KOREA

7 Rekomendasi Film Komedi Romantis Korea, Bikin Baper Sekaligus Ketawa

Selasa, 08 Februari 2022 12:44

Film TWENTY dan EXIT (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film menjadi hiburan yang banyak dicari oleh orang yang memang suka menonton, terutama genre komedi romantis. Daripada drama atau series yang terdiri dari banyak episode, rekomendasi film komedi romantis lebih banyak diminati. Pasalnya, penonton hanya butuh waktu beberapa jam untuk menyelesaikannya.

Rekomendasi film komedi romantis kali ini cocok bagi kalian yang sebenarnya suka menonton drama Korea, tapi tak punya banyak waktu. Dengan menonton film dalam daftar ini, kalian bisa baper dan tertawa dalam waktu bersamaan.

Kisah romantis saja sudah bisa menjadi sumber hiburan yang menyenangkan, apalagi jika ditambah sisipan komedi atau tingkah konyol dari para tokohnya. Nah, daripada kalian penasaran, yuk langsung saja simak rekomendasi film komedi romantis Korea selangkapnya dalam informasi berikut ini.

1. MY SASSY GIRL (2001)

MY SASSY GIRL bisa dikatakan sebagai rekomendasi film komedi anti gagal untuk ditonton. Film ini sukses besar dan disadur untuk dibuat ulang di berbagai negara. Kisah ini diawali oleh tokoh bernama Kyun Woo (Cha Tae-hyun) yang jatuh cinta pada gadis berhati dingin yang diperankan oleh Jun Ji-hyun. Dia rela melakukan apa saja demi bisa mencuri perhatian gadis pujaan hati.

Saat malam ulang tahun, Kyun Woo mengajak sang gadis untuk pergi ke taman dengan niat ingin memberi kejutan. Apesnya, mereka bertemu dengan tentara yang sedang buron karena kabur dari pelatihan. Akhirnya, mereka berdua justru dijadikan sandera. Kisah yang ada di film ini masih relevan jika kalian ingin menontonnya hari ini.

2. SCANDAL MAKERS (2008)

Film SCANDAL MAKERS bercerita tentang mantan idola bernama Nam Hyeon-soo (Cha Tae-hyun) yang telah berumur sekitar 30 tahun. Dia bekerja sebagai seorang DJ Radio. Tiba-tiba datang seorang perempuan muda yang mengaku sebagai anak Nam Hyeon-soo. Tak hanya itu, perempuan tersebut juga membawa seorang anak yang merupakan cucunya.

Tentu saja Hyeon-soo tak terima jika ternyata sudah memiliki anak yang berumur 22 tahun dan cucu berusia 7 tahun. Namun ternyata, tes DNA menyatakan bahwa kesaksian tersebut benar adanya. Mereka pun akhirnya tinggal bersama. Banyak adegan konyol yang akan mengundang gelak tawa. Jika kalian suka dengan kisah keluarga, rekomendasi film komedi ini bisa jadi pilihan.

3. MY P.S. PARTNER (2012)

Berawal dari telepon salah sambung, kisah dalam film MY P.S. PARTNER dimulai. Hyun-seung (Ji Sung) menerima telepon salah sambung bernada erotis dari seorang perempuan bernama Yoon-jung. Saat itu, Hyun-seung sedang dalam keadaan patah hati karena mengetahui mantan pacarnya sudah memiliki hubungan dengan lelaki lain.

Namun, kehidupan Hyun-seung perlahan berubah. Komunikasi yang berawal dari salah sambung justru berlanjut. Mereka pun memutuskan untuk bertemu. Setelah itu, kisah kocak pun mewarnai hari-hari mereka. Belum lagi ditambah dengan kehadiran teman-teman mereka yang punya sifat-sifat konyol khas pergaulan anak muda yang lekat dengan citra nakal.

Ending dalam film ini pun tak kalah menggigit. Romansa mereka terpaksa berakhir karena Yoon-jung memutuskan menikah. Langkah berani diambil oleh Hyun-seung untuk datang dan membawakan lagu yang bikin para tamu melongo. Seperti apa lagu tersebut? Langsung saja tonton rekomendasi film komedi romantis ini!

4. SECRETLY GREATLY (2013)

Rekomendasi film komedi selanjutnya akan cocok bagi kalian penggemar aktor Kim Soo Hyun. Dalam film SECRETLY GREATLY ini, dia berperan sebagai Won Ryu Hwan, seorang agen dari pasukan khusus asal Korea Utara. Tokoh ini diceritakan punya kemampuan bicara dalam lima bahasa. Saat ditugaskan menjadi mata-mata di Korea Selatan, Won Ryu-hwan tiba-tiba pingsan dan ditolong oleh seorang perempuan tua.

Perempuan tua itulah yang kemudian memberinya tempat tinggal dan pekerjaan. Saat menjalani hidup di Korea Selatan, dia menggunakan nama Bang Dong-gu, seorang pemuda cacat mental. Setelah itu, segala tingkahnya ditampilkan sebagai sosok yang jenaka. Kalian akan banyak tertawa setiap kali melihat kekonyolannya.

5. TWENTY (2015)

Film TWENTY berkisah tentang kehidupan dan percintaan mahasiswa. Kalian akan menemukan kejutan dalam kisah tiga laki-laki berusia 20 tahunan dalam menghadapi kehidupan yang penuh kesialan. Tiga laki-laki tersebut adalah Chi Ho (Kim Woo Bin), Kyung Jae (Kang Ha Neul), dan Dong Woo (Lee Jun Ho). Mereka bertiga punya karakter masing-masing.

Chi Hoo merupakan seorang mahasiswa yang hanya ingin bersenang-senang, tapi nyatanya dia malah bekerja dan hidup seenaknya. Sementara Kyung Jae merupakan mahasiswa yang rajin dan punya tujuan yang jelas, dia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Terakhir adalah Dong Woo, seseorang yang terpaksa melupakan cita-citanya karena keluarganya bangkrut.

Kisah para pemuda itu akan membuat kalian tertawa. Jika kalian sudah siap, langsung saja tonton rekomendasi film komedi yang satu ini.

6. EXIT (2019)

Film EXIT memiliki durasi 1 jam 40 menit. Fokus cerita dalam film ini adalah perjuangan orang-orang dalam menghadapi bencana gas beracun yang menyebar ke seluruh kota. Tokoh utama dalam film ini bernama Yong-nam (Jo Jung-suk) yang masih tinggal bersama orangtuanya. Lelaki lajang tersebut punya hobi memanjat tebing.

Tokoh lain bernama Eui-joo (YoonA) seorang asisten manajer di sebuah restoran yang punya kehidupan lebih baik dari Yong-nam. Namun, mereka berdua dipertemukan dalam klub pemanjat tebing. Mereka dipertemukan dalam situasi yang cukup serius saat Yong-nam merayakan ulang tahun ibunya yang ke-70. Saat itulah gas beracun menyebar.

Situasi tersebut membuat dua tokoh yang sama-sama punya hobi panjat tebing adu stamina dalam berlari dan memanjat gedung. Selain situasi yang mencekam, kalian akan mendapatkan banyak selipan humor dalam rekomendasi film komedi romantis yang satu ini.

7. EXTREME JOB (2019)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film komedi yang menceritakan sebuah pekerjaan tokoh sebagai detektif, film EXTREME JOB jawabannya. Film ini memiliki kisah yang lucu dari kehidupan para detektif.

Tokoh dalam film ini bernama Kapten KO yang merupakan pensiunan polisi dan memilih untuk membuka restoran ayam goreng. Namun, ada hal lain yang membuatnya bingung, yakni pertimbangan untuk melanjutkan kasus atau tetap berbisnis agar menghasilkan uang yang banyak.

Kisah lucu akan kalian temukan dari anggota tim yang konyol parah, seperti Detektif Jang yang punya sifat super jutek, Detektif Ma si menyebalkan, dan Young Ho yang sok keren.

Nah, KLovers, itulah rekomendasi film komedi korea yang beberapa di antaranya mengandung kisah romantis. Jika menontonnya, kalian bisa mendapatkan sensasi baper dan tertawa secara bersamaan.


REKOMENDASI
TRENDING