HOME » KOREA
KOREA

Mengenal Mark NCT Lebih Dalam, Si Pecinta Semangka Garis Keras yang Punya Kepribadian Unik

Sabtu, 21 Agustus 2021 12:33

Ilustrasi (credit: instagram/onyourm__ark)

Kapanlagi.com - Mark Lee atau kini dikenal sebagai Mark NCT jadi satu idol korea yang namanya tengah naik daun. Pesona wajahnya yang tampan dan baby face berhasil membuat pecinta K-pop, khususnya NCTzen kesengsem. Tapi tak saja tampan, Mark NCT juga dikenal berkat bakatnya yang luar biasa. Tak hanya satu, Mark bahkan diketahui mempunyai beberapa bakat yang membuatnya terkenal multitalenta.

Sejak debut di usia yang terbilang muda yakni 14 tahun, Mark memang memang sangat menarik perhatian penggemar K-pop. Apalagi momen comeback bersama NCT Dream beberapa waktu lalu, membuat Mark yang baru saja berulang tahun pada 2 Agustus lalu kian disorot. Tak salah jika Mark sering disebut-sebut sebagai salah satu golden boy di SM Entertaiment saat ini.

Selain karena penampilannya yang selalu memukau, Mark NCT juga punya pribadi yang unik. Hal ini membuat para penggemar penasaran dan semakin jatuh hati dengan sosoknya. Memangnya seunik apa, sih? Nah, untuk mengenal lebih dalam dan mengetahui fakta-fakta unik seputar Mark NCT, langsung saja yuk simak ulasan yang telah kapanlagi.com rangkum berikut ini.

1. Masa Kecil Mark Rajin secara Akademik

Punya wajah tampan khas idol Korea, ternyata Mark NCT justru berkebangsaan Kanada. Mark juga diketahui lahir di Ontario pada 9 Agustus 1999, dan sempat tinggal di Kanada pada usia 7-12 tahun. Setelah itu, Mark dan keluarganya sempat berpindah ke Amerika Serikat. Namun saat Mark berusia 15 tahun, keluarganya kembali pindah ke Kanada.

Meski kini dikenal sebagai idol terkenal, siapa sangka ternyata semasa kecil, Mark dikenal sebagai anak yang rajin secara akademik, lho KLovers. Dilansir dari koreaboo.com, dalam podcast K-pop Daebak w/ Eric Nam, Mark mengaku punya orangtua tipikal orangtua Asia yang sangat mengedepankan pendidikan.

 

 

 

2. Seolah Ditakdirkan untuk Menjadi Bintang

Walaupun besar di keluarga yang sangat mementingkan akademik, nyatanya Mark tetap menemukan jalannya menjadi seorang penyanyi. Dalam podcast yang sama, Mark membeberkan kisah unik di balik keikutsertaannya mengikuti audisi SM Global.

Dikenal sebagai anak yang rajin masuk sekolah, ternyata Mark bisa ikut audisi lantaran saat itu kelasnya sedang diliburkan. Alhasil, Mark menyebut keikutsertaannya dalam audisi sebagai sebuah takdir baik.

"Itu (hari pelaksanaan audisi) bahkan bukan di akhir pekan. Hari itu pada hari kerja. Jadi, saya mungkin akan pergi ke sekolah. Tetapi alasan mengapa saya mengatakan itu terasa seperti takdir adalah karena alasan yang tidak diketahui, guru saya tidak masuk hari itu. Jadi saya seperti, 'Baiklah, saya tidak sekolah. Baiklah, mari kita coba.' Dan saya pergi dengan saudara laki-laki saya, dan ternyata seperti ini," ungkap Mark NCT.

 

 

3. Mengikuti Audisi Bersama sang Kakak

Fakta unik di balik keikutsertaan Mark NCT dalam audisi SM Global tak berhenti di situ. Ternyata, Mark tak menghadiri audisi itu sendirian. Saat itu, Mark mendaftar besama sang kakak. Ya, selain fokus pada akademik, Mark ternyata juga mempunyai keluarga berdarah seni. Ayah Mark merupakan seorang yang spesialis dalam musik vokal, sedangkan ibunya seorang pemain musik jazz.

Sayangnya, sang kakak gagal dalam audisi tersebut. Padahal, menurut Mark sebenarnya kakaknya yang sungguh-sungguh menginginkan bisa lolos. Namun keberuntungan ternyata justru berpihak pada Mark, sehingga dia lolos dan bisa berada di posisi seperti saat ini.

 

 

4. Debut Lebih dari Sekali dalam Beberapa Grup

Mark mempunyai pesona yang tak bisa diabaikan. Kemampuan vokal serta koreografinya juga tak perlu diragukan lagi. Wajar jika Mark jadi salah satu idol yang melakukan debut lebih dari satu kali. Hebatnya, keempat debut yang dilakukan Mark terbilang sukses dan mencuri perhatian.

Debut perdana Mark terjadi saat SM Entertaiment bereksperimen dengan membentuk NCT, sebuah grup dengan banyak member dari berbagai negara. Mark kemudian diperkenalkan sebagai salah satu member NCT. Tak sampai di situ, NCT juga dibagi dalam beberapa unit, salah satunya NCT U yang beranggotakan Mark, Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, dan Jaehyun.

Mark kemudian juga tergabung dalam unit lain, yaitu NCT 127 yang punya pembawaan lebih bertenaga dan energik. Pada 2016, NCT 127 comeback dengan dua single andalan, yaitu Fire Truck dan Once Again.

Mark yang dikenal sebagai seorang yang pekerja keras, lantas juga tergabung dalam unit NCT Dream. Unit NCT Dream mengusung konsep fresh, berjiwa muda dan imut. Konsep ini tentu dinilai cocok dengan penampilan Mark yang baby face. Namun akhirnya pada akhir 2018, Mark sempat dinyatakan lulus dari NCT Dream.

Tak hanya dalam unit-unit grup NCT, Mark juga tergabung dalam grup SuperM. Mark terpilih bersama member NCT yang lain yaitu Lukas, Taeyong dan Ten. Selain itu, dalam grup ini juga terdapat para senior seperti Taemin - SHINee, Kai - EXO, dan Baekhyun - EXO. Meski begitu, pesona Mark dan rekannya dari NCT tetap bisa mengimbangi para senior.

 

 

5. Seorang Pecinta Semangka Garis Keras

Satu lagi fakta unik tentang Mark Lee alias Mark NCT yang wajib NCTzen tahu. Pria berzodiak Leo ini ternyata pecinta semangka garis keras. Saking cintanya dengan semangka, bahkan saat live streaming dengan NCT Dream, Mark mengaku bahwa dia bisa saja memakan semangka dengan nasi, kimchi, ataupun daging ham.

Kecintaan Mark pada semangka bahkan sudah jadi rahasia umum di kalangan member NCT, para kru, dan penggemar. Tak heran, Mark cukup sering memperoleh hadiah berupa pernak-pernik berbentuk semangka atau bahkan semangka sungguhan. Sungguh unik, ya KLovers?

Itulah sederet fakta unik tentang Mark NCT. Bagaimana KLovers, jadi makin penasaran dan tambah nge-fans sama Idol berwajah imut kan?

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING