KOREA

6 Bintang Korea Terkenal yang Pilih Hidup Bahagia Sebagai Single

Minggu, 28 Februari 2021 19:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Bagi beberapa orang, menikah merupakan salah satu life goals yang begitu diidam-idamkan. Hanya saja, pernikahan tak sesederhana yang dipikirkan. Apalagi jika kamu hidup di negara Asia yang lekat dengan tradisi dan budaya konservatif, pernikahan bakal jadi momen menyatukan dua keluarga besar.

Menariknya hal tersebut ternyata tak berlaku sepenuhnya bagi kalangan selebritis, seperti beberapa bintang terkenal Korea. Punya karir yang sukses, kaya raya dan cantik memesona, sekaligus memiliki banyak fans, nyatanya tak membuat mereka tertarik untuk menikah.

Padahal jika mau, para bintang Korea ini bisa menikah kapan saja, karena tentunya sudah banyak orang yang bersedia melamarnya. Namun, alih-alih memenuhi ekspektasi sosial, dengan santainya sederet bintang Korea ini justru menikmati hidup bahagia sebagai single. Ada siapa saja?

1. Jaejae

Pertama ada Jaejae yang cukup terkenal di industri hiburan Korea. Wajahnya bahkan cukup sering menghiasi beragam acara di layar kaca Negeri Ginseng. Selain itu, Jaejae juga dikenal memiliki selera humor yang tinggi. Wajar jika ia pun dekat dengan banyak selebritis Korea dan idol K-Pop terkenal.

Menariknya, sejalan dengan kepribadiannya yang egaliter, Jaejae pun tak sungkan blak-blakan bicara soal asmaranya. Dalam sebuah wawancara di acara Problem Child in the House yang tayang di KBS2, Jaejae bahkan terus terang jika ia tak pernah kepikiran soal menikah.

Ia pun dengan gamblang menegaskan, jika pernikahan hanyalah pilihan yang diberikan oleh masyarakat kepadanya. Bukan tanpa alasan kenapa Jaejae berpikir begitu.

Ada momen di mana ia pernah mengharapkan kado pernikahannya kembali, sampai akhirnya ia berpikir lain dan memilih untuk tak ambil pusing soal nikah, lantaran hidupnya kini sudah terasa bahagia.

 

2. Yeonwoo

Selanjutnya ada Yeonwoo, yang merupakan mantan member MOMOLAND. Visualnya yang cantik memang sekilas memudahkannya untuk menjalin hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Namun, urusan bahagia, Yeonwoo memiliki perspektif berbeda.

Di acara Knowing Bros yang tayang di JTBC, Yeonwoo mengungkapkan pendapatnya soal pernikahan. Hal tersebut menanggapi pertanyaan Kim Heechul, member Super Junior, tentang harapan yang ingin dilakukannya jika memiliki anak di masa depan.

Yeonwoo lantas menjawab jika ia sebenarnya tak percaya dengan pernikahan. "Aku tak percaya dengan pernikahan. Aku sangat bahagia dengan diriku sendiri. Aku lebih memilih menggunakan uangku untuk menikmati hal-hal yang aku inginkan," ungkapnya.

 

3. HA:TFELT

Hal senada juga diungkapkan oleh HA:TFELT yang tak lain adalah penyanyi solo Korea. Mantan member idol K-Pop ini pun menjadi bintang Korea cantik selanjutnya yang juga tak percaya dengan konsep pernikahan.

Dalam sebuah variety show, HA:TFELT mengungkapkan jika dia tak ingin mengubah jati dirinya dengan bertemu seseorang dalam konsep pernikahan. "Aku dengar, kalian akan mendapatkan pernikahan yang bahagia jika bisa menemukan orang yang setia. Aku tak pandai menemukan pasangan yang baik," ungkapnya.

Lebih lanjut, HA:TFELT menjelaskan jika pernikahan itu sebenarnya serupa bermain lotre. "Kemungkinan mendapatkan kebahagiaan yang tepat dalam pernikahan itu, sama halnya kemungkinan mendapatkan kemenangan saat bermain lotre," sambungnya.

HA:TFELT pun menegaskan kenapa masih belum terpikir untuk menikah. "Aku masih punya banyak hal yang ingin kuwujudkan, dan aku ingin fokus membahagiakan diriku," pungkasnya.

 

4. Sunny Girls Generation

Member idol K-Pop lainnya yang juga memiliki perspektif berbeda soal pernikahan ini adalah Sunny Girls Generation. Pada 2015 ia membagikan pendapatnya soal nikah dalam sebuah acara yang tayang di SBS bernama Roommate.

"Aku tak berpikir, menikah adalah sesuatu yang harus banget dilakukan oleh setiap orang," ungkap Sunny. Ia juga mengungkapkan jika tak percaya dengan konsep pernikahan.

Menariknya, enam tahun berselang, Sunny kembali hadir di acara tersebut dan kembali mendapatkan pertanyaan yang sama. Rupanya ia masih konsisten dengan pendiriannya. 

"Tak ada alasan yang pasti bagiku untuk mengubah pendirian soal pernikahan. Aku tak cukup pintar atau bijak untuk menikah dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

 

5. Luda Cosmic Girls

Masih dari member idol K-Pop, kali ini ada Luda Cosmic Girls yang juga kurang percaya dengan konsep pernikahan. Belum lama ini, Luda juga mengungkapkan jika ia masih nyaman menjalani hidup sebagai seorang single. Bahkan, ia menegaskan jika lebih baik tetap seperti itu.

Luda memang dikenal gigih dengan pendiriannya soal pernikahan, dan para penggemar tetap mendukung aksi sang idol K-Pop tersebut. Jawaban menarik pun diungkapkannya saat ditanya kenapa ia merespon soal pernikahan seperti itu.

"Tak ada sesuatu yang abadi di dunia ini," jawab Luda. Itu artinya bisa saja ia bisa berubah pikiran, dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, untuk saat ini, ia tak ambil pusing, dan menikmati kebahagiaan hidup sebagai seorang single.

 

6. Jung Hyuk

Last but not least, ada Jung Hyuk yang merupakan model profesional Korea. Dalam sebuah variety show yang tayang di tvN pada 2019 silam, Jung Hyuk mengungkapkan alasan pribadi kenapa ia tak mempercayai pernikahan.

Rupanya, orangtuanya telah lama bercerai dan hal tersebut membuatnya skeptis soal konsep pernikahan. Ia bahkan tak lagi berminat membicarakan tentang apapun yang berkaitan dengan pernikahan.

"Aku bahkan tak pernah menyadarinya, tetapi yang jelas perceraian orangtuaku membuatku begitu kesal dan marah. Mungkin itulah kenapa akhirnya aku lebih nyaman menjadi single seperti sekarang," ungkapnya.

Itulah beberapa bintang Korea yang memilih menikmati hidup bahagia dengan menjadi single. Pilihan itu pun ternyata memiliki alasan masing-masing. Yang pasti, apapun pilihan yang diambil para bintang Korea tersebut, sebagai penggemar sudah seharusnya bisa menghargainya.

Bagaimanapun juga, terlepas dari pendapat pribadi soal pernikahan, keenam bintang Korea tersebut tetaplah sosok sukses dan bertalenta yang perlu dicontoh kerja kerasnya. Kalau menurutmu bagaimana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING