HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Film Action Jepang Seru dan Menegangkan, Bisa Jadi Hiburan di Kala Senggang

Kamis, 08 September 2022 13:11

Rekomendasi Film Action Jepang (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Rekomendasi film action Jepang bisa jadi tontonan yang seru di saat kalian senggang dan merasa bosan. Ya, Jepang ternyata punya beberapa film action unggulan yang tak kalah dengan film action dari Hollywood ataupun Korea. Deretan film action Jepang mempunyai cerita yang seru dengan berbagai aksi yang penuh ketegangan.

Meskipun mungkin belum sepopuler film action dari negara lain, film action Jepang patut kalian masukkan ke dalam daftar tontonan. Sebab tak saja seru, film action Jepang juga menawarkan sensasi tegang yang berbeda. Kultur masyarakat Asia khususnya Jepang, akan memberikan warna tersendiri. Sehingga, membuat film action Jepang terasa lebih menarik dan unik.

Penasaran, apa saja rekomendasi film action Jepang yang seru dan menarik untuk diikuti? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. TOKYO REVENGERS

TOKYO REVENGERS menjadi salah satu rekomendasi film action Jepang yang tak boleh kalian lewatkan. Film ini merupakan adaptasi dari manga, yang diproduksi jadi anime kemudian juga muncul dalam bentuk film live action. Dalam format live action, tentu cerita TOKYO REVENGERS jadi lebih seru dan nyata, sehingga tambah menarik untuk diikuti.

Film action TOKYO REVENGERS bercerita tentang Hanagaki Takemichi seorang pria dewasa berusia 26 tahun. Secara ajaib, Hanagaki terlempar ke masa lalu saat dia masih duduk di bangku sekolah menengah. Untuk bisa kembali ke kehidupannya, Hanagaki harus melakukan sebuah misi yang berkaitan dengan hidup dan mati seseorang. Sanggupkah Hanagaki melakukannya?

2. THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL

Rekomendasi film action Jepang kedua adalah THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL. Film ini mempunyai cerita yang tak kalah seru dengan banyak adegan laga menegangkan. Sehingga jika kalian merupakan pecinta film action, kalian tak boleh lewatkan begitu saja.

THE FABLE: A HITMAN WHO DOESN'T KILL bercerita tentang seorang pembunuh legendaris bernama Akira. Setelah melakukan banyak pembunuhan, Akira memutuskan untuk menjalani kehidupan normal yang damai bersama sang adik. Namun sayang kehidupan normal itu tak berlaku lama. Sejak di tengah menikmati kedamaian hidupnya, dia mendapatkan perintah dari bosnya untuk kembali menjalani kehidupan gelapnya sebagai pembunuh.

3. YAKUZA APOCALYPSE

Keberadaan Yakuza di Jepang tentu sudah jadi rahasia umum. Ada banyak film action Jepang yang mengisahkan tentang kehidupan Yakuza, salah satunya adalah YAKUZA APOCALYPSE. Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang sebuah perkelahian besar antara dua kelompok gangster Yakuza besar yang ditakuti karena dikenal kejam.

Pertempuran itu, dimenangkan oleh gangster yakuza bernama Yakuza Kamiura. Kemenangan itu membuat sosok Kamiura sebagai bos gangster begitu disegani lantaran dikenal tak terkalahkan. Menariknya, di balik sisi gelapnya sebagai pemimpin gangster, Kamiura mempunyai kehidupan yang selayaknya orang normal. Bahkan, Kamiura dikenal sebagai sosok yang baik dan penolong.

4. RUROUNI KENSHIN

Siapa yang tak tahu SAMURAI X? Anime yang satu ini sangat populer di tahun 1990-an. Anime yang bercerita tentang seorang samurai kuat tak terkalahkan ini juga telah diadaptasi dalam beberapa film live action. Salah satunya, film action berjudul RUROUNI KENSHIN yang tayang 2021 lalu. 

Film RUROUNI KENSHIN sama serunya dengan versi anime. Secara produksi dan jalan cerita, RUROUNI KENSHIN juga mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penggemar. Cerita  RUROUNI KENSHIN mengisahkan tentang Himura Kenshin, seorang samurai pembunuh yang ingin bertobat. Dia memulai kehidupan barunya dengan menjadi seorang samurai pengembara yang ingin melindungi warga.

5. THE OUTSIDER

Rekomendasi film action Jepang yang kelima yaitu THE OUTSIDER. Dibandingkan beberapa judul yang telah disebutkan sebelumnya, film ini tak kalah seru dan menegangkan. Film ini juga bisa dibilang unggul dalam hal produksi, lantaran merupakan proyek kerjasama antara rumah produksi Amerika dan Jepang.

THE OUTSIDER mengangkat kisah di balik masa kependudukan Jepang di tahun 1954. Film ini menceritakan kehidupan Nick Nowell seorang tahanan asing di penjara Osaka. Saat di penjara, dia berjumpa dengan seorang anggota Yakuza yang dihukum mati. Namun Nick akhirnya menyelamatkan dia dari eksekusi. Setelah bebas, keduanya menjadi dua sahabat yang solid untuk menghadapi berbagai pihak yang menentang mereka.

6. A FAMILY

Jika kalian mencari rekomendasi film action Jepang dengan bumbu drama dan romansa, A FAMILY bisa jadi pilihannya. Film A FAMILY bercerita tentang kehidupan Kenji Yamamota yang menemukan keluarga baru di sebuah kelompok Yakuza. Bergabungnya Kenzi ke kelompok Yakuza tersebut diawali kematian sang ayah karena penyalahgunaan narkoba. 

Setelah bergabung dengan kelompok Yakuza itu, Kenzi dekat dengan Hiroshi Shibasaki. Hiroshi merupakan sosok ketua yang paling disegani. Inilah yang membuatnya serasa menemukan keluarga baru. Sampai suatu ketika, Kenzi bertemu dengan seorang wanita yang menarik hatinya. Wanita itu juga membuatnya berpikir ulang tentang arti keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi film action Jepang yang seru dan penuh aksi menegangkan. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING