HOME » KOREA
KOREA

19 Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi dari Berbagai Genre, Everlasting - Bisa Ditonton Kapan Saja

Selasa, 10 Januari 2023 15:33

Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama Korea alias drakor jadi salah satu tontonan yang sangat populer saat ini. Terbukti, drakor ditonton oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Bukti lainnya, ada banyak judul drakor yang berhasil memperoleh rating tinggi dan sempat jadi trending. Bahkan sampai sekarang, masih banyak orang yang mencari rekomendasi drama Korea rating tinggi untuk ditonton kembali.

Ya, terkadang drakor memang jadi tontonan yang everlasting atau bisa ditonton kapan saja. Sehingga, tak mengherankan jika berbagai drama Korea lawas dengan rating tinggi masih diminati dan ditonton hingga sekarang. Jadi, kalian pecinta drakor yang kehabisan tontonan, rekomendasi drama Korea rating tinggi berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi tontonan.

1. REPLY 1998

REPLY 1998 sering kali disebut sebagai salah satu drakor terbaik sepanjang masa. Drama ini mempunyai cerita yang sederhana dan hangat tentang beberapa keluarga yang tinggal di satu lingkungan bernama Ssamundong. Walaupun sederhana, REPLY 1998 adalah drama yang lengkap. Lewat drama ini, penonton dapat merasakan berbagai emosi mulai dari sedih, haru.

Dikisahkan dalam drama ini, lima keluarga tinggal di lingkungan bernama Ssamundong. Kelima anak dari keluarga tersebut juga berteman akrab. Begitupun dengan orangtua mereka. REPLY 1998 menampilkan berbagai adegan yang hangat dalam interaksi keseharian antartetangga, keluarga, dan sahabat. Sehingga, membuatnya sangat layak masuk dalam rekomendasi drama Korea rating tinggi.

2. HOSPITAL PLAYLIST

HOSPITAL PLAYLIST menjadi drama Korea yang juga berhasil menorehkan rating tinggi. Tak saja rating, drama medis ini juga berhasil memenangkan hati penonton. Terbukti Kedua seasons drama ini selalu berhasil mendapatkan rating tertinggi dan berulang kali menjadi trending. 

Rekomendasi drama Korea rating tertinggi ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari di sebuah rumah sakit Yulje. HOSPITAL PLAYLIST mempunyai tokoh sentral 5 orang dokter spesialis yang berteman sejak mereka kuliah di tahun 1999. Di malam hari setelah bertugas, para dokter spesialis ini bermain band membawakan lagu-lagu lawas semasa mereka kuliah dulu.  

Banyak hal-hal lucu dan mengharukan di salah satu drakor terbaik ini. Di setiap episodenya, penonton bakal dibikin tertawa ngakak dan menangis sedih ataupun haru secara bergantian.

3. THE WORLD OF MARRIED

Jika dua rekomendasi drama Korea rating tinggi sebelumnya punya cerita yang ringan, hangat, dan menyentuh. Maka rekomendasi yang ketiga ini justru sebaliknya. Menonton THE WORLD OF MARRIED dijamin bakal bikin kalian emosi dan gregetan. Pasalnya drama ini bercerita tentang perselingkuhan yang dipenuhi intrik. Bahkan menontonnya bisa bikin tegang seolah sedang nonton drama pembunuhan.

THE WORLD OF MARRIED bercerita tentang kehidupan Ji Sun-woo yang berprofesi sebagai seorang dokter sukses di sebuah kota kecil. Dia sangat disegani lantaran profesinya. Ia menikah dengan seorang sutradara Lee Tae-oh. Sayangnya, Tae-oh punya karier yang tak secemerlang istrinya. Hal ini yang kemudian membuat Tae-oh berselingkuh dengan Yeo Da-kyung wanita muda anak seorang terpandang di kota.

4. KINGDOM

Drama Korea tak melulu tentang romansa, ada pula beberapa drama Korea zombie yang berhasil curi perhatian. KINGDOM adalah salah satunya. KINGDOM bercerita serangan virus zombie di masa lampau di era kerajaan. Cerita bermula saat tumbangnya seorang raja yang disertai sebuah desas-desus tak sedap.

Akhirnya, sang putra mahkota memutuskan untuk mencari kebenaran atas desas desus yang beredar. Di saat bersamaan ada virus zombie yang menyebar luas. Inilah yang menarik dari KINGDOM dan membedakannya dengan drama atau film zombie yang lain. Lantaran menggunakan latar waktu zaman kerajaan, sehingga usaha untuk bertahan dan melawan jelas berbeda dengan drakor zombie kebanyakan. Hal ini menambah keseruan saat menonton rekomendasi drama Korea rating tinggi yang satu ini.

5. VINCENZO

Tak saja tentang zombie, Korea juga punya drama tentang mafia yang tak kalah seru dan keren. Rekomendasi drama Korea rating tinggi itu adalah VINCENZO. Drama yang memiliki 20 episode ini bercerita tentang kehidupan Vincenzo Casano. Dia merupakan seorang pengacara sekaligus penasihat mafia yang besar di Italia, kemudian memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk sebuah misi. 

Di Korea Selatan, Vincenzo berusaha untuk mengambil sebuah harta karun yang tersimpan di sebuah gedung tua. Sayangnya usaha untuk pengambilan harta karun itu tidaklah mudah. Pasalnya, gedung tersebut kini sedang dalam sengketa. Selain itu, penghuni gedung yang rukun juga jadi tantangan tersendiri bagi Vincenzo. Dalam upayanya mendapatkan harta karun, Vincenzo juga terjebak kisah romansa dengan Hong Cha-Young pengacara yang semula melawannya.

6. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Jika kalian mencari rekomendasi drama Korea rating tinggi bergenre komedi romantis, HOMETOWN CHA-CHA-CHA bisa jadi jawabannya. Drama ini mempunyai cerita yang cukup segar, meski premisnya cukup klise. Seorang dokter gigi mapan bernama Yoon Hyejin memutuskan untuk pindah dan membuka klinik ke sebuah desa bernama Gongjin. 

Tak disangka di Gongjin, Hyejin bertemu dengan sosok Hong Dusik atau akrab disapa Hong Banjang, pria serba bisa yang disegani di desa itu. Dari yang semula saling benci perlahan, Yoon Hyejin dan Hong Banjang jadi saling mengagumi hingga saling jatuh cinta. Cerita romansa di drakor ini mengalir lembut beriringan dengan komedi tipis, sehingga bikin penonton baper dan tertawa geli secara bersamaan.

7. SKY CASTLE

SKY CASTLE juga menjadi rekomendasi drama Korea rating tinggi yang tak boleh kalian lewatkan. Ratingnya mencapai 8.6/10 di IMDB, drama ini dianggap menarik karena mengandung satir tentang sistem pendidikan dan kelas sosial di Korea. Oleh karena itu, ide tersebut dianggap relate oleh para penonton.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan eksklusif dan elite. Mereka semua memiliki ambisi untuk memasukkan anaknya ke universitas bergengsi. Banyak kisah menyakitkan dan menyentuh hati dari para siswa yang bisa kalian temukan dalam drama ini.

8. DESCENDANTS OF THE SUN

Bicara soal rekomendasi drama Korea rating tinggi, DESCENDANTS OF THE SUN jelas harus masuk hitungan. Pada tahun perilisannya, drama ini memang begitu populer. Secara garis besar, kisahnya berkutat pada kisah romansa seorang tentara bernama Kapten Yoo Sijin (Song Joong Ki) dengan seorang tenaga medis bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Mereka yang sebelumnya sudah pernah bertemu di rumah sakit akhirnya bertemu lagi di sebuah wilayah terpencil dan rawan konflik. Kisah cinta mereka pun makin kompleks saat harus menghadapi berbagai kesulitan yang ada. Tak heran jika para penonton akhirnya dibuat baper.

9. GOBLIN

Selanjutnya, ada rekomendasi drama Korea rating tinggi yang juga akan membuat kalian baper. Drama berjudul GOBLIN ini berisi kisah fantasi romantis yang dibintangi oleh aktor ternama, yakni Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook.

Tokoh Goblin yang berusia 900 tahun pada drama ini diperankan oleh Gong Yoo. Dia memiliki kisah cinta dengan seorang gadis SMA yang beranjak dewasa. Gadis tersebut diperankan oleh Kim Go Eun. Gadis yang sejak awal sudah digadang-gadang akan jadi pengantin Goblin ini pun terlibat dalam masalah asmara yang cukup rumit.

10. CRASH LANDING ON YOU

Masih ada lagi rekomendasi drama Korea rating tinggi yang mencapai 8.7/10 di IMDB. Drama yang berjudul CRASH LANDING ON YOU ini berkisah tentang kisah cinta yang rumit. Pasalnya, kisah cinta dalam drama ini terjalin antara perempuan kaya raya asal Korea Selatan dengan perwira tentara Korea Utara.

Pertemuan mereka dimulai dengan cara yang cukup konyol. Awalnya Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tertiup badai hingga terjun di Korea Utara. Dia pun ditolong oleh Kapten Ri (Hyun Bin) yang berusaha melindunginya sambil memikirkan cara untuk mengembalikan Se Ri ke Korea Selatan. Dalam waktu kebersamaan yang cukup lama, benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara mereka.

11. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY

IT'S OKAY TO NOT BE OKAY juga merupakan salah satu rekomendasi drama Korea rating tinggi. Drama yang dibintangi oleh Seo Yeji dan Kim Soohyun ini mengangkat isu kesehatan mental yang menarik untuk diikuti. Mereka berdua yang masing-masing berprofesi sebagai penulis buku anak yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan perawat di bangsal psikiatri.

Sepanjang cerita drama ini, kalian akan menyaksikan bagaimana mereka berdua berusaha saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis yang dialami.

12. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Masih ada lagi rekomendasi drama Korea rating tinggi yang masih terbilang cukup baru. Drama yang berjudul TWENTY FIVE TWENTY ONE ini memiliki rating yang mencapai 9.7/10. Drama yang dibintangi oleh Kim Taeri dan Nam Joohyuk ini mengikuti kisah romansa seorang remaja di tahun 1998 hingga dewasa di tahun 2021.

Fokus drama ini tak hanya pada kisah asmara, tapi juga perjuangan para tokohnya, terutama Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang merupakan atlet anggar. Ada pula Baek Yi Jin (Nam Joohyuk) yang menjadi anak orang kaya, tapi bangkrut karena krisis ekonomi. Nuansa hangat akan kalian rasakan di banyak momen pada drama ini.

13. ALL OF US ARE DEAD

Drama ALL OF US ARE DEAD juga masuk dalam rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik di tahun 2022 dan bisa dibilang menjadi drakor pembuka terbaik awal tahun 2022. Drama ini berkisah tentang virus zombie tersebut menjadi tidak terkendali hingga menyebar ke lingkungan sekitar.

Alhasil pemerintah melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warganya yang masih selamat. Sementara itu, hampir sebagian besar siswa di sekolah terinfeksi virus zombie. Namun beberapa di antaranya masih harus berjuang menyelamatkan diri. Perjuangan mereka semakin menegangkan saat satu persatu teman terinfeksi virus dan berubah jadi zombie.

14. REBORN RICH

Drama REBORN RICH juga menjadi rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik tahun 2022 yang memiliki rating penonton tinggi, sebesar 19,9%. Drama REBORN RICH ini berkisah tentang Yoon Hyun Woo yang merupakan sekretaris dari perusahaan Soonyang Grup. Pengabdian dirinya kepada perusahaan sudah lebih dari satu dekade, ia mengurusi semua kebutuhan anggota keluarga yang terlibat dalam perusahaan Soonyang Grup.

Hingga suatu hari Yoon Hyun Woo dituduh melakukan penggelapan dana perusahaan oleh keluarga Soonyang. Tidak sampai di situ ia tewas terbunuh oleh Jin Seong Joon, yang merupakan cucu tertua keluarga Soonyang. Yoon Hyun Woo kemudian bereinkarnasi dalam kehidupan kedua dan kembali ke masa lalu tahun 1987. Dia mendapati dirinya masuk ke dalam tubuh Jin Do Joon, cucu terakhir keluarga Soonyang.

Strategi pertama yang dilakukannya adalah menurunkan Jin Yang Chul yang tak lain adalah CRO Soonyang Grup. Yoon Hyun Woo resmi menggunakan identitas barunya sebagai Jin Do Joon untuk menghukum orang yang telah membunuhnya yang asli. Bila kalian belum menontonnya, maka drama ini menjadi salah satu drama yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

15. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO

Drama EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO mengisahkan tentang seorang pengacara cerdas yang mengidap autisme. Woo Young Woo sangat pintar dan dia juga memiliki gangguan spektrum autisme. Dia tidak pernah melupakan apa yang dia lihat, tetapi dia kurang dalam keterampilan sosial dan empati.

Woo Young Woo mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Saat bekerja di sana, dia menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya, tetapi dia memecahkan kasus dengan perspektif uniknya sendiri dan tumbuh sebagai pengacara yang hebat.

16. UNDER THE QUEEN'S UMBRELLA

Selanjutnya ada pula drama UNDER THE QUEEN'S UMBRELLA yang masuk dalam rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik berikutnya. Drama ini mengambil latar di era Joseon dengan fokus pada karakter Ratu Im Hwa Ryeong. Sang ratu digambarkan sebagai sosok yang tangguh dan siap berkorban demi keluarganya.

Konflik yang terjadi di sini merupakan kisah fiksi tanpa ada ikatan terhadap kejadian sejarah. dalam kisah Ratu Ratu Im Hwa Ryeong melindungi keluarga inti bahkan keluarga besarnya. Ia merupakan istri dari Raja Lee Ho dan memiliki lima anak. Drama ini sukses menarik perhatian hingga memiliki banyak penonton hingga memiliki rating 16,9%.

17. ALCHEMY OF SOULS

Rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik di tahun 2022 yang selanjutnya ada drama berjudul ALCHEMY OF SOULS. Drama kolosal ini mengisahkan perempuan yang jiwanya tertukar dengan seorang pembunuh legendaris.

Jiwa yang tertukar dalam era Joseon, membuat Mu Deok bertemu dengan pria Jang Uk. Ia berasal dari keluarga bangsawan pada masa itu. Kisah perjalanan mereka yang unik ini akan sangat menghibur KLovers. Dan menjadi salah satu drama dengan rating tinggi yaitu, 9,2%.

18. BUSINESS PROPOSAL

Drama BUSINESS PROPOSAL merupakan salah satu rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik 2022 yang cukup ramai dibicarakan dan memiliki rating penonton tinggi sebesar, 11,4%. Sebenarnya, kisah dalam drama ini cukup simpel dan cenderung ringan. Kalian juga akan dibuat tertawa di sepanjang episode.

Secara garis besar, kisah ini berawal dari seorang karyawan perusahaan besar bernama Shin Ha-ri yang menggantikan sahabatnya untuk pergi kencan buta. Ternyata, laki-laki yang dia temui adalah bosnya sendiri. Tumbuh perasaan suka di antara mereka. Setelah itu kisah pun jadi makin rumit.

19. ONE DOLLAR LAWYER

Dan rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik terakhir ada drama berjudul ONE DOLLAR LAWYER. Drama yang sukses menarik perhatian penonton hingga 14,5% ini mengisahkan seorang pengacara nyentrik yang dibayar satu dollar meski dulunya ia adalah seorang jaksa.

Sering marah-marah, sang pengacara yang diperankan oleh Nam Goong Min tersebut nyatanya sangat membela kliennya. Dan menjadi salah satu rekomendasi drama Korea rating tinggi dan drama Korea terbaik tahun 2022 yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Korea rating tinggi. Selamat menonton!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING