HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Anime Movie Sad Ending Seru, Hati-hati Bisa Bikin Banjir Air Mata

Kamis, 28 Juli 2022 10:44

Rekomendasi Anime Movie Sad Ending (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Dari dulu hingga sekarang, anime masih jadi salah satu tontonan yang punya banyak penggemar. Tak saja anak-anak, tak sedikit orang dewasa yang juga menggemari anime. Ya, sebab anime memang tak saja bercerita tentang kisah fantasi dan imajinasi. Ada pula beberapa anime yang realistis, bahkan hingga yang berakhir tragis alias sad ending. Malahan, rekomendasi anime movie cukup sering dicari saat ini.

Anime sad ending bukan saja tontonan yang menghibur. Menonton anime movie dengan akhir sedih juga bisa jadi ajang meluapkan emosi atau kesedihan terpendam. Sebab, saat nonton rekomendasi anime movie sad ending, kita bisa turut merasakan kesedihan dan menangis secara lepas. Apalagi, jika ternyata anime movie sad ending tersebut mempunyai kisah yang relevan dengan kehidupan penonton.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi anime movie sad ending yang bisa bikin penonton terbawa perasaan.

1. GRAVE OF THE FIREFLIES

Banyak orang yang menyebut GRAVE OF THE FIREFLIES merupakan salah satu anime movie tersedih sepanjang masa. Anime ini berhasil mengaduk emosi penonton di setiap adegannya, dan terus memuncak hingga di bagian ending yang sangat menyedihkan. Mayoritas orang yang telah menonton GRAVE OF THE FIREFLIES  mengaku menangis dan terkuras air matanya. Itulah sebabnya, anime ini masuk dalam salah satu rekomendasi anime movie sad ending.

GRAVE OF THE FIREFLIES menceritakan tentang perjuangan dua orang kakak beradik bernama Seita dan Setsuko. Kedua anak tersebut hidup di zaman Perang Dunia. Mereka menjadi penggambaran dari anak-anak lugu yang tak tahu apa-apa tapi turut jadi korban dari perang. Hidup di masa perang, Seita dan Setsuko hidup dengan saling menyayangi dan melindungi. Bahkan sebagai kakak, Seita tak segan bertaruh nyawa demi sang adik.

2. YOUR LIE IN APRIL

YOUR LIE IN APRIL juga punya cerita yang tak kalah sedih. Anime ini mengisahkan tentang seorang pianis bernama Kousei Arima yang berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Suatu ketika, dia bertemu dengan Kaori Miyazono. Kaori merupakan seorang pemain biola yang lama memendam hasrat bisa bermain musik bersama Kousei.

Sama-sama cinta pada musik, Kousei Arima dan Kaori Miyazono perlahan bisa jadi dekat. Kousei mulai membuka hatinya untuk Kaori. Namun ternyata Kaori mempunyai rahasia bahwa dia tengah mengidap penyakit parah. Alhasil, Kousei harus mengalami kehilangan orang yang dia sayangi untuk kedua kalinya. 

3. I WANT EAT YOUR PANCREAS

I WANT EAT YOUR PANCREAS jangan terkecoh dengan judulnya yang terdengar menyeramkan. Sebab sebaliknya, I WANT EAT YOUR PANCREAS merupakan salah satu rekomendasi anime movie dengan cerita paling menyedihkan. Cerita anime ini berputar pada sosok tokoh bernama Haruki Shiga. 

Di kehidupannya, Haruki Shiga merasa kesepian. Dia merasa diabaikan oleh orang-orang di sekitarnya. Suatu ketika, dirinya menemukan buku diary milik seorang murid perempuan yang populer di sekolahnya. Di buku itu, tertulis bahwa Sakura salah satu murid perempuan di sekolahnya, mengidap penyakit pankreas. Haruki merasa tersentu. Dia yang semula cuek jadi perhatian pada Sakura. Persahabatan tulus terjalin di antara mereka begitu hangat dan menyentuh.

4. 5 CENTIMETERS PER SECOND

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime movie sad ending ada 5 CENTIMETERS PER SECOND. Anime movie satu ini punya cerita yang tak kalah menyentuh dibandingkan ketiga judul yang telah disebutkan sebelumnya. 5 CENTIMETERS PER SECOND mengisahkan tentang hubungan persahabatan antara Tono Takaki dan Shinohara Akari. Mereka sudah berteman sejak lama, tapi kian hari kian merenggang setelah dewasa.

Persahabatan mereka kian di ujung tanduk, ketika Akari harus ikut orangtuanya pindah ke luar kota. Sejak saat itu, mereka sebenarnya tetap mencoba untuk menjaga hubungan dengan berkirim surat. Sayangnya, jarak dan kesibukan ternyata jadi kendala untuk hubungan mereka di kemudian hari.

5. HOTARUBI NO MORI E

Rekomendasi anime movie sad ending berikutnya adalah HOTARUBI NO MORI E. Anime ini mempunyai cerita yang sedih dan menyentuh, tentang hubungan seorang manusia dengan roh hutan yang tidak bisa bersatu. Jangankan bersatu, perbedaan dimensi membuat mereka tak bisa melakukan kontak fisik.

Cerita bermula pada saat pertemuan seorang tokoh bernama Hotaru Takegawa dengan roh hutan bernama Gin saat usianya 6 tahun. Saat itu, Gin yang merupakan roh membantu Hotaru yang tersesat untuk keluar dari hutan. Saat itu, Gin sebenarnya berpesan agar Hotaru tak lagi ke hutan. Namun ternyata Hotaru mengabaikan pesan itu. Dia justru terus mencari keberadaan Gin.

6. WOLF CHILDREN

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi anime movie sad ending, WOLF CHILDREN bisa jadi salah satu pilihan. Pasalnya, anime yang dalam bahasa Jepang dikenal dengan judul OOKAMI KODOMO NO AME TO YUKI ini mempunyai cerita yang sangat sedih. WOLF CHILDREN mengisahkan perjuangan seorang ibu yang membesarkan dua anak istimewa keturunan siluman serigala.

Dikisahkan dalam anime ini, seorang perempuan bernama Hana jatuh hati dengan pria setengah serigala. Dari hubungannya dengan pria itu, Hana mendapatkan dua orang anak yang punya ciri seperti sang suami yaitu memiliki telinga dan ekor serigala. Sayangnya, sesaat setelah anaknya lahir pria yang menjadi ayah kedua anak itu meninggal dunia. Sejak itu, dimulailah Hana menjalani hari-harinya yang penuh pilu bersama kedua anak istimewanya.

7. KIMI NO NA WA

Siapa yang tak tahu KIMI NO NA WA? Rekomendasi anime movie sad ending ini sudah sangat populer. Anime ini mempunyai cerita yang menarik tentang, dua sepasang anak laki-laki dan perempuan yaitu Mitsuha dan Taki. Mitsuha dan Taki yang hidup di tempat dan waktu berbeda tiba-tiba saja bertukar tubuh. Karena penasaran, mereka kemudian saling mencari tahu dan meninggalkan pesan.

Belakangan terungkap, bahwa kejadian bertukar tubuh mereka ternyata berkaitan dengan sebuah peristiwa besar yang akan terjadi. Setelah peristiwa itu terjadi, Mitsuha dan Taki tak bisa saling berkomunikasi. Bahkan secara perlahan, ingatan mereka akan satu sama lain juga sirna. Namun, saat bertemu Mitsuha dan Taki tetap menyadari adanya ikatan di antara mereka.

Itulah sederet rekomendasi anime movie sad ending terbaik yang bisa bikin banjir air mata. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING