HOME » KOREA

Deretan Film dan Mini Drama Asia tentang Friendzone, Inspirasi Buat Kamu yang Galau Ganti Status

Sabtu, 09 Oktober 2021 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan Film dan Mini Drama Asia tentang Friendzone, Inspirasi Buat Kamu yang Galau Ganti Status (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Film dan mini drama Asia memang banyak mencuri perhatian para movie lovers beberapa tahun terakhir. Korea mungkin yang banyak dilirik, tapi negara lain seperti Thailand bahkan Indonesia sekalipun punya banyak produksi film dan mini drama yang bisa menghibur. Misalnya saja yang mengangkat tema friendzone alias terjebak dalam hubungan pertemanan dengan lawan jenis, padahal sih diam-diam menyimpan perasaan.

Kamu juga lagi mengalami hal ini dan sedang galau mau ganti status atau bertahan sebagai teman? Beberapa film dan mini drama punya cerita yang bisa menginspirasi kamu, KLovers!

FRIEND ZONE (Thailand)

Credit: GDHCredit: GDH

Film produksi Thailand tahun 2019 ini mengangkat kisah friendzone antara 2 sahabat yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Diceritakan Palm (Naphat Siangsomboon) adalah sahabat terbaik bagi Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) yang telah menemani Gink selama 10 tahun, bahkan di momen paling terpuruk sekalipun.

Suatu ketika, Gink benar-benar terlibat drama dengan kekasihnya dan membuat Palm ingin mengakhiri status friendzone mereka. Palm pun mulai berusaha mengambil kesempatan untuk menyatakan perasaannya. Siap-siap dibuat baper saat Palm akhirnya memberanikan diri untuk menghadirkan lamaran pernikahan romantis kepada Gink!

LOVE FORECAST (Korea)

Credit: CJ EntertainmentCredit: CJ Entertainment

LOVE FORECAST mengangkat cerita tentang Hyun Woo (Moon Chae Won), seorang presenter prakiraan cuaca yang selalu tampil anggun di TV. Ia bersahabat sejak lama dengan Joon Soo (Lee Seung Gi) yang merupakan guru sekolah dasar. Diam-diam Joon Soo sudah memendam perasaan kepada Hyun Woo, tapi Hyun Woo tidak pernah menunjukkan rasa tertarik pada sahabatnya tersebut.

Hingga akhirnya Joon Soo mulai memberanikan diri mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya. Apakah Hyun Woo benar-benar tidak pernah tertarik sama sekali dengan Joon Soo?

LOVE FORECAST merupakan debut film pertama Lee Seung Gi di layar lebar yang mempertemukannya kembali dengan Moon Chae Won setelah drama BRILLIANT LEGACY. Dalam film ini, siap-siap terpesona dengan gaya anggun dan elegan Hyun Woo a.k.a Moon Chae Won dalam berbagai outfit cantik dan perhiasan berlian yang terlihat elegan.

YOU DRIVE ME CRAZY (Korea)

Credit: MBCCredit: MBC

Siapa di sini yang lagi terseonho-seonho karena demam Kim Seon Ho? Jauh sebelum populer sebagai Han Ji Pyeong dalam START-UP atau Hong Du Shik dalam HOMETOWN CHA-CHA-CHA, Kim Seon Ho sudah berhasil menyihir penonton lewat kisah friendzone dalam mini drama YOU DRIVE ME CRAZY.

Alurnya menceritakan tentang Kim Rae Wan (Kim Seon Ho) dan Han Eun Sung (Lee Yoo Young) yang berusaha mempertahankan persahabatan mereka selama bertahun-tahun meskipun tanda-tanda cinta sudah mulai terasa dalam hati masing-masing. Rae Wan yang selalu dibuat bingung dengan kehadiran Eun Sung akhirnya berusaha melepaskan batas persahabatan mereka, yang kemudian ditolak oleh Eun Sung karena rasa takut kehilangan teman.

Mereka pun berhenti saling bertemu selama setahun. Setelah bertemu kembali, apakah keduanya bisa kembali menjadi sahabat atau justru tersadar jika masih saling mencintai satu sama lain?

Short Movie Asmara, Harapan & Rindu Dalam #NyatakanDenganFranknCo (Indonesia)

Cerita tentang friendzone dari dalam negeri sendiri bisa kamu nikmati dalam short movie terbaru yang dipersembahkan oleh Frank & co. yang satu ini. Episode perdananya sendiri bakal tayang pada 15 Oktober 2021 dan menjadi bagian dari #NyatakanDenganFranknCo, yaitu sebuah campaign yang dikemas dengan berbagai activity untuk merayakan setiap momen dalam kehidupan. Frank & co. siap hadir untuk menyatakan rasa kepada orang terkasih.

Credit: Instagram/franknco_idCredit: Instagram/franknco_id

Dalam salah satu activity-nya, Frank & co membuat short movie yang berkisah tentang cinta dan lika-likunya. Ada cerita tentang Asmara dan Banyu yang saling bersahabat sejak lama, tapi diam-diam sebenarnya saling menyimpan rasa.

Bangle Trilogy Frank & co.Bangle Trilogy Frank & co.

Short movie sepanjang 3 episode ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang galau ingin ganti status. Rasa yang besar patut dinyatakan dengan cara yang besar. Beragam ungkapan hati Banyu kepada Asmara juga akan tersaji lewat berbagai koleksi cincin berlian wanita Alegria, liontin berlian asli Peony, gelang Trilogy dan perhiasan berlian asli lainnya yang dihadirkan oleh Frank & co. Dijamin bakal ikutan baper!

Liontin Berlian Peony Frank & co.Liontin Berlian Peony Frank & co.

Jadi penasaran dengan cerita short movie #NyatakanDenganFranknCo dan bagaimana perjalanan cinta Asmara dan Banyu selanjutnya? Apakah mereka bakal ditakdirkan bersama? Kepoin lebih jauh dengan tungguin terus episode perdananya yang akan tayang pada 15 Oktober 2021. Simak dulu yuk teaser-nya sebelum nonton episode pertama, KLovers!

Selain itu, bagi kamu yang sedang mencari kalung berlian mewah atau ide hadiah unik lainnya untuk nyatakan rasa ke si dia, langsung saja temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi website Frank & co. atau Follow Instagram @franknco_id.

Happy watching!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING