HOME » KOREA
KOREA

5 Anime yang Paling Diharapkan Season Selanjutnya, Dari 'BTOOM!' Hingga 'LOG HORIZON'

Selasa, 07 September 2021 21:47 Penulis: Editor KapanLagi.com

NO GAME NO LIFE, D.GRAY MAN, BTOOM! (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Setiap kali menonton serial anime, tentunya orang-orang mengharapkan sebuah ending yang memuaskan bukan? Jika sebuah anime berakhir dengan ending yang menggantung atau tidak jelas, maka hal tersebut akan membuat para penontonnya merasa kecewa dan juga terkhianati. Bahkan beberapa dari mereka juga akan terpaksa beralih ke manga atau light novel jika ending anime tersebut tidak sesuai ekspetasi mereka.

Sayangnya, tidak semua penikmat anime bisa begitu saja beralih ke manga atau light novel jika anime yang mereka tonton memiliki akhir yang tidak memuaskan. Alasan sederhananya adalah karena mereka tidak terbiasa dan lebih menginginkan gambaran visual yang lebih jelas agar emosi yang dihasilkan juga lebih terasa.

Oleh karena itu, tak sedikit orang juga yang lebih memilih untuk menunggu perilisan season selanjutnya walaupun hal itu bisa memakan waktu yang cukup lama. Kira-kira anime apa saja yang paling ditunggu kelanjutannya? Bagi Klovers yang penasaran, yuk dibaca dulu yang satu ini.

1. D.GRAY MAN (2006-2008)

D.GRAY MAN merupakan salah satu anime lawas yang kelanjutannya masih dinantikan hingga saat ini. Anime yang mengambil latar Eropa pada abad ke-19 ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Allen Walker yang bergabung dengan sebuah markas besar bernama Black Order untuk membasmi para akuma (sejenis monster). Di markas tersebut, dirinya berjumpa dengan banyak orang dan akhirnya menjadi akrab satu sama lain supaya tujuan mereka terpenuhi.

Anime yang memiliki 103 episode ini ternyata belum sepenuhnya memuaskan hasrat para pecinta anime. Akhir yang menggantung dan banyaknya misteri yang belum terpecahkan menjadi alasan anime ini perlu mendapatkan season tambahan. Akan tetapi, karena manga yang merupakan sumber dari pembuatan anime ini sering hiatus, maka kelanjutan pembuatan anime ini juga masih belum dipastikan. Waduh, yang sabar ya Klovers.

 

 

2. BTOOM! (2012)

Mengambil genre action survival, BTOOM! ternyata mendapatkan banyak perhatian masyarakat dan menjadi salah satu anime yang laku keras di pasaran pada tahun 2012 silam. BTOOM! sendiri mengisahkan tentang seorang pemuda pengangguran bernama Ryouta Sakamoto yang sangat ahli dalam bermain video game. Akan tetapi, kehidupannya berubah dengan drastis setelah ia terdampar di sebuah pulau terpencil yang tak pasti letaknya dimana.

Tak hanya Ryouta saja yang terdampar, beberapa orang yang tak diinginkan keberadaan mereka juga memiliki nasib yang sama dan terpaksa menjalani kehidupan mereka di pulau tersebut. Sialnya, kehidupan mereka dipertaruhkan karena untuk keluar dari pulau tersebut mereka harus memainkan sebuah permainan kematian yang sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa mereka semua.

Setelah tamat di episode 12, anime ini masih tak kunjung mendapatkan konfirmasi mengenai kelanjutan atau penambahan seasonnya. Para penggemar pun mau tidak mau harus menunggu dengan anime yang endingnya masih menggantung ini atau memilih alternatif lain seperti light novel ataupun manga untuk mengisi rasa penasaran mereka.

 

 

3. LOG HORIZON (2013-2014)

Anime yang mengambil tema tentang game virtual ini juga merupakan salah satu anime yang paling ditunggu kelanjutannya. LOG HORIZON sendiri menceritakan kisah tentang tiga orang sahabat yang tidak sengaja terjebak ke dalam dunia game MMORPG yang mereka mainkan. Ketiadaan fitur log out membuat mereka tidak bisa keluar dari dunia game tersebut. Akibatnya, mereka harus bertahan hidup di tempat itu dalam waktu yang tidak diketahui lamanya.

Sayangnya, akibat kasus penggelapan pajak pada tahun 2016 lalu, pengarang seri light novel LOG HORIZON dinyatakan bersalah dan harus mendekam di penjara selama 10 bulan. Meskipun dirinya sekarang telah dibebaskan, namun kabar kelanjutan anime ini masih belum mendapatkan kepastian.

 

 

4. NO GAME NO LIFE (2014)

Anime yang satu ini memang tak bisa dilupakan begitu saja oleh para penikmat anime. Selain karena kualitas visual gambarnya yang bagus, anime ini juga memiliki alur cerita yang menarik dan pastinya bisa membuat setiap orang yang menontonnya terpana. NO GAME NO LIFE sendiri bercerita tentang dua bersaudara hikikomori bernama Sora dan Shiro yang terkenal sebagai Blank atau kelompok yang tak bisa dikalahkan dalam dunia game.

Sangkin OPnya dalam bermain game, kedua bersaudara ini bahkan mampu mengalahkan Tet yang merupakan seorang dewa dari dunia lain. Setelah mengalahkan dewa tersebut, mereka ditawarkan untuk tinggal ke dalam dunia yang pusatnya adalah permainan dan mereka tentunya menerima tawaran tersebut dengan senang hati.

Meskipun NO GAME NO LIFE sudah menghadirkan sebuah movie berjudul NO GAME NO LIFE ZERO untuk mengurangi kerinduan para fans, tetapi masih banyak para pecinta anime yang masih menanti-nanti munculnya season kedua dari anime ini. Wah, kira-kira kapan ya season keduanya?

 

 

5. OWARI NO SERAPH (2015)

Anime selanjutnya yang juga dinanti-nantikan oleh banyak orang adalah OWARI NO SERAPH atau yang dalam bahasa Inggrisnya berjudul SERAPH OF THE END. Anime yang memiliki 2 season ini berawal dari sebuah virus aneh yang menyerang bumi dan menyebabkan para manusia mati dengan kondisi yang sulit untuk dijelaskan.

Karena adanya penyebaran virus ini, manusia terpaksa dijadikan sebagai ternak oleh ras vampir jika mereka ingin menyelamatkan hidup mereka. Tentu saja, hal seperti ini akan membawa peperangan antara manusia yang merasa muak karena telah dimanfaatkan dan juga ras vampire.

Meskipun memiliki penggemar yang terbilang banyak, namun kelanjutan anime ini masih belum bisa dipastikan. Pihak Studio yang bertanggung jawab akan pembuatan anime ini menjelaskan bahwa terhambatnya kelanjutan anime ini disebabkan oleh rentang jarak manga dan anime yang terlalu cepat. Karena anime ini merupakan adaptasi dari manga, maka pihak studio masih belum berani untuk mengambil tindakan yang tergesa-gesa.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

REKOMENDASI
TRENDING