KOREA

Gunakan Foto Chanyeol EXO Saat Tayangkan Berita COVID-19, Saluran Berita India TV Tuai Kritik Netizen

Selasa, 12 Mei 2020 15:05 Penulis: Renisya Satya Putri

Chanyeol EXO © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Pandemi virus corona (COVID-19) memang merajalela di seluruh penjuru dunia. Berbagai media pemberitaan membahas mengenai info terkait dengan perkembangan wabah ini di negara masing-masing, termasuk india.

Pada Sabtu (9/5) yang lalu, saluran berita India TV menayangkan pemberitaan tentang COVID-19. Dilansir dari Kstarlive, saluran berita tersebut menunjuk Cina sebagai negara yang menyebabkan penyebaran virus corona sambil menampilkan foto Chanyeol.

1. Foto Nggak Nyambung

Yup, hal yang tidak biasa dari pemberitaan tersebut adalah munculnya wajah Chanyeol selama penayangannya. Foto yang ditampilkan adalah hasil jepretan penggemar saat personel EXO tersebut mengenakan masker bergambar moncong beruang. Foto ini diambil saat Chanyeol berada di bandara tahun 2015 silam.

Saluran berita terkait menggunakan foto Chanyeol secara tidak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan Chanyeol berkebangsaan Korea dan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini.

2. Kelanjutan Permasalahan

Kabar ini sontak memicu amarah EXO-L (sebutan penggemar EXO) di seluruh dunia. Mereka yang tidak terima atas kasus penyalahgunaan ini meramaikan media sosial dengan tagar #ApologizeIndiaTV hingga sempat menjadi trending di Twitter.

Video pemberitaan yang sebelumnya diunggah di channel YouTube India TV tersebut telah dihapus. Namun, belum ada permintaan maaf resmi dari pihak India TV terkait permasalahan ini.


REKOMENDASI
TRENDING