KOREA

Lee Soo Man Jadi Sutradara Pertunjukan Virtual K-POP 'Special Event for the Companion Sale of Korea'

Kamis, 02 Juli 2020 16:05

Lee Soo Man (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Pemerintah Korea Selatan menggelar Special Event for the Companion Sale of Korea yang merupakan bagian dari Companion Sale of Korea. Acara tersebut rencananya digelar selama 3 hari sejak 1 Juli 2020 kemarin sampai 3 Juli 2020 besok.

Event spesial ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan sentimen konsumen dan mendukung usaha kecil dan menengah yang terdampak COVID-19. Acara yang menampilkan pertunjukan virtual K-POP dan live-commerce ini akan diadakan di Gerbang Sungnyemun.

Lee Soo Man memimpin produksi berbagai konten yang akan disajikan melalui pertunjukan K-POP virtual, seperti upacara perayaan hingga panggung penuh warna bintang-bintang K-POP dengan latar belakang Gerbang Sungnyemun. Acara ini akan disiarkan langsung pada tanggal 3 Juli 2020 di Gerbang Sungnyemun, Seoul dan KSPO Dome Olympic Park.

 

1. Sempat Gelar Konser Beyond Live

Sebelumnya, Lee Soo Man bersama dengan SM Entertainment telah menggelar konser online pertama di dunia bertajuk Beyond LIVE yang diproduksi menggunakan teknologi augmented reality (AR), komunikasi interaktif, dan teknologi karya seni penuh warna.

Kemeriahaan dari konser tersebut telah berhasil menarik perhatian di seluruh dunia, serta akan digunakan pada pertunjukan mendatang yang akan memberikan kesenangan unik dan hanya dapat dinikmati melalui pertunjukan online.

2. Ikut Produksi Lagu Tema

Lee Soo Man juga berpartisipasi dalam produksi lagu tema serta penampilan panggung untuk We Are. Lagu tema Companion Sale of Korea tersebut diproduksi untuk dapat dinyanyikan oleh orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Harapannya, lagu We Are dapat menarik inspirasi melalui produksi panggung yang menggunakan teknik koneksi video-call dan teknologi augmented reality (AR) untuk menambah makna pada acara tersebut agar dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Kementerian UKM dan Startups Korea Selatan mengungkapkan, "K-POP telah meningkatkan status merek nasional. Karena merek nasional dikaitkan dengan daya saing pemain ekonomi, Korea Companion Sale menciptakan genre baru yang disebut virtual K-Sales. Dalam hal ini, penting untuk pelopor K-POP untuk berpartisipasi sebagai pengarah acara secara keseluruhan dan menyampaikan harapan."

3. Penampilan Sejumlah Artis K-Pop

Sejumlah artis K-Pop pun dijadwalkan mengisi acara virtual K-POP Companion Sale of Korea. Seperti Super Junior-K.R.Y, Red Velvet dan NCT Dream. Penampilan mereka akan disiarkan langsung di seluruh dunia melalui MBC, YouTube, dan Naver VLIVE pada tanggal 3 Juli 2020, pukul 19.00 WIB.


REKOMENDASI
TRENDING