KOREA

Jadi Idol Sekaligus Aktor Musikal, Ini Sederet Fakta Menarik DK SEVENTEEN si Happy Virus di Grupnya

Kamis, 16 September 2021 11:22

DK SEVENTEEN (credit: instagram/dk_is_dokyeom)

Kapanlagi.com - Tahun ini menjadi tahun keenam SEVENTEEN berkarya di industri hiburan, sejak mereka debut pada 2015 silam. Selain popularitas, SEVENTEEN juga telah menorehkan banyak prestasi. Terbaru, album Your Choice yang dirilis Juni 2021 telah mengantarkan SEVENTEEN masuk ke dalam chart Billboard untuk pertama kalinya dalam sejarah karier mereka.

Tak heran, SEVENTEEN kini jadi salah satu idol grup papan atas yang selalu dinantikan karya-karya terbarunya. Selain itu, ke-13 member SEVENTEEN saat ini juga sedang berada di puncak popularitas. Berbagai kabar terbaru dari setiap member selalu dinantikan oleh para fans yang akrab disapa dengan sebutan Carat.

Dari 13 member SEVENTEEN, Lee Seokmin atau kini lebih terkenal dengan nama DK SEVENTEEN jadi salah satu yang cukup menarik perhatian. Bukan saja karena punya visual yang tampan dan berbakat, DK juga dikenal punya kepribadian ceria.

Selain itu, DK juga masih menyimpan banyak fakta unik yang bisa bikin Carat makin jatuh hati. Apa saja itu? Langsung saja yuk KLovers, simak ulasannya berikut ini.

1. Arti Nama Panggung DK SEVENTEEN

Seperti yang disebutkan di awal, DK SEVENTEEN mempunyai asli Lee Seokmin yang berarti "memiliki keberadaan yang besar seperti permata yang berharga". Meski telah punya nama yang artinya begitu indah, faktanya ini dia justru lebih dikenal sebagai DK atau Dokyeom.

Namun tentunya, DK tak asal dalam memilih nama panggungnya. Sebab, juga ada arti yang mendalam dibalik nama panggung tersebut. "Do" berarti "jalan", sedangkan "Kyeom" berarti "multitasker". Sehingga, jika digabungkan DK atau Dokyeom berarti seseorang yang ahli dalam banyak hal. Sangat cocok dengan sosok DK yang dikenal sangat multi talenta!

2. Mempunyai Tanggal Lahir yang Sama dengan Vernon

Ada satu fakta menarik tentang DK SEVENTEEN yang wajib Carat tahu. DK lahir di Suji-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 18 Februari 1997. Menariknya, terdapat satu member SEVENTEEN yang juga berulang tahun di tanggal yang sama. Dia adalah Vernon yang juga lahir pada tanggal yang sama di tahun 1998.

Alhasil, tanggal 18 Februari jadi ibarat hari besar bagi member SEVENTEEN dan para Carat. Pada hari spesial itu, biasanya kedua member SEVENTEEN ini akan merayakan hari lahir mereka dengan melakukan live bersama. Sehingga, para Carat bisa memberikan ucapan selamat secara sekaligus.

 

3. Seorang Aktor Musikal

DK SEVENTEEN menjadi salah satu idol Korea yang multitalenta. Kemampuan DK dalam mengolah vokal tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Buktinya, dalam grupnya, DK berada dalam unit vokal. DK juga didapuk menjadi leader dari sub-grup SEVENTEEN, BooSeokSoon.

Tak sampai di situ, juga dikenal sebagai seorang aktor musikal. Artinya, DK tak saja pandai menyanyi dan menari. Idol yang berzodiak aquarius ini juga pandai dalam berakting. Tahun lalu, DK sempat tampil dalam sebuah drama musikal pertamanya yang berjudul Xcalibur. Tak tanggung-tanggung, DK berhasil memukau penontonnya dengan tampil sebagai slaah satu tokoh utama bernama Raja Arthur.

Sukses dengan debutnya dalam drama musikal, DK sempat menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya lewat gensinya, Pledis Entertainment.

"Ini adalah waktu yang sangat berharga dan membahagiakan bagi saya untuk belajar dan mengalami banyak hal. Terima kasih atas semua bantuan dan dorongan yang saya terima dari begitu banyak orang sejak saya mulai berlatih, saya yakin saya mampu menciptakan Arthur yang otentik," ungkap DK dilansir dari Soompi.

4. Punya Hati Lembut dan Mudah Terharu

Selalu tampil memukau di atas panggung, DK SEVENTEEN ternyata merupakan sosok yang berhati lembut. Karenanya, DK sangat mudah merasa tersentuh dan terharu. Berulangkali, para Carat mendapati DK menitihkan air mata saat menghadapi situasi yang emosional. Salah satunya, saat DK mengucapkan terima kasih pada fans ketika mengadakan live di VLive

Dalam siaran VLive itu, Carat memberi tahu DK betapa bersyukurnya mereka dan betapa mereka menghargai setiap karyanya. DK lantas mengatakan ucapan terima kasihnya, yang tanpa dia sadari dengan mata berkaca-kaca.

"Terima kasih. Maaf. Hanya saja. Saya sangat bersyukur dan tidak mengalami kesulitan. Hanya saja, saya bisa jadi sumber kekuatan untuk kalian adalah sesuatu yang saya syukuri. Dan kalian mengatakan semua hal baik ini. Saya pikir saya yang mendapatkan lebih banyak kenyamanan dari kalian. Jadi saya' aku minta maaf dan berterima kasih. Ah, aku tidak tahu aku akan menangis. Aneh. Kenapa aku menangis? Aku berharap anggotaku tidak mendengarkan ini," ungkap DK dilansir dari allkpop.

5. Dijuluki sebagai Happy Virus SEVENTEEN

Selain berhati lembut dan mudah tersentuh, DK SEVENTEEN juga mempunyai sisi lain yang cukup bertolak belakang. DK mempunyai pembawaan yang ceria dan cenderung heboh. Saking cerianya, DK disebut-sebut sebagai happy virus dalam grup SEVENTEEN.
Setiap kali ada DK, suasana jadi lebih ceria dan menyenangkan. Jadi tak heran, jika member lain begitu menyayanginya. Begitu pula dengan para Carat yang bisa betah dan terus-menerus menonton aksi DK setiap waktu.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik seputar DK SEVENTEEN. Gimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol ganteng berhati lembut ini kan?


REKOMENDASI
TRENDING