KOREA

Dijuluki Moonlight Boys, Ini Sederet Fakta Kevin THE BOYZ yang Rela Tinggalkan Kuliah Demi Kejar Karier

Minggu, 26 September 2021 12:33

Kevin THE BOYZ (credit: instagram/kevin_theboyz)

Kapanlagi.com - Sejak debut pada 6 Desember 2017, THE BOYZ sudah berhasil menarik perhatian pecinta K-Pop. Pasalnya, mini album dan single yang dirilis THE BOYZ sewaktu debut telah sukses besar memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Best New Male Artist pada Melon Music Awards.

Hampir genap empat tahun berkarya, dewi keberuntungan seolah masih membayangi langkah THE BOYZ. Terbukti, hingga saat ini idol grup laki-laki yang mempunyai 11 member ini telah menorehkan banyak pencapaian luar biasa. Salah satu yang paling kentara, tentu saja popularitas kesebelas membernya yang terus melambung.

Kevin THE BOYZ menjadi salah satu member THE BOYZ yang kerap menjadi sorotan. Hal ini cukup wajar, sebab member yang berasal dari Kanada ini memang menyimpan banyak pesona dalam dirinya. Tak saja tampan dan berbakat, Kevin juga mempunyai sisi lain yang kerap bikin penasaran penggemar. Apa sajakah itu?

Daripada terus-menerus penasaran, langsung saja yuk KLovers simak beberapa fakta menarik tentang Kevin THE BOYZ berikut ini.

1. Nama yang Terinspirasi Film

Kevin menjadi salah satu member dari THE BOYZ yang berasal dari luar Korea Selatan. Hal ini sebenarnya sudah terlihat dari namanya yang cenderung kebarat-baratan. Tapi tahukah KLovers, ternyata Kevin bukanlah sebatas nama panggung lho. Kevin ternyata merupakan nama panggilan yang benar-benar diberikan oleh orangtua idol kelahiran 23 Februari 1998 ini.

Uniknya, orangtua Kevin mengaku memberikan nama tersebut setelah terinspirasi sebuah film yang sempat booming waktu itu. Ya, HOME ALONE! Fakta menarik ini diceritakan Kevin langsung saat dia jadi bintang tamu di acara radio Kim Shin Young's Noon Song of Hope. Saat itu, Kevin mendapat pertanyaan, "Benarkah orangtuamu menamaimu setelah menonton film HOME ALONE?"

"Setelah keluarga kami berimigrasi, film pertama yang kami tonton adalah HOME ALONE. Saya rasa orangtua saya memilih nama (Kevin) karena kepribadian saya mirip dengan karakter utama yang suka bermain-main dan membuat masalah," jawab Kevin saat itu di lansir dari allkpop.

2. Dijuluki Moonlight Boys

Meski besar dengan nama yang kebarat-baratan, Kevin ternyata tetap mempunyai nama Korea lho. Nama Korea dari Kevin adalah Moon Hyungseo. Berkat nama Korea-nya ini, kini Kevin kerap mendapatkan julukan sebagai Moonlight Boys. Julukan Moonlight boys rasanya memang sangat cocok untuk Kevin. Bukan saja karena namanya yang sesuai, tapi juga lantaran Kevin yang punya senyum berseri-seri.

3. Mengagumi Beberapa Musisi Besar

Kevin THE BOYZ banyak menghabiskan masa kecilnya di Kanada. Kevin bersama keluarganya pindah ke Vancouver pada usia 4 tahun. Di Vancouver, Kevin sempat mengenyam pendidikan di sekolah dasar yang sama dengan musisi jazz terkenal, Michael Buble.

Sejak saat itu, Kevin mengagumi musisi tersebut dan semakin tertarik pada dunia musik. Selain Michael Buble, Kevin juga mengaku mengagumi sejumlah musisi besar lainnya, mulai dari Bruno Mars hingga Beyonce.

4. Sempat Bercita-Cita Jadi Guru

Kini jadi seorang idol terkenal, siapa sangka dulu Kevin THe BOYZ justru tak bercita-cita menjadi penyanyi. Dilansir channel-korea, dahulu Kevin malah bercita-cita menjadi guru seni untuk sekolah dasar. Namun, akhirnya Kevin menemukan jalan lain menuju kesuksesannya, yaitu dengan menjadi seorang idol!

5. Curi Perhatian Sejak Sebelum Debut

Sama seperti member THE BOYZ yang lain, sebelum debut Kevin sempat muncul beberapa kali di hadapan publik. Kevin tercatat pernah tampil dalam acara bernama K-pop Star Season 6. Kevin tampil sangat memukau sehingga berhasil membuatnya cukup populer saat itu. Ajang K-pop Star Season 6 lantas menjadi salah satu titik balik Kevin yang membuat dirinya mantap menjadi seorang idol.

6. Tinggalkan Kuliah Demi Kejar Karier

Perjuangan Kevin THE BOYZ untuk debut dan menjadi idol tidaklah mudah. Kevin harus membuat keputusan besar dalam hidupnya. Setelah dinyatakan lolos dalam audisi K-Pop Star Season 6, Kevin memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya di University of British Columbia dan memulai karier sebagai idol di tanah kelahirannya, Korea Selatan.

Beruntung, Kevin tumbuh di keluarga yang demokratis. Sehingga, kedua orangtua Kevin sangat mendukung keputusannya tersebut. Pertaruhan Kevin meninggalkan bangku kuliah demi karier agaknya tak sia-sia. Terbukti, kini Kevin bisa mengembangkan bakatnya dan menjadi salah satu idol terkenal di Korea, bahkan mancanegara.

Itulah di antaranya 6 fakta menarik seputar Kevin THE BOYZ. Gimana KLovers, kira-kira jadi makin penasaran atau makin ngefans dengan idol berbakat satu ini?


REKOMENDASI
TRENDING