HOME » KOREA
KOREA

9 Rekomendasi Anime Neko dengan Karakter Lucu Menggemaskan, Cocok untuk Pecinta Kucing

Rabu, 05 Oktober 2022 19:55

Rekomendasi Anime Neko (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Sampai saat ini, anime masih jadi satu tontonan favorit banyak orang. Cerita yang seru dan menarik menjadi alasan mengapa anime begitu digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tak saja menarik, anime juga banyak sekali jenisnya sehingga setiap orang bisa menonton sesuai dengan minat kesukaannya. Nah, khusus bagi kalian pecinta kucing, rekomendasi anime neko bisa jadi pilihan tontonan yang tepat.

Dalam bahasa Jepang, neko berarti kucing. Maka dari itu, rekomendasi anime neko menjadi sebutan yang tepat untuk beberapa judul anime yang tokohnya berupa kucing atau karakter unik mirip kucing. Khusus untuk karakter unik pada anime neko, biasanya dimunculkan dalam wujud manusia dengan telinga atau ekor kucing. Unik bukan?

Namun bukan hanya karakternya yang unik, cerita anime neko juga sangat menarik untuk diikuti. Lantas, apa saja rekomendasi anime neko yang seru dan menarik untuk ditonton? Daripada makin penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. UCHI NO TAMA SHIRIMASEN KA

Rekomendasi anime neko yang pertama yaitu UCHI NO TAMA SHIRIMASEN KA. Anime yang satu ini mengisahkan tentang interaksi kucing-kucing yang mendiami satu distrik atau lingkungan. Salah satu kucing tersebut bernama Tama. Kucing inilah yang menjadi tokoh sentral di anime neko ini. Tama mempunyai kebiasaan tersesat, sehingga sering membuat pemiliknya yang merupakan seorang anak laki-laki SD jadi khawatir.

UCHI NO TAMA SHIRIMASEN KA tak saja menceritakan dan menggambarkan interaksi para kucing. Untuk memperlihatkan interaksi yang menarik antara kucing, para hewan peliharaan ini juga akan digambarkan lewat karakter manusia dengan ekor dan telinga kucing. Hal ini membuat anime ini semakin unik dan menarik untuk diikuti.

2. DOUKYONIN WA HIZA, TOKIDOKI ATAMA NO UE

Anime berjudul DOUKYONIN WA HIZA, TOKIDOKI ATAMA NO UE juga wajib ditonton oleh kalian pecinta para kucing. Rekomendasi anime neko yang satu ini mempunyai premis yang cukup menarik. DOUKYONIN WA HIZA, TOKIDOKI ATAMA NO UE bercerita tentang kehidupan seorang tokoh bernama Subaru Mikazuki. Dia merupakan seorang penulis novel misteri yang tengah stres lantaran dikejar deadline penerbit.

Subaru yang stres jadi tidak bisa menikmati hidupnya sendiri. Sampai suatu ketika, seekor kucing liar datang dan membuat hidupnya jadi lebih berwarna. Kucing itu dia pelihara dan diberi nama Haru. Keunikan anime neko ini terletak pada salah satu sudut pandang penceritaannya yang diambil dari si kucing, Haru.

3. CHI'S SWEET HOME

Rekomendasi anime neko dengan karakter lucu selanjutnya berjudul CHI'S SWEET HOME. Anime ini mempunyai cerita yang hangat dan cukup menyentuh. CHI'S SWEET HOME berkisah tentang Chi seekor kucing betina American Schorthair dengan penampilan yang lucu menggemaskan. Chi hidup terpisah dari induknya. Dia kemudian memutuskan untuk mencari sang induk.

Di tengah perjalanan, Chi malah bertemu satu keluarga yang kemudian mengadopsinya. Di keluarga itu, terdapat seorang anak bernama Youhei yang sangat menyayanginya. Kasih sayang Youhei ini yang akan membuat penonton turut merasa hangat dan nyaman saat menontonnya. Akankah kasih sayang Youhei dan keluarganya akan mengurungkan niat Chi mencari induknya? Jika penasaran, langsung saja tonton rekomendasi anime neko yang satu ini.

4. KANOJO KE KANOJO NO NEKO: EVERYTHING FLOW

KANOJO KE KANOJO NO NEKO: EVERYTHING FLOW punya kisah yang tak kalah menyentuh dibandingkan rekomendasi anime neko yang sebelumnya, CHI'S SWEET HOME. Anime ini juga banyak bercerita tentang hubungan kedekatan manusia sebagai pemilik dan kucing peliharaannya.

Secara garis besar, anime ini menceritakan seorang gadis yang tinggal berdua dengan seekor kucing kesayangan. Kedekatan yang terjalin antara si gadis dan kucingnya betul-betul menyentuh. Uniknya, penceritaan anime yang hanya terdiri 4 episode ini mengambil dari sudut pandang si kucing. Bahkan sebagian besar cerita disampaikan dalam bentuk monolog.

5. MOYOI NEKO OVERRUN!

Rekomendasi anime neko yang kelima yaitu MOYOI NEKO OVERRUN! Anime yang satu ini mempunyai genre fantasi. MOYOI NEKO OVERRUN! bercerita tentang gadis misterius bernama Nozomi Kiriya yang punya penampilan menyerupai kucing. Dia mempunyai telinga dan ekor seperti kucing.

Nozomi diadopsi oleh sebuah keluarga pemilik toko kue. Nozomi membantu bekerja di toko kue tersebut. Keanehan Nozomi menjadi sebuah misteri bagi orang-orang di sekitar yang kemudian berusaha mengungkapnya. Akankah rahasia Nozomi terungkap? Jika penasaran, langsung saja tonton kisahnya.

6. WOLF CHILDREN

Sama seperti rekomendasi anime neko yang sebelumnya, WOLF CHILDREN juga mempunyai genre fantasi yang seru untuk diikuti. Anime ini bercerita tentang Hana seorang wanita yang menjalin hubungan dengan seorang laki-laki siluman serigala.

Dari hubungan itu, Hana mempunyai dua orang anak dengan kuping dan ekor selayaknya serigala. Sayang tak lama setelah kedua anak itu lahir, sang ayah meninggal dunia. Jadilah Hana harus membesarkan dua anaknya seorang diri. Anime ini akan menunjukkan kegigihan seorang ibu membesarkan anaknya. Juga perjalanan dua anak tak biasa menemukan identitasnya yang berbeda di tengah-tengah dunia yang di tempatinya.

7. POYOPOYO KANSATSU NIKKI

Kemudian, rekomendasi anime neko yang selanjutnya ada anime berjudul POYOPOYO KANSATSU NIKKI. Ya, anime ini juga membahas tentang kucing. Suatu hari, seorang gadis bernama Moe bertemu dengan seekor kucing liar.

Moe berakhir mengadopsi kucing tersebut karena terpikat oleh keimutannya. Dan dari pertemuan tersebut dimulailah petualangan lain dari kucing yang kemudian diberi nama Poyopoyo. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime neko yang sayang untuk dilewatkan.

8. A WHISKER AWAY

Kemudian ada pula film berjudul A WHISKER AWAY, yang juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi anime neko yang tayang tahun 2020. Film ini menceritakan tentang Miyo, gadis remaja yang menjadi korban dari perceraian orangtuanya.

Ia dijauhi oleh teman-temannya karena perceraian tersebut dan menjadi semakin apatis terhadap orang lain. Suatu hari, Miyo bertemu dengan seorang pedagang topeng misterius yang memberikannya topeng kucing. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime neko yang sayang untuk dilewatkan.

9. NATSUME YUUJINCHOU

Dan rekomendasi anime neko yang terakhir yaitu, ada anime berjudul NATSUME YUUJINCHOU. Anime ini bercerita tentang Natsume, seorang anak laki-laki yang dapat melihat arwah sejak lahir dan menerima warisan dari neneknya sebuah buku persahabatan.

Dan dapat mengendalikan para arwah yang namanya tercantum di dalamnya. Natsume Yuujinchou adalah finalis untuk penghargaan Manga Taisho pada tahun 2008. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime neko yang bisa kalian tonton sebagai hiburan.

Itulah di antaranya sederet rekomendasi anime neko dengan karakter lucu menggemaskan. Gimana, sudah terpikirkan mau nonton yang mana?

REKOMENDASI
TRENDING