HOME » KOREA
KOREA

Film Terbaru Makoto Shinkai 'TENKI NO KO', Pertemuan Yang Mampu Mengubah Takdir

Senin, 15 April 2019 22:45 Penulis: Dhimas Nugraha

Tenki No Ko: Weathering With You ©KapanLagi.com/imdb

Kapanlagi.com - Kabar gembira untuk para penggemar film animasi garapan Makoto Shinkai. Seperti yang sudah  diketahui, sutradara yang terkenal lewat film 5CM PER SECOND, KIMI NO NA WA: YOUR NAME, ini akan segera merilis karya terbarunya berjudul TENKI NO KO:WEATHERING WITH YOU di tahun 2019 ini.

Beberapa waktu lalu, lewat situs resminya, anime karya Makoto Shinkai ini merilis teraser terbarunya. Rilis sejak tanggal 9 April 2019, teaser tersebut sudah ditonton hampir 2 juta pengguna youtube. Tak hanya itu saja, yang menjadi film ini bakal sekeren film sebelumnya, untuk masalah soundtrack masih dipercayakan oleh RADWIMPS. RADWIMPS membawakan lagu berjudul Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai yang nantinya akan jadi lagu utama dari film ini.

Seperti yang kita ketahui, kualitas film anime garapan Makoto Shinkai tidak pernah mengecewakan.Dengan gambar-gambar semi realis tentu saja akan memanjakan mata penonton. Tak hanya itu, cerita yang selalu menyentuh hati penonton serta banyaknya pernghargaan yang diraih dan animo yang luar biasa di seluruh dunia, membuat film-film karya Makoto Shinkai layak untuk ditonton.

 

 

1. Sinopsis

Kebanyakan cerita yang diusung oleh Makoto Shinkai lebih kepada kehidupan remaja. Namun, dikemas dengan cara yang berbeda dan di luar perkiraan para penonton. Beberapa karyanya yang terkenal seperti 5CM PER SECOND, GARDEN OF WORDS, YOUR NAME, tak hanya menceritakan tentang romansa remaja, tapi kepada bagaiman takdir menentukan masa depan mereka.

TENKI NO KO: WEATHERING WITH YOU bercerita tentang seorang anak laki-laki dan perempuan yang mengetahui bahwa takdirnya menjadi berantakan saat keseimbangan cuaca menjadi kacau. Motaka Morisaki, siswa SMA yang berlari keluar rumahnya dari sebuah pulau terpencil di Jepang, ketika di Tokyo, bertemu dengan seorang gadis bernama Hira Amano. Seorang gadis yang mampu membuat cuaca menjadi cerah dengan hanya "berdoa".

2. Tanggal Rilis

Film TENKI NO KO: WEATHERING WITH YOU, akan dirilis mulai tanggal 19 Juli 2019 di Jepang, kemudian baru internasional. Film ini juga akan dibintangi oleh seiyuu atau pengisi suara pendatang baru di Jepang. Kotaro Daigo akan berperan sebagai Hotaka Morisaki dan Nana Mori yang akan mengisi suara Hina Amano.

Film ini adalah karya orisinil dari Makoto Shinkai, dan akan disutradari oleh Makoto Shinkai, dan studio yang sama CoMix Wave Films. Tak hanya itu, kesuksesan RADWIMPS di film KIMI NO NA WA: YOUR NAME sepertinya menjadi alasan Makoto-Sensei meminta RADWIMPS untuk mengisi Original Soundtrack dari film ini.

Jadi semakin penasaran dengan film ini. Apakah sebagus seperti sebelumnya, atau bisa menggantikan YOUR NAME menjadi anime terbaik. Jangan lupa tonton saat nanti film ini sudah rilis di Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING