HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Drakor Keluarga Terbaik di Netflix, Penuh Kisah Haru Sekaligus Lucu

Rabu, 30 November 2022 11:44

Rekomendasi Drakor Keluarga (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi penggemar drama Korea, mungkin kalian sudah tahu jika tema keluarga kerap diangkat menjadi ide utama. Dikemas dengan hangat penuh kisah haru sekaligus lucu, ada banyak rekomendasi drakor keluarga yang bisa kalian saksikan.

Rekomendasi drakor keluarga terbaik di Netflix ini juga dibintangi oleh para aktor kenamaan. Tentu hal ini bisa menambah nilai plus bagi para penggemar.

Nah, jika kalian sedang bingung mencari rekomendasi drakor keluarga terbaik di Netflix, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan beberapa judul di bawah ini.

1. MOVE TO HEAVEN (2021)

Jika kalian mencari rekomendasi drakor keluarga dengan cerita yang heartwarming, MOVE TO HEAVEN bisa jadi jawabannya. Drama ini mengangkat ide yang cukup unik, yakni tentang kisah penyedia jasa pembersih rumah jenazah. Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Ji Jin Hee, Tang Jun Sang, serta Hong Seung-hee ini awalnya berkisah tentang ayah dan anak yang menjalankan perusahaan bernama Move To Heaven.

Mereka melakukan pekerjaan untuk membersihkan barang-barang peninggalan orang yang telah tiada dengan sepenuh hati. Tentu, ada berbagai kisah menarik, baik sedih maupun haru yang melatarbelakangi setiap mendiang. Setelah sang ayah meninggal, perusahaan ini tetap berjalan. Bisa dikatakan bahwa cerita makin menarik dengan kehadiran sosok paman yang baru keluar dari penjara. Hubungan keluarga atas dua orang yang awalnya tak saling kenal ini juga jadi kisah penuh kehangatan.

2. REPLY 1988 (2015)

REPLY 1988 bukan cuma rekomendasi drakor keluarga biasa. Tema yang kompleks dalam drama ini membuatnya cocok untuk kalian tonton bersama orang terdekat, seperti orangtua, kakek-nenek, hingga anak. Dibintangi oleh sederet aktor muda Korea Selatan, seperti Lee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi, hingga Ryu Hye Young, drama ini menyajikan kisah dengan latar waktu tahun 80-an.

Diceritakan bahwa di sebuah wilayah bernama Ssangmundong, tinggal beberapa keluarga yang anak-anaknya pun tumbuh bersama. Ada banyak kisah sejak mereka kecil, remaja, hingga tumbuh dewasa. Hubungan hangat antar tetangga di masa lalu bisa benar-benar kalian lihat melalui interaksi keluarga ini. Mulai dari kasih sayang, hubungan tetangga yang dekat, persahabatan, hingga cinta monyet di masa remaja membuat drama ini menjadi paket lengkap tontonan bagi keluarga.

3. HI BYE, MAMA! (2020)

Selanjutnya, ada rekomendasi drakor keluarga terbaik yang tak kalah heartwarming berjudul HI BYE, MAMA! Secara garis besar, drama ini berkisah tentang seorang ibu muda bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan. Saat itu, dia juga sedang hamil. Namun, dokter berhasil menyelamatkan putrinya yang kemudian diasuh oleh sang suami bernama Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung).

Karena rasa penasaran yang berlebihan terhadap pertumbuhan sang anak, Yu Ri pun menjadi hantu yang selalu bergentayangan di sekitar anaknya. Suatu hari, dia diberi kesempatan untuk hidup kembali dalam jangka waktu tertentu. Kehebohan pun terjadi. Pasalnya, sang suami telah menikah lagi dan sang anak sudah terlanjur dekat dengan ibu sambungnya.

4. 18 AGAIN (2020)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drakor keluarga terbaik dengan bumbu romantis, silakan tonton 18 AGAIN. Drama yang dibintangi oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Ryeo Un, Roh Jeong Eui, hingga Hwang In Yeop ini menyajikan melodrama yang menarik.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang pria yang sedang menjalani proses perceraian. Saat berada di situasi sulit dan jauh dari keluarga, dia pun mengalami pergolakan batin yang luar biasa. Hingga suatu ketika, dia malah mendapat keajaiban dengan kembali muda. Menjadi lelaki berusia 18 tahun merupakan momen yang berharga baginya untuk lebih mengenal anak-anaknya sekaligus memahami kesulitan istrinya selama ini.

5. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS (2019)

WHEN THE CAMELLIA BLOOMS juga menjadi salah satu rekomendasi drakor keluarga yang tak kalah menarik untuk diikuti. Terlebih, drama ini juga dibintangi sederet aktor kenamaan Korea Selatan, seperti Gong Hyo Jin, Kang Ha Neul, dan juga Kim Ji Suk. Melalui drama ini, kalian akan mendapatkan bahan renungan tentang perjuangan ibu tunggal.

Diceritakan bahwa seorang ibu tunggal bernama Dong Baek baru pindah dan membuka usaha bar. Bar itu berlokasi di kawasan perdagangan yang semua warganya membuka kedai atau toko makanan. Sebagai ibu tunggal dengan usaha bar yang laris manis, Dong Baek jadi sering dibicarakan. Dia juga mendapatkan perlakukan kurang baik dari tetangganya. Bagaimana, tertarik mengikuti kisah Dong Baek selengkapnya?

6. THE SOUND OF MAGIC (2022)

THE SOUND OF MAGIC juga menjadi rekomendasi drakor keluarga yang layak kalian tonton. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang kehidupan pesulap Lee Eul dan siswi SMA bernama Yoon Ah Yi. Karena harus merawat sang adik dan melunasi hutang ayahnya yang kabur, Yoon Ah Yi pun menjalani hidup sebagai pekerja paruh waktu.

Yoon Ah Yi bertemu dengan pesulap Lee Eul di sebuah taman hiburan. Hingga pada suatu hari Lee Eul membantu Yoon Ah-yi. Namun, bantuan itu malah membuatnya takut. Bantuan datang beberapa kali sampai Ah-yi mengatakan percaya pada sihir dan keajaiban. Dengan penyajian drama musikal yang apik, kalian pun akan dibuat takjub dengan kisah fantasi ini.

7. THE SOUND OF YOUR HEART (2016)

Masih ada satu lagi rekomendasi drakor keluarga terbaik yang berjudul THE SOUND OF YOUR HEART untuk kalian tonton. Lebih banyak menyajikan unsur komedi, drama yang dibintangi oleh aktor sekaligus komedian Lee Kwang Soo ini akan mengocok perut kalian berkali-kali. Lee Kwang Soo berperan sebagai tokoh bernama Joo Suk dengan karakter jahil dan konyol.

Dia merupakan seorang komikus amatir yang berjuang untuk terkenal. Melalui komik yang berisi cerita kesehariannya bersama ibu, adik, ayah, dan pacarnya, dia pun berhasil meraih popularitas. Interaksi para tokoh keluarga itu pula yang akan membuat kalian tertawa pada setiap episode.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi drakor keluarga terbaik di Netflix yang bisa kalian saksikan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING