KOREA

5 Rekomendasi Lagu Jepang Populer Semasa Pandemi, Ada Yang Sampai Dapat 244 Juta Views!

Sabtu, 09 Oktober 2021 08:19 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credits: Instagram.com/eve_harapeco)

Kapanlagi.com - Jika bicara tentang musik Jepang tentunya yang akan terbesit di benak kalian adalah musik yang berhubungan dengan anime. Anggapan tersebut tidaklah salah, namun musik dari Jepang sendiri tidaklah semuanya berhubungan dengan Anime. Justru musik yang menjadi Opening dan Ending dalam Anime merupakan bagian dari J-Pop atau musik pop dari Jepang. Akhir-akhir ini ada hal menarik yang sedang terjadi pada dunia musik di Jepang.

Di awal pandemi lalu atau tepatnya pada tahun 2020 lagu-lagu dari negeri matahari terbit ini sedang naik daun. Lagu-lagu ini juga telah ditonton maupun didengarkan sebanyak jutaan bahkan ratusan juta melalui berbagai platform musik maupun streaming video.

Dari banyaknya lagu-lagu yang hits semasa pandemi, berikut adalah rekomendasi 5 lagu Jepang yang berhasil menembus jutaan views dalam berbagai platform streaming.

1. Yoru ni Kakeru - YOASOBI

Yoru ni Kakeru merupakan sebuah single dan lagu perdana dari karya YOASOBI. YOASOBI merupakan duo asal jepang yang beranggotakan Ikura sebagai vokalis dan Ayase sebagai musik produser. Lagu perdana dari duo ini menuai banyak sekali sorotan dan kesuksesan.

Bahkan pada platform streaming video Youtube single mereka ini pada tanggal 8 Oktober 2021 telah mendapat 244 juta views. Serta pada Spotify lagu mereka ini telah diputar lebih dari 234 Juta kali. Tidak hanya itu, pada tahun 2020 lalu lagu ini menyabet posisi puncak pada Billboard Japan Hot 100.

 

 

2. Monster - YOASOBI

Monster juga merupakan single karya YOASOBI. Berbeda dari single mereka sebelumnya, lagu ini merupakan OST (original sound track) dari Anime berjudul Beastars yang tayang di Netflix. Selain itu, Lagu ini mendapat 143 juta views di Youtube serta telah diputar sebanyak lebih dari 96 juta kali pada Spotify.

Memang tidak seperti lagu sebelumnya yang bisa menembus lebih dari 200 juta views, namun dengan dijadikannya lagu ini sebagai OST dari salah satu anime membuat sebuah pencapaian yang lain bagi grup duo ini dengan menyajikan model musik yang sedikit berbeda dari lagu mereka sebelumnya. Karya mereka yang satu ini juga untuk kalian nikmati dikala sedang bersantai maupun sedang beraktifitas.

 

 

3. Homura - LiSA

Rekomendasi lagu berikutnya datang dari LiSA dengan lagunya yang berjudul Homura. Lagunya ini dirilis pada tanggal 14 Oktober 2020 lalu. Single darinya ini juga diangkat sebagai OST dari Anime Kimetsu no Yaiba The Movie Mugen Rensha. Judul dari lagunya ini sendiri bermakna api dalam Bahasa Indonesia yang mana hal itu merujuk pada salah satu karakter yang ada pada Anime itu.

Kalau biasanya LiSA menyanyikan suatu lagu dengan penuh semangat, lain halnya pada lagunya kali ini. Kita akan melihat LiSA menyanyikan lagu ini dengan lembut dan sangat menjiwai pada setiap lirik dari lagu Homura. Dengan berbagai daya tariknya, lagu ini berhasil mendapat 220 juta views pada Youtube dan diputar lebih dari 100 juta kali pada Spotify.

 

 

4. Kaika Kitan - E ve

Kali ini rekomendasi lagu datang dari E ve yang merupakan penyanyi asal Jepang dengan lagunya yang berjudul Kaika Kitan. Sama halnya dengan Lagu Monster dari YOASOBI dan Homura dari LiSA. Lagu E ve ini merupakan OST dari Anime yang sedang buming tahun ini yaitu Jujutsu no Kaisen.

Kepopuleran dari lagu ini memang bisa dibilang disokong oleh Anime yang memang sudah ditunggu-tunggu untuk tayang. Namun, jika kita coba mendengarkan lagu yang satu, memang pas untuk mendapat rekognisi dan menjadi ost dari Jujutsu no Kaisen. Lagu yang satu ini mendapat 174 views dari Youtube dan telah diputar 158 juta kali pada Spotify.

 

 

5. Gurenge - LiSA

Rekomendasi yang terakhir datang dari LiSA juga. Kali ini lagunya yang berjudul Gurenge ini juga sukses dalam berbagai platform streaming. Pada platform streaming Youtube lagu ini mendapat 77 juta views dan pada Spotify lagu ini telah diputar lebih dari 230 juta kali.

Lagu dari LiSA ini juga merupakan OST dari Anime Kimetsu no Yaiba. Namun, berbeda dari Homura kali ini kita akan menyaksikan pembawaan LiSA yang energik dalam menyanyikan lagu ini. Lagu ini sangat cocok didengarkan disaat sedang berolahraga atau pun beraktifitas berat supaya bisa memacu adrenalin kita.

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

 

 


REKOMENDASI
TRENDING