scoliosis sewaktu masih duduk di bangku SMP yang harus menjalani hidupnya dengan besi penyangga tubuh setiap hari. Film ini mampu membuat para penontonnya menjadi nangis histeris dengan alur ceritanya yang begitu menyentuh.

4. CRITICAL ELEVEN (2017)

Film ini menceritakan sebuah konflik percintaan kehidupan rumah tangga pasangan muda yang berada di titik-titik kritisnya. Film yang memiliki latar belakang tempat di New York ini menceritakan awal mula kisah cinta yang manis, namun setelah adanya konflik internal yang disebabkan oleh pemikiran dan ego masing-masing pasangan tersebut membuat para penonton masuk ke dalam alur kesedihan.

2. Film Sad Ending Barat

Kemudian ada pula beberapa rekomendasi film sad ending dari Barat yang juga bisa bikin kalian mewek. Ya, beberapa rekomendasi film sad ending ini juga begitu populer loh KLovers. Berikut daftar rekomendasi film sad ending tersebut.

5. TITANIC (1997)

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose berasal dari status sosial berbeda, namun mereka bertemu di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

Film ini diinspirasi pada daya tariknya terhadap bangkai kapal RMS Titanic, James Cameron ingin menyampaikan pesan emosional dari tragedi itu dan berpikir bahwa kisah cinta yang diselingi dengan tragedi kematian penting untuk menciptakan pesan tersebut.

6. THE FAULT IN OUR STAR (2014)

Film ini menceritakan seorang remaja yang tinggal di Indianapolis dan menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya. Kemudian sang ibu mendesak Hazel untuk menghadiri komunitas dukungan pasien kanker tiap minggu untuk membantunya berteman dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama.

Di sana, Hazel bertemu dengan Augustus Waters yang diperankan oleh Ansel Elgort, seorang remaja yang menawan yang kehilangan kakinya karena kanker tulang. Pertemuan mereka menjadi awal kisah cinta keduanya yang begitu menyentuh dan sayang untuk dilewatkan. Di akhir film, kalian akan disuguhi plot twist yang tidak terduga dan bikin kalian nangis semalaman.

7. ME BEFORE YOU (2016)

ME BEFORE YOU merupakan film yang berasal dari karya novelis terkenal, Jojo Moyes. Film yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin bermula dari Will, seorang pria berandalan yang sukses menjadi pebisnis. Di tengah kesuksesannya ia mengalami kecelakaan hebat dan membuat dirinya harus hidup di kursi roda.

Will bertemu dengan Louisa, seorang gadis yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Ia kemudian merawat dan kembali membangkitkan semangat Will. Mereka menjalani kisah yang cukup manis, namun akhir yang tidak bahagia dari film ini dijamin bakal membuat emosi kalian jadi nggak karuan deh.

8. MIDNIGHT SUN (2018)

Film MIDNIGHT SUN juga menjadi salah satu rekomendasi film sad ending barat yang sayang banget untuk kalian lewatkan. Film ini menceritakan kisah gadis bernama Katie Price yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang membuatnya tidak bisa terpapar sinar matahari.

Selama belasan tahun ia hanya bisa memandangi pria yang disukainya, Charlie melalui jendela rumahnya. Kisah cinta yang melalui banyak permasalahan ini menghasilkan cerita yang manis sekaligus sedih. Cocok buat kalian yang hatinya lagi melow.

3. Film Sad Ending Korea

Bukan hanya drama saja yang memiliki cerita sad ending, film-film Korea ini juga memiliki kisah yang sad ending loh KLovers. Dan berikut daftar rekomendasi film sad ending Korea yang bisa kalian pilih.

9. ODE TO MY FATHER (2014)

Berlatar di jaman penjajahan Jepang, saat orang-orang Korea melakukan migrasi untuk menyelamatkan diri dari serangan penjajah Deok Su terpisah dengan adik semata wayangnya saat ia menggendongnya begitu memanjat menuju dek kapal.

Perpisahan itu menimbulkan luka mendalam. Karena kesulitan hidup pasca penjajahan, Deok Su melakukan semua yang dia bisa untuk melindungi keluarganya meskipun dalam kondisi yang keras dia harus melarikan diri dari peristiwa paling mengerikan.

10. ONE WAY TRIP (2015)

Sebelum pergi berangkat wamil, Sang Woo diajak untuk ikut melakukan perjalanan selama 2 hari 2 malam tapi nasib justru berkata lain. Belum terealisasikan niat mereka untuk bersenang-senang, di tengah jalan mereka memergoki seorang pria yang sedang memukuli kekasihnya.

Bermaksud untuk menolong, mereka justru terjerat dengan masalah hukum dan dikejar-kejar polisi. Dalam aksi kejar-kejaran itu, Sang Woo mengalami kecelakaan dan yang lainnya berhasil diringkus. Dan mendapatkan kejadian hukum yang sangat tidak adil.

11. CANOLA (2016)

Film ini bercerita tentang seorang nenek dan cucunya, hyeji yang tinggal di pedesaan di mana tiba-tiba cucunya hilang di pasar karena kerumunan orang. Selang 12 tahun kemudian, Hyeji kembali setelah kejadian pahit dan buruk yang menimpanya dan akan mempengaruhi keseluruhan ceritanya. Kisah emosional dua orang ini pasti akan membuat air mata kalian tidak bisa berhenti sepanjang menontonnya.

12. ONE DAY (2017)

Film drama ini bercerita tentang seorang penyelidik asuransi yang baru saja menjanda bernama Lee Kang-Soo yang sedang mengerjakan sebuah kasus tentang seorang wanita bernama Mi-So yang berada dalam keadaan koma akibat kecelakaan mobil.

Suatu hari, ia memutuskan untuk mengunjunginya di rumah sakit dan menemukan jiwanya sementara fisiknya masih dalam keadaan tak sadar. Dia meminta bantuannya untuk mencari tahu penyebabnya.

4. Film Sad Ending Bollywood

Dan rekomendasi film sad ending yang terakhir ada rekomendasi film sad ending untuk film Bollywood. Ya, bagi kalian yang suka film Bollywood, maka bisa nih pilih beberapa rekomendasi film sad ending berikut ini.

13. PADMAAVAT (2018)

PADMAAVAT mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Padmavati yang terkenal karena kecantikannya. Wajah cantiknya ini bahkan memikat seorang Sultan hingga membuatnya rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Padmavati. Termasuk membunuh suami Padmavati demi menjadikannya Ratu.

Namun kesetiaan Padmavati pada sang suami membuatnya justru rela berkorban demi melindungi harga dirinya. Di mana, Padmavati memutuskan untuk membakar dirinya hidup-hidup di bara Api. Sementara itu, diketahui kalau film PADMAAVAT mengandung sejarah tentang sosok Dewi Rani Padmavati yang begitu dihormati.

14. KAL HO NA HO (2003)

KAL HO NA HO mengisahkan tentang cinta segitiga antara Rahul, Naina dan Rohit. Awalnya Naina menyimpan rasa suka pada Rahul. Begitu juga Rahul, namun karena ia memiliki sakit kronis akhirnya rasa cinta tak pernah terungkap. Sampai detik akhir hidupnya, Rahul ingin melihat Naina bahagia dengan Rohit. Ia pun melakukan berbagai cara menjodohkan mereka hingga menikah. Film KAL HO NA HO mengandung kisah cinta tragis yang mana tokoh utamanya meninggal.

15. SANAM TERI KASAM (2016)

Sinopsis SANAM TERI KASAM mengisahkan tentang kisah cinta dua orang dengan kepribadian bertolak belakang. Sinopsis SANAM TERI KASAM berfokus pada Saraswati dan Inder. Kisah cinta keduanya dipenuhi banyak konflik termasuk ketika Saraswati dijodohkan sang ayah. Bersamaan dengan itu, ia mengetahui ternyata waktu hidupnya tak lama. Namun Inder setia mendampingi Saru hingga akhir hidupnya.

16. DEVDAS (2002)

Fokus utama pada tokoh Devdas dan Parvati yang sejak kecil keduanya tumbuh bersama. Saat dewasa keduanya justru saling jatuh hati namun kisah cinta mereka tak mendapat restu orang tua. Sampai akhirnya Paro sapaan akrab Parvati dijodohkan oleh keluarganya.

Bersamaan dengan itu Devdas pergi ke luar negeri untuk belajar. Namun ia menemukan fakta saat orang yang disukainya itu dinikahkan dengan orang lain. Di sinilah Devdas merasa sangat hancur hingga kehidupannya tanpa arah. Di akhir-akhir hidupnya Devdas berharap bisa bertemu dengan Paro namun takdir berkata lain.

Itulah beberapa rekomendasi film sad ending yang bisa kalian pilih dari berbagai negara. Dan bakal bisa bikin kalian nangis mewek.

REKOMENDASI
TRENDING