HOME » KOREA
KOREA

13 Rekomendasi Anime Harem Terbaik, Cocok Jadi Hiburan Saat Penat

Senin, 27 Juni 2022 18:33

Anime TO LOVE RU dan HAGANAI: I DON'T HAVE MANY FRIENDS (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak genre dalam anime, salah satunya adalah harem. Harem merupakan genre anime yang menghadirkan tokoh protagonis yang dikelilingi oleh beberapa tokoh lain yang punya ketertarikan romantis. Posisi protagonis inilah yang membuat orang tertarik untuk mencari rekomendasi anime harem sebagai hiburan.

Namun, rekomendasi anime harem ini tak hanya fokus pada hubungan antar tokohnya. Kisah di dalamnya cukup beragam dengan kehadiran warna komedi, thriller, fantasi, dan lain sebagainya. Terkadang pun ditampilkan adegan vulgar untuk kategori anime dewasa.

Menonton anime harem terkadang menimbulkan sensasi tersendiri, seolah menjadi tokoh utama yang diperebutkan. Selain itu, anime ini juga sangat cocok jadi hiburan saat kalian merasa penat. Nah, jika kalian ingin merasakan sensasi tersebut, langsung saja simak daftar rekomendasi anime harem berikut ini.

1. NISEKOI (2014-2016)

Rekomendasi anime harem yang pertama adalah NISEKOI. Tokoh dalam anime ini bernama Raku Ichijo, putra dari seorang Yakuza. Pada suatu hari, dia tak sengaja tabrakan dengan perempuan bernama Chitoge.

Nah, Chitoge sendiri merupakan anak Yakuza yang bersaing dengan ayah Raku. Sebenarnya, tak ada perasaan cinta yang tumbuh di antara keduanya. Namun, takdir berkata lain. Ayah mereka harus bekerja sama dalam sebuah misi. Mereka berdua terjebak dalam rencana perjodohan.

Padahal Raku jatuh cinta pada gadis lain yang sepertinya juga membalas cintanya. Kisahnya cukup klise memang, tapi seru untuk ditonton dan dijadikan hiburan.

2. TO LOVE RU (2008-2010)

Cerita ini bermula dari seorang tokoh bernama Rito Yuuki yang tidak mampu mengungkapkan perasaannya. Hal ini justru berujung pada sebuah salah paham. Pada suatu hari, Lala yang mengaku sebagai alien dari planet Deviluke mendatangi Rito. Lala merupakan pelindung Rito dari kejaran sekelompok alien misterius.

Hal itu membuat Rito tak hanya berurusan dengan perempuan pujaan hatinya saja. Tak hanya gadis, Rito juga harus menghadapi para alien cantik pada adegan-adegan yang cukup mengejutkan. Oleh karena itu, wajib bagi kalian untuk memasukkan rekomendasi anime harem ini pada daftar tontonan.

3. HIGHSCHOOL DXD (2012-2018)

Rekomendasi anime harem selanjutnya adalah HIGHSCHOOL DXD. Tokoh dalam cerita ini bernama Issei, seorang remaja laki-laki yang sering melamun dan ingin punya harem. Dia pun bertemu dengan seorang gadis yang mengajaknya berkencan.

Ternyata, gadis itu punya tujuan untuk membunuhnya. Beruntung, Issei masih diberi kesempatan hidup, tapi harus bersedia menjadi seorang budak. Setelah kembali ke kehidupannya, Issei menjadi seorang ajudan gadis yang populer.

Gadis itu adalah Rias, seorang jelmaan iblis. Sejak itu, Issei sibuk dalam pertempuran antara iblis dan malaikat bersama teman-teman barunya yang semua adalah perempuan. Selain itu, dia harus menyembunyikan rahasia tersebut dari keluarga.

4. DATE A LIVE (2013)

Rekomendasi anime harem selanjutnya bercerita tentang seorang tokoh bernama Shidou Itsuka. Diceritakan ada gempa yang kerap terjadi di sebuah benua Eurasian dan Itsuka menyadari penyebabnya, yakni aktivitas para roh. Dia pun bergabung dengan sebuah komunitas pembasmi roh untuk membuat keadaan menjadi lebih baik.

Namun rencana itu tak mudah. Di sisi lain ada sebuah komunitas yang percaya bahwa roh juga bisa diajak kerja sama untuk menciptakan kedamaian. Komunitas itu dipimpin oleh seseorang bernama Kotori. Selanjutnya, Itsuka dan Kotori pun berjuang untuk menjaga dunia tetap aman dengan cara memadu kasih dengan para roh.

5. KISS X SIS (2010)

KISS X SIS merupakan rekomendasi anime harem yang tak boleh kalian lewatkan. Kisah ini bercerita tentang anak kembar bernama Ako dan Riko punya kedekatan dengan adik tirinya, Keita. Namun, hubungan tersebut berlanjut penuh romansa. Banyak adegan mengejutkan yang memang sulit ditebak dalam serial anime ini.

Ada tokoh-tokoh tak terduga yang ternyata juga jatuh cinta kepada Keita. Usaha Keita dalam menghadapi perempuan-perempuan di sekelilingnya tersebut menjadi hal menarik untuk dijadikan sumber hiburan.

6. HAGANAI: I DON'T HAVE MANY FRIENDS (2011-2013)

HAGANAI: I DON'T HAVE MANY FRIENDS berisi kisah percintaan anak SMA. Tokohnya bernama Kodaka, seorang siswa yang baru pindah dan kesulitan dapat teman karena wajahnya dianggap tak ramah. Selanjutnya, Kodaka bertemu dengan teman perempuan di kelas yang cenderung menyendiri dan lebih memilih untuk ngobrol dengan teman imajinasi.

Selanjutnya, mereka sepakat untuk membentuk club untuk siswa-siswi yang kesulitan mendapat teman. Tak hanya bicara soal cinta memang, kehidupan remaja yang introvert juga banyak dieksplore dalam kisah ini. Tentu wajar jika HAGANAI: I DON'T HAVE MANY FRIENDS masuk dalam daftar rekomendasi anime harem ini.

7. TRINITY SEVEN (2014-2015)

TRINITY SEVEN berisi kisah tentang fenomena alam yang menghancurkan alam dan melenyapkan penghuninya. Seorang tokoh bernama Arata Kasuga pun berusaha mencari tahu penyebab fenomena tersebut. Dia pun berhasil membongkar fenomena ini dan bersekolah di Royal Biblia Academy, sebuah sekolah sihir rahasia.

Sebuah kelompok bernama Trinity Seven pun terbentuk di sekolah tersebut. Arata dan teman-temannya berusaha menghentikan kehancuran tersebut. Alur dalam anime ini menarik untuk diikuti. Oleh karena itu, kalian harus menonton rekomendasi anime harem yang satu ini.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi anime harem yang menarik untuk kalian ikuti. Tak hanya jadi sumber hiburan, beberapa di antaranya juga berisi pesan yang cukup kuat untuk dijadikan pelajaran.

8. TENCHI MUYOU! (1995)

Rekomendasi anime harem terbaik berikutnya ada anime berjudul TENCHI MUYOU! Meski sudah tergolong lawas, cerita anime ini tetap menarik untuk ditonton saat ini. TENCHI MUYOU! berkisah tentang kehidupan Tenchi Masaki yang berubah secara tiba-tiba setelah sebuah pesawat luar angkasa jatuh menimpa rumahnya.

Di pesawat luar angkasa itu, terdapat seseorang bernama Ryouko Hakubi yang kemudian harus tinggal bersama Tenchi. Kehadiran Ryouko Hakubi saat itu, mengundang penasaran beberapa gadis. Sebagian dari gadis tersebut kemudian memutuskan untuk tinggal bersama Tenchi agar bisa dekat dengan Ryouko Hakubi. Banyak hal lucu terjadi setelah rumah Tenchi ramai oleh para gadis tersebut.

9. YAMADA-KUN AND THE SEVEN WITCHES (2015)

Selanjutnya di rekomendasi anime harem terbaik, ada YAMADA-KUN AND THE SEVEN WITCHES. Anime ini mempunyai cerita yang seru dengan bumbu komedi yang kental. Sehingga, menonton anime yang satu ini dijamin bakal bikin kalian terpingkal-pingkal. YAMADA-KUN AND THE SEVEN WITCHES bercerita tentang kehidupan seorang murid SMA bernama Ryuu Yamada.

Ryuu Yamada berhasil masuk ke SMA unggulan, Suzaku High. Di SMA unggulan tersebut, Ryuu Yamada bertekad untuk jadi siswa berprestasi. Sayangnya, Ryuu Yamada mudah merasa bosan. Akhirnya, dia kembali jadi siswa pemalas dan bandel seperti sebelumnya. Hingga kemudian, dia bertukar jiwa dengan Urara Shiraishi seorang siswi cantik dan berprestasi.

10. HAYATE NO GOTOKU! (2007)

HAYATE NO GOTOKU! juga jadi salah satu rekomendasi anime harem terbaik yang tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Anime yang rilis pada 2007 lalu ini berkisah tentang Hayate Ayasaki yang ditelantarkan orangtuanya lantaran punya hutang besar. Hayate dijual orangtuanya ke Yakuza.

Suatu ketika Hayate bertemu dengan seorang gadis dari keluarga kaya, bernama Nagi Sanzenin. Hayate berniat untuk menculik Nagi untuk mendapatkan uang. Namun lambat laun, Hayate justru luluh pada Nagi yang baik hati dan tulus. Hayate kemudian diangkat menjadi pelayan pribadi di keluarga Nagi.

11. HIGH SCHOOL OF DEAD (2013)

Jika kalian mencari rekomendasi anime harem yang seru dan menegangkan, HIGH SCHOOL OF DEAD bisa jadi jawabannya. Anime HIGH SCHOOL OF DEAD berkisah tentang sekelompok siswa SMA yang bertahan dari serangan zombie yang mewabah secara tiba-tiba.

Dalam perjuangannya untuk bertahan, mereka kemudian berjumpa dengan kelompok lain yang dipimpin Takashi Komuro. Akhirnya, mereka memutuskan untuk bergabung, bersama-sama bertahan dari serangan wabah dan juga serangan para zombie.

12. ISEKAI WA SMARTPHONE (2017)

ISEKAI WA SMARTPHONE punya cerita yang tak kalah seru dibandingkan rekomendasi anime harem sebelum-sebelumnya. ISEKAI WA SMARTPHONE mempunyai cerita dengan unsur fantasi yang unik. Dikisahkan dalam anime ini, seorang siswa SMA yang meninggal tiba-tiba karena tersambar petir yang dihasilkan seorang dewa.

Tetapi, sang dewa kemudian mengaku melakukannya tanpa sengaja. Sang dewa kemudian meminta maaf dan menjanjikan kehidupan baru di dunia yang penuh keajaiban. Namun siswa SMA tersebut kemudian memohon pada Dewa agar dia diperkenankan membawa handphone miliknya semasa hidup. Sang dewa pun mengizinkan. Lantas, akan seperti apa kehidupan si siswa di dunia barunya?

13. CAUTIOUS HERO (2019)

Rekomendasi anime isekai terbaik berikutnya ini juga mempunyai karakter dewa di dalamnya. CAUTIOUS HERO bercerita tentang seorang dewi bernama Listarte yang bertugas melindungi dunia Gairbrunde. Sayangnya, karena suatu hal ternyata sang dewi tidak bisa melakukan tugas itu sendirian. Dewi Listarte kemudian mengangkat seorang pahlawan.

Menariknya, sosok pahlawan yang dia angkat tak saja kuat dan jago bertarung. Pahlawan tersebut juga mempunyai sifat yang unik sebab sering kali bersikap secara berlebihan. Saking berlebihannya, sikap sang pahlawan sampai bisa membuat seorang dewa terheran hingga tertawa.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi anime harem yang menarik untuk kalian ikuti. Tak hanya jadi sumber hiburan, beberapa di antaranya juga berisi pesan yang cukup kuat untuk dijadikan pelajaran.


REKOMENDASI
TRENDING