HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Drama Korea 2000-an Terbaik dan Paling Berkesan, Bikin Nostalgia Lagi

Jum'at, 07 Oktober 2022 13:33

Rekomendasi Drama Korea 2000-an (credit: asianwiki.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea 2000-an juga nggak kalah seru dengan drakor sekarang. Apalagi, ada sederet rekomendasi drama Korea 2000-an yang dulunya sangat populer bahkan paling berkesan.

Tidak sedikit rekomendasi drama Korea 2000-an masih sangat diingat oleh para penonton setianya. Sebut saja seperti BOYS BEFORE FLOWERS yang menampilkan akting menawan Lee Min-Ho. Selain itu, masih ada beberapa rekomendasi drama Korea 2000-an terbaik yang memiliki ruang tersendiri di hati para penggemar.

Mau tahu apa saja rekomendasi drama Korea 2000-an terbaik? Untuk tahu selengkapnya cek di sini 8 rekomendasi drama Korea 2000-an yang bikin nostalgia lagi.

1. AUTUMN IN MY HEART

AUTUMN IN MY HEART termasuk rekomendasi drama Korea 2000-an yang juga berhasil mencetak rating cukup tinggi. Drama Korea ini rilis tahun 2000 silam yang diperankan oleh Song Hye-Kyo dan Song Seung-Heon.

Di mana, sinopsis AUTUMN IN MY HEART mengisahkan dua orang anak yang tertukar. Hingga identitas keduanya mulai terungkap saat usianya sudah dewasa. Bersamaan dengan itu, Yoon Eun-Seo memiliki seorang kakak bernama Yoon Joon-suh. Ia dikenal sangat menyayangi adiknya itu. Tapi faktanya, Yoon Eun-Seo bukanlah adik kandungnya. Karenanya rasa sayangnya berubah selayaknya laki-laki dan perempuan pada umumnya. Hubungan keduanya kemudian ditentang keluarga lantaran dulu pernah menjadi kakak adik.

Tapi fakta berkata lain, ketika Yoon Eun-seo menerima fakta ia mengidap kanker darah. Ia pun berjuang sembuh dengan serangkaian pengobatan yang cukup mahal. Saat hari terakhir, Yoon Joon-suh akhirnya membawa Eun-suh untuk melewati waktu bersama. Namun kisah keduanya berakhir sangat tragis.

2. FULL HOUSE

Rekomendasi drama Korea 2000-an salah satunya adalah FULL HOUSE. Drama Korea ini rilis tahun 2004 silam mengangkat genre komedi dan romance. Diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo, FULL HOUSE berhasil mencuri perhatian penonton lewat alur kisahnya yang menarik.

Pasalnya, sinopsis FULL HOUSE mengisahkan tentang pernikahan kontrak Lee Yeong-jae dan Han Ji-eun yang bertemu secara tidak sengaja usai keduanya memperebutkan kepemilikan sebuah rumah bernama Full House. Sama-sama memiliki tujuan, akhirnya Lee Yeong-jae dan Han Ji-eun membuat kesepakatan untuk menikah kontrak. Pernikahan mereka diwarnai dengan kejadian lucu, mengesalkan bahkan romansa yang bikin baper. Tertarik nonton?

3. BOYS BEFORE FLOWERS

BOYS BEFORE FLOWERS juga termasuk rekomendasi drama Korea 2000-an yang juga cukup populer. Penggemar drakor tentu sudah sangat familiar dengan drama ini yang serupa dengan METEOR GARDEN. Drama Korea ini rilis tahun 2009 silam mengangkat genre komedi, drama, dan romance. Sementara itu, sinopsis BOYS BEFORE FLOWERS mengisahkan tentang seorang siswa perempuan bernama Geum Jam Di yang bersekolah di sekolah elit berkat beasiswa.

Namun Geum Jam Di harus berurusan dengan kelompok siswa kaya salah satunya Gu Jun Pyo. Awal pertemuan keduanya diwarnai dengan pertengkaran. Namun lambat laun justru berubah menjadi cinta. Akan tetapi romansa mereka tak berjalan mulus, karena terhalang restu orang tua lantaran Geum Jam Di berasal dari keluarga miskin. Tertarik nonton?

4. YOURE BEAUTIFUL

Rekomendasi drama Korea 2000-an yang paling berkesan selanjutnya adalah YOURE BEAUTIFUL. Drama ini rilis tahun 2009 silam menghadirkan sejumlah nama populer seperti Park Shin-Hye. Sementara itu sinopsis YOURE BEAUTIFUL mengisahkan tentang anak kembar yang bernama Ko Mi Nyeo dan Ko Mi Nam yang bertukar peran.

Ko Mi Nam dikenal sebagai salah satu anggota A.N.JELL. Boy group yang baru saja debut. Namun kejadian tidak terduga membuat Mi Nam harus dirawat di Amerika. Untuk menjaga posisinya, akhirnya Mi Nyeo menyamar menjadi Mi Nam sementara waktu sembari menunggu saudaranya kembali.

Mi Nyeo kemudian menyamar sebagai laki-laki dan tinggal bersama tiga member lainnya. Di mana, para member tak mengetahui kalau Mi Nam adalah Mi Nyeo yang merupakan saudara kembar perempuan rekan mereka. Kejadian lucu serta romansa bikin baper membuat drakor YOURE BEAUTIFUL sangat seru ditonton.

5. MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO

Masih ingat dengan peran Lee Seung Gi dalam drama Korea MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO? Penggemar drakor tentu cukup familiar dengan MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO yang masuk dalam jajaran rekomendasi drama Korea 2000-an paling berkesan. MY GIRLFRIEND IS A GU MI-HO berkisah mengenai pemuda bernama Cha Tae Woong bertemu dengan Gumiho cantik.

Pertemuan tersebut terjadi secara tidak sengaja ketika Tae Woong kabur dari kakeknya. Ia pun akhirnya sampai di sebuah kuil yang mana justru bertemu Gumiho. Secara tidak sengaja, Tae Woong membebaskan Gumiho yang terperangkap cukup lama. Meski awalnya sempat ketakutan dengan rumor tentang siluman rubah, namun keduanya dapat berteman baik. Tidak hanya berteman, rupanya rasa cinta juga tumbuh di antara keduanya. Tae Woong akhirnya diikuti oleh Miho kemanapun ia pergi. Sikap polos dan lucu Miho sukses menarik perhatian penonton.

6. COFFEE PRINCE

Rekomendasi drama Korea 2000-an yang juga paling berkesan adalah COFFEE PRINCE. Drama Korea ini rilis tahun 2007 silam diperankan oleh Gong Yoo dan Yoon Eun-Hye. Sementara itu, sinopsis COFFEE PRINCE mengisahkan tentang Choi Han Gyul yang memiliki kedai kopi dengan karyawan bernama Eun Chan.

Namun awal mula Choi Han Gyul mengira sosok Eun Chan seorang pria. Padahal aslinya perempuan. Han Gyul yang sempat bingung mengenai rumor tentang dirinya gay akhirnya menjadikan Eun Chan sebagai pacar palsu. Bersamaan dengan itu, Eun Chan bisa mendapat gaji tambahan untuk mencukupi kebutuhannya. Sejauh ini Han Gyul belum tahu kalau Eun Chan adalah perempuan. Drakor ini memiliki 17 episode yang juga sangat seru kalian tonton.

7. NAUGHTY KISS

Rekomendasi drama Korea 2000-an selanjutnya adalah NAUGHTY KISS. Drama Korea ini rilis tahun 2010 silam yang mana diperankan oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong. Di mana, sinopsis NAUGHTY KISS mengisahkan seorang siswa dengan peringkat terbawah berusaha meluluhkan hati siswa tertampan dan pintar di sekolah.

Fokus utama pada tokoh Oh Ha Ni dan Baek Seung Jo. Bagaikan bumi dan langit, keduanya memiliki karakter sangat berbeda. Oh Ha Ni berusaha keras membuat Seung Jo jatuh cinta. Namun semua tak semudah yang dibayangkan, ketika Seung Jo dikenal sangat dingin. Bak takdir, orang tua Oh Ha Ni berteman baik dengan ayah Baek Seung Jo.

Keduanya lalu tinggal serumah setelah Oh Ha Ni kehilangan tempat tinggalnya. Di sinilah kedekatan keduanya mulai terjalin. Drakor NAUGHTY KISS menyajikan kisah cinta remaja yang seru banget penuh dengan cerita kocak dan bikin baper.

8. SECRET GARDEN

SECRET GARDEN menjadi salah satu rekomendasi drama Korea 2000-an yang diperankan oleh Hyun Bin. Rilis tahun 2010 silam, SECRET GARDEN menyajikan kisah menarik tentang romansa dua orang dengan karakter berbeda jauh.

Fokus utama pada tokoh Kim Joo-won dan Gil Ra-im yang bertukar jiwa setelah keduanya masuk ke hutan misterius bernama Secret Garden. Keduanya lalu menjalani kehidupan dengan bertukar tubuh. Semua bermula ketika keduanya meminum anggur yang diberikan oleh pemilik restoran. Kisah dalam drakor ini dijamin sangat seru dan tentunya masih cocok ditonton sampai sekarang.

Itulah rekomendasi drama Korea 2000-an paling berkesan dan wajib ditonton. Bikin nostalgia bukan?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING