HOME » KOREA

2 Minggu Tayang, Sword Art Online Movie Gebrak Box Office Jepang

Senin, 06 Maret 2017 22:35 Penulis: Guntur Merdekawan
2 Minggu Tayang, Sword Art Online Movie Gebrak Box Office Jepang Ordinal Scale © A-1 Pictures

Kapanlagi.com - Bagi pecinta film animasi Jepang a.k.a anime, judul Sword Art Online pasti sudah tak asing lagi di telinga. Serial terbitan A-1 Pictures ini sukses menyedot perhatian dunia ketika season pertamanya tayang pada tahun 2012 silam karena konsepnya yang unik.

Mengikuti kesuksesan sang pendahulunya, sequel alias season ke-2 pun dirilis 2 tahun setelahnya. Nah, pada 2017 ini rasa rindu dari para pecinta SAO seakan terobati dengan perilisan versi movie-nya yang berjudul Ordinal Scale.

Poster resmi SAO: Ordinal Scale © CrnchyrollPoster resmi SAO: Ordinal Scale © Crnchyroll

Di Jepang, film ini sudah rilis sejak 18 Februari silam. Sementara itu, di Amerika, Ordinal Scale bakal tayang pada 9 Maret. Lalu apakah Indonesia juga bakal menayangkannya? Tentu saja. Jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex berencana menayangkan film berdurasi 119 menit ini pada 22 Maret mendatang.

Baru 2 minggu tayang di negara asalnya, Ordinal Scale langsung sukses meraup sukses besar. Dilansir dari Twitter resminnya, pada 1 Maret ini, total penghasilan yang didapat sudah mencapai angka lebih dari 1 juta yen atau setara dengan 117 juta rupiah lebih. Pada minggu pertama penayangan, Ordinal Scale menduduki peringkat pertama Box Office Japan. Namun pada minggu keduanya turun 1 peringkat karena tergeser film fenomenal Hollywood, LA LA LAND.

Minggu pertama, Ordinal Scale kuasa Box Office Jepang © RedditMinggu pertama, Ordinal Scale kuasa Box Office Jepang © Reddit

Nah, di Indonesia sendiri sempat diadakan penayangan One Day Special Screening untuk Ordinal Scale, tepatnya di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta pada 25 Februari kemarin. Tiket yang dijual seharga 450 ribu (Audi Gold Class) dan 125 ribu (reguler) habis terjual tak lama setelah diumumkan di media sosial.

Kirito dan Asuna tetap jadi tokoh utama di Ordinal Scale © CrunchyrollKirito dan Asuna tetap jadi tokoh utama di Ordinal Scale © Crunchyroll

Buat kamu yang penasaran, film ini mengambil setting 2 tahun setelah musim kedua serial anime-nya. Kirito dan Asuna tetap jadi main protagonis dan kali ini mereka memainkan game augmented reality bernama Oridnal Scale yang terhubung dengan perangkat kacamata pintar bernama Augma.

Sistem kacamata Augma bisa dibilang mirip dengan Pokemon Go. Di mana mereka yang mengenakan device tersebut bakal bisa merasa jika dunia sekitarnya berubah jadi sebuah field di dunia game online. Tentu saja action kece tetap jadi main interest dari film ini. Di mana monster-monster dengan kekuatan mengerikan bakal menghadang Kirito CS.

Kemunculan tokoh baru misterius di Ordinal Scale © CrunchyrollKemunculan tokoh baru misterius di Ordinal Scale © Crunchyroll

Nah, dari trailer resminya bisa diketahui jika ada beberapa kemunculan tokoh antagonis baru yang membuat para pecinta SAO semakin penasaran bukan main. Kamu sendiri pasti sudah nggak sabar kan? Tunggu tanggal penayangannya ya, sudah dekat kok. Ingat, 22 Maret 2017!


Video by: AniplexUS

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING