HOME » KOREA
KOREA

Jangan Ditiru, Ini 3 Cara Nyeleneh yang Dipakai Siswa Nakal di Korea untuk Mencuri Makeup dari Toko Kosmetik

Rabu, 29 Juli 2020 13:31 Penulis: Renisya Satya Putri

ilustrasi siswa nakal mencuri makeup © Youtube.com/Powder Room

Kapanlagi.com - Saat ini, makeup tampaknya menjadi salah satu kebutuhan anak muda, termasuk para pelajar di Korea Selatan. Namun, ternyata nggak sedikit pelajar yang memilih untuk mendapatkan makeup dengan cara yang tidak benar.

Dilansir dari Koreaboo, kanal YouTube Korea bernama Powder Room baru-baru ini mengunggah sebuah video yang membahas sesuatu yang tak disangka tapi kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Dalam video tersebut, mereka mengungkap cara-cara aneh yang sering dipakai oleh siswa nakal untuk mencuri makeup di toko kosmetik.

1. Disimpan Dalam Mulut

Salah satu adegan dalam video menunjukkan contoh bagaimana siswa nakal mencuri lipstick. Awalnya, penjaga toko tampak kebingungan saat melihat sample lipstick yang habis karena memiliki bentuk yang aneh.

Ternyata, tester tersebut diambil oleh salah satu siswa nakal dengan cara menggigit habis batangan lipstick dan menyimpannya di dalam mulut. Dengan menggunakan cara ini, tentu siswa tersebut bisa lolos saat melewati mesin pendeteksi yang terletak di pintu toko kosmetik.

2. Bawa Wadah dari Rumah

Dalam adegan lain, ditunjukkan bagaimana siswa nakal mencuri sample foundation dan serum tanpa ketahuan. Rupanya, mereka memindahkan produk ini secara diam-diam ke dalam wadah makeup mereka sendiri.

Hal ini juga berlaku untuk krim wajah yang dipajang di bagian sample. Tanpa sepengetahuan penjaga toko, si siswa nakal yang bahkan membawa sendok khusus untuk melancarkan aksinya mengambil seluruh krim wajah dari wadahnya.

3. Pura-Pura Coba Sample

Ternyata bukan hanya produk makeup saja yang menjadi incaran para siswa nakal. Puff bedak yang dipajang untuk mengaplikasikan sample juga ikut raib tanpa jejak.

Untuk yang satu ini, siswa nakal biasanya berpura-pura mencoba sample bedak lalu memasukkan puff yang dipakai ke dalam saku seragam mereka. Kelakuan mereka tentu bikin pusing para penjaga dan pemilik toko kosmetik yang jadi korban.

4. Terjadi di Kehidupan Nyata

Meski adegan dalam video tersebut diperankan oleh model, banyak netizen yang membenarkan kejadian semacam itu. "Aku sering lihat orang-orang melakukannya," tulis salah seorang netizen.

Netizen yang mengaku bekerja di toko kosmetik juga memverifikasi cara-cara yang ada dalam video tersebut. "Ada banyak orang yang melakukan itu. Bahkan ada orang yang dengan percaya diri melepas pembungkus produk dan membawanya keluar toko," ungkapnya.

Wah, ada-ada aja ya kelakuan siswa nakal untuk mendapatkan makeup tanpa mengeluarkan uang. Tapi jangan ditiru ya KLovers, karena kelakuan semacam ini nggak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain.


REKOMENDASI
TRENDING