HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Anime Romance Comedy Happy Ending dengan Sedikit Episode, Cocok Temani Waktu Liburan

Senin, 27 Juni 2022 11:55 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Romance Comedy (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali genre anime yang bisa kalian tonton untuk mengisi waktu luang, salah satunya rekomendasi anime romance comedy happy ending. Bagi kalian yang suka menonton anime dengan genre yang ringan dan menghibur, maka rekomendasi anime satu ini bisa banget jadi pilihan. Ada beberapa rekomendasi anime romance comedy happy ending.

Beberapa rekomendasi anime romance comedy happy ending ini bahkan begitu populer loh. Hingga sudah diadaptasi menjadi live action. Selain itu, rekomendasi anime romance comedy happy ending ini juga tidak memiliki episode yang panjang, sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu KLovers saat menonton beberapa anime ini

Kira-kira apa saja ya rekomendasi anime romance comedy happy ending tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi anime romance comedy happy ending yang bisa jadi list daftar tontonan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. MY LOVE STORY!!

Rekomendasi anime romance comedy happy ending yang pertama ada anime dengan judul MY LOVE STORY!!. Ya, anime ini bisa sangat menghibur kalian loh KLovers. Bahkan, anime ini juga sukses dibuat menjadi film layar lebar yang live loh. Anime MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda yang merupakan seorang anak laki-laki bertubuh besar dan memiliki wajah yang garang.

Banyak yang menyebutnya terlihat seperti gorila. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan pacar. Apalagi, ia mempunyai seorang sahabat yang super tampan bernama Makoto Sunakawa. Suatu hari di sebuah kereta, Gouda melihat seorang gadis yang sedang dilecehkan oleh penjahat kelamin.

Karena pada dasarnya Gouda adalah anak yang baik, ia langsung menolong gadis tersebut dan menyerahkan sang penjahat ke pihak yang berwajib. Siapa yang menyangka, gadis bernama Rinko Yamato yang ia tolong itu langsung jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama.

2. MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN

MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN juga menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy happy ending yang sayang sekali untuk kalian lewatkan loh KLovers. Ya, anime MONTHLY GIRLS' NOZAKI-KUN ini memang menyuguhkan banyak kisah komedi dibanding romansanya, sehingga cocok banget untuk menghibur kalian.

Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Chiyo Sakura yang sedang mengungkapnya perasaan sukanya kepada Umetarou Nozaki. Karena telmi, Nozaki justru memberikan tandatangannya. Ternyata, Nozaki adalah seorang shoujo mangaka dengan nama pena Sakiko Yumneno. Kesalahpahaman ini malah membuat Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki. Dan kisah lucu mereka dimulai.

3. KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR

Rekomendasi anime romance comedy happy ending lainnya yaitu ada anime KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR. Anime ini tayang pada awal tahun 2019, dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy yang sayang banget untuk kalian lewatkan loh KLovers. Bahkan, KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini sudah dibuat live action-nya.

Anime ini bercerita tentang seorang presiden dan wakil presiden sekolah elit bernama Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane. Mereka berdua merupakan siswa yang paling disegani dan dianggap sebagai pasangan yang sempurna. Faktanya, mereka berdua memang saling memendam perasaan.

Lucunya, mereka berdua sama-sama berusaha menyangkal kenyataan tersebut dengan begitu keras kepala. Di sisi lain, mereka juga saling memancing agar ada yang mengungkapkan perasaan mereka duluan. Sehingga tidak heran bila KAGUYA-SAMA: LOVE IS WAR ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy happy ending yang patut kalian tonton.

4. KAMISAMA KISS

Kemudian rekomendasi anime romance comedy happy ending lainnya ada anime berjudul KAMISAMA KISS. Ya, anime ini bercerita tentang masalah seolah datang bersamaan ke seorang murid SMA bernama Nanami Momozono. Dimulai dari hilangnya ayah ketika mereka terjerat hutang, membuat ia harus keluar dari rumahnya sendiri.

Suatu hari ia membantu seorang laki-laki yang diserang anjing. Sebagai tanda terima kasih, ia menawarkan sebuah rumah untuk Nanami. Tapi rumahnya bukan sembarang rumah, karena ternyata bangunan tersebut adalah kuil kumuh. Di kuil tersebut, ia bertemu dengan dua roh kuil dan seekor rubah.

Kisah cinta yang tidak biasa ini membawa dinamika tersendiri bagi kehidupan Nanami, membuatnya merasakan apa yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy happy ending yang sayang untuk dilewatkan.

5. FRUIT BASKET

FRUIT BASKET berkisah mengenai siswi SMA bernama Tohru Honda yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan. Ia pun kemudian pindah ke rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya tersebut sedang direnovasi, ia pun pada akhirnya hidup di sebuah tenda yang dibangun di atas tanah miliki keluarga Yuki Sohma.

Yuki sendiri adalah siswa ganteng yang sangat populer di sekolahnya. Karena iba melihat nasib gadis tersebut. Keluarga Sohma pun menawarkan sebuah tempat bagi Tohru. Namun pada akhirnya Tohru pun mengetahui rahasia keluarga Sohma yang mengalami kutukan.

Dimana setiap anggota keluarga yang menerima pelukan akan berubah menjadi hewan seperti pada shio China. Memiliki cerita yang unik, anime FRUIT BASKET ini masuk ke dalam rekomendasi anime romance comedy happy ending yang wajib banget untuk kalian tonton.

6. TORADORA!

Sama seperti anime MY LOVE STORY!! yang tokoh utama pria memiliki wajah garang. Anime TORADORA! ini juga seperti itu loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

Hal yang mereka rencanakan ternyata tidak berjalan dengan mulus, dan mereka justru terjebak dengan perasaan mereka sendiri. Anime romance bergenre slice of life dan comedy ini wajib banget kalian tonton ya KLovers. Bahkan TORADORA! ini menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy happy ending yang sangat sayang banget untuk kalian tinggalkan.

7. TONARI NO SEKI-KUN

Dan rekomendasi anime romance comedy happy ending terakhir ada anime berjudul TONARI NO SEKI-KUN. Anime ini bercerita tentang Rumi Yokoi yang berusaha fokus belajar di sekolah namun terlibat masalah dengan Toshinari Seki. Seorang siswa yang memiliki tingkah aneh hingga membuat Rumi Yokoi ikut terseret dengan keanehannya.

Pasalnya dirinya duduk di sebelah Rumi Yokoi dan melihat berbagai hal keanehan yang unik. Anime comedy ini rilis tahun 2014 silam dengan jumlah episode 21. Dan menjadi salah satu rekomendasi anime romance comedy happy ending yang harus kalian tonton sebagai hiburan di akhir pekan.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance comedy happy ending yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu hiburan kalian di akhir pekan. Selamat menonton.


REKOMENDASI
TRENDING