HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Anime Comedy School Lucu dan Seru, Cocok Ditonton Saat Senggang

Senin, 20 Juni 2022 20:33

Rekomendasi anime comedy school (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Anime masih jadi salah satu jenis tontonan yang banyak difavoritkan. Tak saja oleh anak-anak, anime bahkan juga digemari oleh orang dewasa. Wajar saja, pasalnya anime memang mempunyai genre dan cerita yang beragam. Sehingga, siapapun bisa memilih menonton anime yang sesuai dengan diminati. Dari sekian banyak jenisnya, rekomendasi anime comedy school jadi salah satu yang cukup sering dicari.

Sesuai dengan namanya, anime jenis comedy school bercerita tentang kehidupan anak sekolah yang ringan, seru, sekaligus lucu. Maka dari itu, jenis anime ini cenderung cocok untuk ditonton siapa saja dari kalangan usia berapa pun. Ceritanya yang ringan dan menghibur juga sangat cocok untuk dinikmati kapanpun, khususnya di saat penat ataupun ketika sedang senggang.

Bagaimana tertarik menonton rekomendasi anime comedy school? Jika iya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. HIGH SCHOOL DXD

Salah satu rekomendasi anime comedy school yang tak boleh kalian lewatkan adalah HIGH SCHOOL DXD. Anime ini bercerita tentang kehidupan siswa SMA bernama Issei. Di keseharian, Issei mempunyai sifat yang usil. Sampai suatu ketika, Issei diajak berkencan oleh seorang gadis populer yang tanpa sepengetahuannya ternyata seorang jelmaan iblis. 

Nasib sial, ternyata sang gadis punya maksud lain. Di momen kencannya, Issei justru diancam akan dibunuh jika tak memenuhi keinginannya. Issei kemudian diloloskan tapi dipaksa untuk menjadi seorang budak yang mengawal kemanapun si gadis pergi. Sejak itu, kehidupan Issei berubah total, ada banyak hal konyol terjadi selama Issei mendampingi gadis yang kini jadi majikannya itu.

2. SLAM DUNK

SLAM DUNK selama ini mungkin lebih dikenal sebagai salah satu anime olahraga paling populer. Namun tak saja bercerita tentang olahraga, SLAM DUNK juga menceritakan kehidupan anak sekolah yang seru dan jenaka, di mana sang tokoh utama Hanamichi Sakuragi mengalami penolakan cinta. 

Menariknya, dari pengalaman patah hati tersebut, Hanamichi justru menemukan kecintaan pada olahraga basket. Dari pengalaman patah hati, Hanamichi Sakuragi yang bercita-cita menjadi pemain basket terbaik di dunia. Hanamichi mulai melakukan latihan setiap harinya. 

3. MASAMUNE KUN NO REVENGE

Rekomendasi anime comedy school yang ketiga yaitu MASAMUNE KUN NO REVENGE. Anime ini bercerita tentang tokoh bernama Masamune Makabe yang semasa kecil dijuluki babi lantaran punya berat badan berlebih. Karena alasan itu pula, Masamune juga ditolak gadis pujaan hatinya semasa kecil.

Namun ketika sudah menjadi seorang siswa sekolah menengah, Masamune menjelma jadi siswa yang tampan dan populer. Menyadari dirinya tampan, Masamune cukup narsis. Tak itu saja, Masamune juga bertekad untuk balas dengan pada gadis yang dulu menolak dan menjulukinya babi. 

4. 12 SAI

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime comedy school ada anime berjudul 12 SAI. Anime yang satu ini punya cerita yang ringan tapi sangat menghibur. 12 SAI berkisah tentang cinta monyet semasa SD yang dialami seorang gadis kelas enam bernama Hanabi.

Menghadapi cinta pertamanya, Hanabi yang masih sangat polos dipenuhi kekhawatiran dan kegalauan khas anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Menonton kisah Hanabi dan teman-temannya bakal bikin senyum-senyum sendiri lantaran teringat pengalaman jatuh cinta pertama kali. 

5. SEITOKAI YAKUINDOMO

SEITOKAI YAKUINDOMO juga punya cerita yang tak kalah seru dan lucu. Anime SEITOKAI YAKUINDOMO bercerita tentang Tsuda Takatoshi yang memasuki tahun pertama di sekolah. Tsuda Takatoshi merupakan seorang siswa laki-laki yang bersekolah di sekolah yang semula khusus perempuan tapi kemudian jadi sekolah umum. Di sekolahnya itu, Tsuda menjadi salah satu anggota dewan siswa sebagai perwakilan laki-laki. 

Meski didominasi siswi perempuan, nyatanya sekolah Tsuda cukup banyak keributan. Di sekolah itu, para siswa perempuan tak segan mengucapkan kata-kata kotor dan membahas hal-hal negatif berbau mesum. Sebagai seorang laki-laki, hal ini kemudian menjadi satu permasalahan tersendiri bagi Tsuda. Ada banyak kelucuan yang terjadi dalam proses Tsuda beradaptasi dengan situasi sekolahnya itu.

6. KOTOURA SAN

Jika kalian mencari rekomendasi anime comedy school yang berbalut fantasi, KOTOURA SAN bisa jadi pilihan yang tepat. KOTOURA SAN  bercerita tentang seorang gadis remaja berusia 15 tahun bernama Kotoura Haruk yang punya keahlian membaca pikiran orang lain. Alih-alih merasa hebat, Kotura justru merasa terganggu dengan kemampuan yang dia miliki tersebut.

Sampai suatu ketika perceraian orangtua menyebabkan Kotura harus pindah ke sekolah baru. Di sekolah baru, Kotura berusaha menghindar dari teman-teman di sekolahnya, karena tak mau terlalu terdistraksi dengan pikiran-pikiran orang lain. Dalam usaha menghindari teman-teman inilah berbagai adegan penuh kelucuan dan kekonyolan terjadi memancing tawa penonton. 

7. PRISON SCHOOL

Mirip seperti SEITOKAI YAKUINDOMO, rekomendasi anime comedy school selanjutnya PRISON SCHOOL bercerita tentang lima orang murid laki-laki yang sekolah di sekolah khusus perempuan. Bedanya, para murid laki-laki menjadi siswa yang bandel di sekolah. Mereka sering menjahili anak-anak perempuan seperti dengan mengintip di kamar mandi.

Banyak hal-hal lucu dan konyol terjadi saat para siswa laki-laki ini melakukan aksi kenakalannya. Hal-hal konyol inilah yang dijamin bakal membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Namun, perlu diketahui, PRISON SCHOOL menampilkan unsur komedi yang cenderung vulgar. Beberapa bagian adegan juga mengandung unsur kekerasan. Sehingga, tidak dianjurkan untuk kalian yang masih di bawah umur.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi anime comedy school yang seru dan menghibur. Selamat menonton!


REKOMENDASI
TRENDING