HOME » KOREA
KOREA

'2037': Sebuah Cerita Kehidupan Seorang Gadis Remaja di Dalam Penjara, Dijamin Bikin Kamu Nangis Sejadi-Jadinya!

Sabtu, 06 Agustus 2022 11:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com/@red._.yeji_

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Nanda Septy

Film 2037 telah rilis pada tanggal 8 Juli 2022. Film ini memikat banyak penonton, terutama Indonesia setelah beberapa adegannya viral di sosial media.

Dalam film ini, dikisahkan seorang gadis remaja bernama Yoon Young (Hong Ye Ji) yang memiliki kehidupan yang sulit karena kemiskinan. Selain itu Yoon Young juga memiliki ibu yang tuna wicara sehingga dia harus rela berhenti sekolah demi membantu ekonomi keluarganya.Kalau begitu langsung saja kita bahas lebih lanjut mengenai sinopsis film 2037, guys!

1. Hancurnya Kehidupan Yoon Young

Meskipun Yoon Young telah bekerja paruh waktu tapi ibunya juga ikut bekerja karena beliau tidak mengetahui jika putrinya telah berhenti sekolah dan memilih bekerja.Yoon Young selalu menjemput sang ibu setiap kali beliau pulang kerja dan di tempat kerja ibunya terdapat seorang pegawai laki-laki yang tertarik kepada Yoon Young.

Pemuda itu dianggap baik oleh Yoon Young karena dia selalu membantu ibu Yoon Young. Akan tetapi nasib sial harus menimpa Yoon Young ketika di tengah jalan yang sepi dia diperkosa oleh pemuda itu.Yoon Young yang sakit hati dan emosi langsung membunuh pemuda itu.

2. Kehidupan Baru di Penjara

Walaupun Yoon Young adalah korban pemerkosaan, akan tetapi pengadilan tetap memberikannya hukuman karena dia telah melakukan pembunuhan. Yoon Young dijatuhi hukuman selama lima tahun.

Di dalam selnya, Yoon Young bertemu dengan teman-teman selnya yaitu Jang Mi (Jeon Somin), Seon su (Shin Eun Jung, Li-ra (Hwang Seok Jeong), Kyung sook (Kim Ji Young) dan Soon Je (Kim Min Hwa). Yoon Young merasa kesepian meskipun dia memiliki teman di dalam sel karena dia memikirkan ibunya yang kini harus tinggal sendiri.

3. Kondisi Yang Mengejutkan Untuk Yoon Young

Setelah beberapa hari terpuruk dan trauma dengan kejadian pemerkosaan yang dia alami, akhirnya Yoon Young berusaha untuk bangkit kembali. Dia melakukan pekerjaan di dalam penjara dan berniat untuk memberikan gajinya kepada sang ibu.

Teman-teman sel Yoon Young juga merasa senang dengan perubahan positif yang dialami oleh Yoon Young.Akan tetapi ketenangan Yoon Young tidak bertahan lama karena dia harus menerima sebuah kenyataan pahit kembali dan membuat jiwanya runtuh seketika.

Kira-kira apa kenyataan pahit yang diterima Yoon Young dan bagaimana cara teman-teman Yoon Young untuk berjuang membantu menangani masalah Yoon Young? Tentu saja kalian harus menonton film yang satu ini karena pasti kalian akan dibuat menangis sepanjang cerita perjuang Yoon Young. Selamat menonton!

https://www.newshub.id/interactive2/3584

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING