HOME » KOREA
KOREA

14 Rekomendasi Anime Kawaii Terbaik yang Punya Karakter Imut dan Bikin Gemas

Kamis, 23 Juni 2022 13:44

Anime HIMOUTU! UMARU-CHAN dan HANAYAMATA (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime Jepang memang punya daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Pasalnya, anime punya berbagai genre yang bisa disesuaikan dengan minat masing-masing penonton. Selain genre, karakter di dalamnya pun jadi daya tarik tersendiri, terutama karakter yang kawaii. Wajar jika kemudian kalian ingin mencari rekomendasi anime kawaii.

Kawaii sendiri merupakan kata dari bahasa Jepang yang berarti imut atau lucu. Rekomendasi anime kawaii pun akan berisi karakter yang imut atau kisah lucu dan menarik untuk disajikan kepada penonton.

Kisahnya pun beraneka ragam. Mulai dari kehidupan sekolah, konflik negara, hingga fantasi. Agar kalian menemukan jenis anime yang menarik, silakan langsung simak rekomendasi anime kawaii berikut ini.

1. Rekomendasi Anime Kawaii

1. HIMOUTU! UMARU-CHAN

Saat membicarakan rekomendasi anime kawaii, judul yang satu ini jelas tak boleh ketinggalan. Tokoh dalam HIMOUTU! UMARU-CHAN adalah seorang gadis imut bernama Umaru Doma. Kisah di dalamnya berkutat pada kehidupan anak sekolah yang bakal bikin kalian gemas.

Terlebih, Doma diceritakan sebagai tokoh dengan dua kepribadian yang unik. Saat di sekolah dia adalah seorang gadis sempurna yang pintar, cantik, dan ramah. Sementara saat di rumah, dia menjelma gadis pemalas, berantakan, makan tak teratur, dan sifat buruk lainnya.

2. NO GAME NO LIFE

Karakter utama dalam NO GAME NO LIFE adalah dua bersaudara bernama Sora dan Shiro. Sora merupakan gamer andal yang ada dalam anime ini. Sementara Shiro merupakan karakter loli yang menggemaskan dan tak kalah hebat dalam bermain segala macam game.

Suatu hari, mereka dapat tantangan untuk memainkan sebuah game. Namun ternyata, mereka harus memainkan game dari dunia lain. Jika kalian penasaran dengan kisah petualangan mereka selanjutnya, langsung saja tonton anime satu ini.

3. MY ORDINARY LIFE

Jika kalian sedang mencari rekomendasi anime kawaii, MY ORDINARY LIFE bisa jadi jawabannya. Pada anime ini, kalian akan dihadapkan dengan tiga tokoh siswi bernama Mio Naganohara, Yuuko Alioi, dan Mai Miankami. Kehidupan mereka menyimpan banyak kisah menggemaskan untuk kalian.

Pasalnya, mereka memang sudah kenal sejak kanak-kanak, wajar pula jika hubungan persahabatannya terlihat erat. Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan tokoh lain yang cukup unik, yaitu si jenius Hakase Shinonum, Nano, dan kucing yang bisa bicara bernama Sakamoto.

2. Rekomendasi Anime Kawaii Terbaik

4. HANAYAMATA

Anime yang mengisahkan kehidupan lima gadis kawaii ini dijamin akan berhasil bikin kalian gemas. Secara garis besar, HANAYAMATA berkisah tentang persahabatan antara Naru Sekiya, Hana N.Fountainstand, Yaya Sasame, Tami Nishimikado, dan Machi Tokiwa. Mereka bergabung dengan klub dance modern Jepang bernama Yosakoi. Selain kesan gemas, kisah mereka akan meluluhkan hati kalian saat menontonnya.

5. KOBAYASHI SAN CHI NO MAID DRAGON

KOBAYASHI SAN CHI NO MAID DRAGON harus masuk ke dalam daftar rekomendasi anime kawaii karena memiliki karakter loli yang sangat unik. Karakter bernama Kanna Kamui merupakan seekor naga yang bisa berubah menjadi manusia. Bukannya menyeramkan, naga ini malah lucu dan menggemaskan saat dia menjadi manusia. Tingkah lucu yang dia hadirkan pun akan membuat kalian makin betah saat menontonnya.

6. ANNE HAPPY

Pada anime ANNE HAPPY ini, kalian akan menemui karakter gadis remaja yang kawaii. Kisah di dalamnya bercerita tentang kehidupan dari anggota Akademi Tennomufune. Para anggota akademi tersebut punya sifat semangat dan selalu siap dalam menjalani hidup. Para gadis muda itu senantiasa bersama untuk meraih kehidupan yang lebih baik bahagia.

3. Rekomendasi Anime Kawaii yang Menggemaskan

7. DATE A LIVE - YOSHINO HIMEKAWA

Rekomendasi anime kawaii selanjutnya berjudul DATE A LIVE - YOSHINO HIMEKAWA. Anime ini memiliki tokoh seorang gadis imut berusia belasan tahun berambut panjang dan bermata biru. Dia terlihat sangat imut karena memakai kostum gaun putih dan memakai jas hujan hijau besar. Apalagi dia juga memakai tudung dengan telinga kelinci.

Sementara, dia memegang sebuah boneka kelinci yang sangat disayangi. Meski punya karakter yang menggemaskan, kalian akan merasa luluh saat menonton anime ini. Pasalnya, tokoh tersebut tak bisa mengekspresikan perasaan dengan bebas. Boneka kelinci itulah yang dia gunakan sebagai alat komunikasi pada awalnya.

8. CHOUJIGEN GAME NEPTUNE THE ANIMATION

Tak kalah seru dari judul sebelumnya, anime ini pun layak masuk ke dalam daftar rekomendasi anime kawaii yang tak boleh dilewatkan. CHOUJIGEN GAME NEPTUNE THE ANIMATION punya banyak karakter yang amat lucu dan menggemaskan. Kisah di dalamnya bercerita tentang empat negara bagian yang diperintah oleh pemimpin perempuan yang sering disebut Dewi.

Sayangnya, empat negara tersebut terlibat perang secara terus-menerus. Dewi sang pemimpin itu pun melakukan gencatan senjata dan mengusahakan perdamaian. Namun, salah satu Dewi malah tak melakukan tugasnya. Hal itu jelas menimbulkan kekacauan. Jika ingin melihat kekacauan yang timbul, langsung saja masukkan anime ini ke daftar tontonan.

9. GJ-BU

Rekomendasi anime kawaii atau rekomendasi anime loli selanjutnya ada GJ-BU. Anime ini menceritakan Shinomiya Kyouya yang dipaksa untuk menjadi anggota baru GJ. Klub tak dikenal ini berdiam di sebuah ruangan bekas bangunan sebuah sekolah tertentu. Selanjutnya Shinomiya Kyouya bertemu dengan pemimpin klub, Mao, seorang gadis pendek dengan sikap yang besar. Dan membuat anime ini semakin seru untuk kalian tonton.

10. KOBATO

KOBATO adalah salah satu rekomendasi anime kawaii yang memiliki cerita unik. Berkisah tentang seorang gadis bernama Kobato yang berusaha mengumpulkan "Konpeito" dalam sebuah botol yang di dapat setelah membantu menyembuhkan perasaan seseorang. Ia merupakan seorang gadis dari dunia lain yang telah menghadapi kematian.

Agar ia bisa kembali dilahirkan, Kobato harus melakukan tugasnya selama 4 musim untuk mengumpulkan Konpeito. Dalam misinya, ia dipertemukan dengan seorang pria bernama Fujimoto yang selalu membantunya saat mengajar di sebuah TK bernama Yomogi.

11. NICHIJOU

Kemudian ada pula anime berjudul NICHIJOU, yang menjadi rekomendasi anime kawaii yang menghadirkan tokoh-tokoh moe di dalamnya. Rekomendasi anime slice of life comedy ini tentu akan penuh dengan banyak adegan comedy yang bisa menghibur KLovers.

NICHIJOU menceritakan tentang keseharian tiga orang gadis yang sudah bersahabat sejak kecil, Mio, Yuuko, Mai. Keseharian hidup mereka yang konyol dan diwarnai hal yang lucu pun dapat membuat kalian tertawa di setiap adegannya.

12. HIMEGOTO

Anime HIMEGOTO menceritakan Hime Arikawa, seorang mahasiswa tahun kedua di SMA Shimoshina. Gadis itu dipaksa untuk membayar sejumlah besar utang milik orang tuanya yang sedang keluar Negeri. Hime diselamatkan oleh tiga gadis dari OSIS sekolahnya ketika ia dikejar penagih utang. Dan mengalami kehidupan yang seru serta menyenangkan di OSIS.

13. TORADORA!

Tokoh utama pria memiliki wajah garang, membuat anime TORADORA! ini sangat unik loh. Ya, meskipun memiliki wajah yang garang, Ryuuji Takasu merupakan siswa SMA yang baik hati dan memiliki hobi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ia satu kelas dengan seorang wanita bertubuh kecil nan imut, Taiga Aisaka.

Meskipun kecil, Taiga terkenal dengan kekuatannya yang super hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger. Karena kejadian yang tidak disengaja, mereka berdua bertemu dan menyadari sebuah fakta bahwa Ryuuji menyukai sahabat Taiga, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk saling membantu satu sama lain.

14. HANASAKU IROHA

Dan rekomendasi anime kawaii lainnya ada anime berjudul HANASAKU IROHA. Anime HANASAKU IROHA kental unsur drama dan nilai-nilai kehidupan yang layak banget kalian masukkan ke dalam rekomendasi anime kawaii yang sayang untuk ditinggalkan.

HANASAKU IROHA mengisahkan tentang Ohana Matsumae yang memutuskan untuk kabur ke rumah neneknya yang merupakan pengelola penginapan terkenal, setelah muak dengan kondisi di dalam rumahnya. Alih-alih dimanja sang nenek, Ohana harus menjalani hidup yang keras sebagai pelayan di penginapan milik neneknya tersebut.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi anime kawaii yang akan membuat gemas sekaligus menyentuh hati kalian saat menontonnya.


REKOMENDASI
TRENDING