HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi Dari Berbagai Genre, Everlasting - Bisa Ditonton Kapan Saja

Jum'at, 01 Juli 2022 11:11

Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama Korea alias drakor jadi salah satu tontonan yang sangat populer saat ini. Terbukti, drakor ditonton oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bukti lainnya, ada banyak judul drakor yang berhasil memperoleh rating tinggi dan sempat jadi trending. Bahkan sampai sekarang, masih banyak orang yang mencari rekomendasi drama Korea rating tinggi untuk ditonton kembali.

Ya, terkadang drakor memang jadi tontonan yang everlasting atau bisa ditonton kapan saja. Sehingga, tak mengherankan jika berbagai drama Korea lawas dengan rating tinggi masih diminati dan ditonton hingga sekarang. Jadi, kalian pecinta drakor yang kehabisan tontonan, rekomendasi drama Korea rating tinggi berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi tontonan.

1. REPLY 1998

REPLY 1998 sering kali disebut sebagai salah satu drakor terbaik sepanjang masa. Drama ini mempunyai cerita yang sederhana dan hangat tentang beberapa keluarga yang tinggal di satu lingkungan bernama Ssamundong. Walaupun sederhana, REPLY 1998 adalah drama yang lengkap. Lewat drama ini, penonton dapat merasakan berbagai emosi mulai dari sedih, haru.

Dikisahkan dalam drama ini, lima keluarga tinggal di lingkungan bernama Ssamundong. Kelima anak dari keluarga tersebut juga berteman akrab. Begitupun dengan orangtua merka. REPLY 1998 menampilkan berbagai adegan yang hangat dalam interaksi keseharian antartetangga, keluarga, dan sahabat. Sehingga, membuatnya sangat layak masuk dalam rekomendasi drama Korea rating tinggi.

 

2. HOSPITAL PLAYLIST

HOSPITAL PLAYLIST menjadi drama Korea yang juga berhasil menorehkan rating tinggi. Tak saja rating, drama medis ini juga berhasil memenangkan hati penonton. Terbukti Kedua seasons drama ini selalu berhasil mendapatkan rating tertinggi dan berulang kali menjadi trending. 

Rekomendasi drama Korea rating tertinggi ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari di sebuah rumah sakit Yulje. HOSPITAL PLAYLIST mempunyai tokoh sentral 5 orang dokter spesialis yang berteman sejak mereka kuliah di tahun 1999. Di malam hari setelah bertugas, para dokter spesialis ini bermain band membawakan lagu-lagu lawas semasa mereka kuliah dulu.  

Banyak hal-hal lucu dan mengharukan di salah satu drakor terbaik ini. Di setiap episodenya, penonton bakal dibikin tertawa ngakak dan menangis sedih ataupun haru secara bergantian.

3. THE WORLD OF MARRIED

Jika dua rekomendasi drama Korea rating tinggi sebelumnya punya cerita yang ringan, hangat, dan menyentuh. Maka rekomendasi yang ketiga ini justru sebaliknya. Menonton THE WORLD OF MARRIED dijamin bakal bikin kalian emosi dan geregetan. Pasalnya drama ini bercerita tentang perslingkuhan yang dipenuhi intrik. Bahkan menontonnya bisa bikin tegang seolah sedang nonton drama pembunuhan.

THE WORLD OF MARRIED bercerita tentang kehidupan Ji Sun-woo yang berprofesi sebagai seorang dokter sukses di sebuah kota kecil. Dia sangat disegani lantaran profesinya. Ia menikah dengan seorang sutradara Lee Tae-oh. Sayangnya, Tae-oh punya karier yang tak secemerlang istrinya. Hal ini yang kemudian membuat Tae-oh berselingkuh dengan Yeo Da-kyung wanita muda anak seorang terpandang di kota.

4. KINGDOM

Drama Korea tak melulu tentang romansa, ada pula beberapa drama Korea zombie yang berhasil curi perhatian. KINGDOM adalah salah satunya. KINGDOM bercerita serangan virus zombie di masa lampau di era kerajaan. Cerita bermula saat tumbangnya seorang raja yang disertai sebuah desas-desus tak sedap.

Akhirnya, sang putra mahkota memutuskan untuk mencari kebenaran atas desas desus yang beredar. Di saat bersamaan ada virus zombie yang menyebar luas. Inilah yang menarik dari KINGDOM dan membedakannya dengan drama atau film zombie yang lain. Lantaran menggunakan latar waktu zaman kerajaan, sehingga usaha untuk bertahan dan melawan jelas berbeda dengan drakor zombie kebanyakan. Hal ini menambah keseruan saat menonton rekomendasi drama Korea rating tinggi yang satu ini. 

5. VINCENZO

Tak saja tentang zombie, Korea juga punya drama tentang mafia yang tak kalah seru dan keren. Rekomendasi drama Korea rating tinggi itu adalah VINCENZO. Drama yang memiliki 20 episode ini bercerita tentang kehidupan Vincenzo Casano. Dia merupakan seorang pengacara sekaligus penasihat mafia yang besar di Italia, kemudian memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk sebuah misi. 

Di Korea Selatan, Vincenzo berusaha untuk mengambil sebuah harta karun yang tersimpan di sebuah gedung tua. Sayangnya usaha untuk pengambilan harta karun itu tidaklah mudah. Pasalnya, gedung tersebut kini sedang dalam sengketa. Selain itu, penghuni gedung yang rukun juga jadi tantangan tersendiri bagi Vincenzo. Dalam upayanya mendapatkan harta karun, Vincenzo juga terjebak kisah romansa dengan Hong Cha-Young pengacara yang semula melawannya.

6. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Jika kalian mencari rekomendasi drama Korea rating tinggi bergenre komedi romantis, HOMETOWN CHA-CHA-CHA bisa jadi jawabannya. Drama ini mempunyai cerita yang cukup segar, meski premisnya cukup klise. Seorang dokter gigi mapan bernama Yoon Hyejin memutuskan untuk pindah dan membuka klinik ke sebuah desa bernama Gongjin. 

Tak disangka di Gongjin, Hyejin bertemu dengan sosok Hong Dusik atau akrab disapa Hong Banjang, pria serba bisa yang disegani di desa itu. Dari yang semula saling benci perlahan, Yoon Hyejin dan Hong Banjang jadi saling mengagumi hingga saling jatuh cinta. Cerita romansa di drakor ini mengalir lembut beriringan dengan komedi tipis, sehingga bikin penonton baper dan tertawa geli secara bersamaan.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Korea rating tinggi. Selamat menonton!


REKOMENDASI
TRENDING