KOREA

Barang Selalu Sold Out, Ini Bayaran BTS dan BLACKPINK Sebagai Brand Ambassador

Rabu, 27 Januari 2021 14:04 Penulis: Luthfia Miranda Putri

BTS © TIME - BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - Tokopedia baru saja mengumumkan BTS dan BLACPINK sebagai brand ambassador mereka. Kedua K-Pop grup ini langsung menarik perhatian dan menjadi trending di media sosial.

Kepopuleran BTS dan BLACKPINK tentunya tak lepas dari sederet prestasi mereka di industri hiburan. Hal ini bisa menjadi kesempatan banyak perusahaan untuk menjadikan kedua K-Pop grup itu sebagai brand ambassador. Bukan rahasia lagi kalau produk yang dikenalkan mereka selalu laku dan habis terjual.

Bicara soal brand ambassador, kira-kira berapa ya uang yang harus dikeluarkan? Pasalnya untuk membayar BTS dan BLACKPINK perusahaan harus rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut biaya yang dihabiskan untuk bisa menjadikan BTS dan BLACKPINK sebagai brand ambassador.

1. BTS Sebagai Brand Ambassador

Dalam acara bertajuk RUMOR HAS IT, reporter Choi Jeong Ah mengatakan untuk menjadikan BTS masuk dalam sebuah iklan harus dibayar sebesar 2,59 - 4,31 juta USD atau setara dengan Rp 36 - 60 milyar.

Meski mereka ada 7 member, tapi dalam sepanjang industri periklanan belum ada selebriti Korea yang bisa mendapat bayaran sebesar itu. Hong Seokcheon menambahkan, pada tahun 2017 BTS mendapat bayaran sebesar 861.000 USD atau setara dengan Rp 12 milyar. Namun seiring berjalannya waktu harga tersebut akan terus naik mengikuti popularitas mereka.

2. BLACKPINK Sebagai Brand Ambassador

Sedangkan untuk versi wanita, BLACKPINK juga sukses merajai sederet merek fashion hingga kosmetik ternama sebagai brand ambassador. Setelah ditelusuri, meski belum menemukan bayaran untuk grup namun berhasil ditemukan bayaran untuk Jennie dan Rose sebagai brand ambassador fashion.

Dikatakan Jennie BLACKPINK bisa mendapat Rp 850 juta per tahun sebagai brand ambassador Chanel seperti yang dilansir dari kanal YouTube KOOKIELIT.

"Jennie pasti menghasilkan banyak uang dari modeling dan brand ambassador. Rata-rata bayaran untuk brand ambassador Chanel hampir 60.000 USD atau Rp. 850 juta setahun. Hanya dengan menebak apakah brand lain membayarnya sebanyak itu, hanya dia saja, dia bisa menghasilkan ratusan dollar," kata KOOKIELIT.

Berdasarkan sumber yang sama, Rose BLACKPINK juga diketahui mendapat bayaran sebesar 53.000 USD atau Rp 745 juta sebagai brand ambassador Yves Saint Laurent.

3. Banyak Keuntungan

Nah, itu dia biaya yang harus dikeluarkan perusahaan untuk bisa menjadikan BTS dan BLACKPINK mengenalkan produk mereka. Perusahaan memang harus rela merogoh biaya tinggi untuk bisa menjadikan BTS dan BLACKPINK sebagai brand ambassador mereka. Namun tentunya hal ini sebanding dengan perusahaan yang bisa mendapat keuntungan berkali-kali lipat.

Jadi, apakah kamu selalu borong barang yang diiklankan BTS dan BLACKPINK?


REKOMENDASI
TRENDING