KOREA

Miliki Misi Hebat! ‘THE UNCANNY COUNTER’ Drama Korea yang Gandeng Anak SMA Untuk Buru Roh Jahat

Minggu, 12 September 2021 19:51 Penulis: Editor KapanLagi.com

The Uncanny Counter (cr: Instagram.com/ocn_official_)

Kapanlagi.com - Pada November tahun lalu hingga akhir Januari 2021, OCN menayangkan series drama terbaru bertajuk THE UNCANNY COUNTER yang bisa dinikmati melalui Netflix. Drama ini miliki jalan cerita yang menarik, seru, dan juga menegangkan yang dikemas dalam 16 episode. THE UNCANNY COUNTER merupakan drama yang bergenre action-fantasy, di mana para tokoh harus membasmi roh jahat yang masuk ke dalam tubuh manusia. Petualangan seru kelompok pemburu ini dimulai dari sebuah kedai mie yang banyak diminati oleh banyak orang, di mana para counter menyamar sebagai pegawai kedai tersebut untuk melindungi masyarakat.

Para pemeran utama dalam drama ini meliputi, Joo Byung Gyu yang berperan sebagai So Mu anak SMA yang cacat tapi mampu melihat portal aneh sebelum ia direkrut untuk menjadi anggota counter. Jo Byung Gyu yang sebelumnya pernah bermain peran dalam SKY CASTLE sebagai salah satu anak orang tajir melintir dalam drama tersebut. Kemudian Yoo Jun Sang yang berperan sebagai Ga Mo Tak, Yoon Jun Sang yang baru saja menuntaskan drama GRACEFUL FRIENDS pada tahun lalu sebagai pemeran utama, dalam drama ini ia juga harus menjadi bagian dari tokoh utama lagi. Penyanyi Kim Se Jeong yang merupakan mantan girlband I.O.I dan menjadi runner-up dalam survival show PRODUCE 101 pada 2016 lalu, di sini ia berperan sebagai Do Ha Na, wanita cantik yang punya sifat judes namun memiliki hati yang lembut. Terakhir ada Yeom Hye Ran sebagai Choo Mae Ok yang merupakan seorang koki di kedai mie, sama seperti Yoo Jun Sang, ia juga baru saja menyelesaikan drama terbarunya BLACK LIGHT pada tahun lalu sebagai pemeran utama.

THE UNCANNY COUNTER merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon Daum berjudul AMAZING RUMOR karya Jang Yi. Rating drama ini sempat menurun setelah menayangkan episode 13 dengan meraih 9,4%, padahal pada episode sebelumnya mencapai angka 10,6%. Hal tersebut terjadi karena adanya pergantian tim produksi, yang menyatakan bahwa Yeo Ji Na, sang penulis naskah resmi mundur dari posisinya. Kemudian untuk episode 13 sendiri, teks naskah ditulis langsung oleh sutradara Yoo Seon Dong, dan pada episode 14 hingga 16 ditulis oleh Kim Sae Bom yang sebelumnya sempat menulis naskah film IF WE WERE ME 5.

Drama ini dijamin akan membuatmu ketagihan akan jalan ceritanya yang seru sekaligus tidak membosankan. Walau punya genre action-fantasy, namun juga ada humor yang dilontarkan oleh para tokoh yang akan membuatmu terhibur oleh tingkah kocak keempat counter itu. Seperti kemampuan hebat yang dimiliki oleh masing-masing para counter ini? Mari kita kupas selengkapnya pada artikel berikut!

1. Choo Mae Ok

Keempat anggota counter ini masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda, hal ini ditujukkan untuk melindungi satu sama lain dan melindungi masyarakat sekitar yang akan menjadi mangsa oleh para roh jahat yang ingin memasuki jiwa manusia untuk mendapatkan kehidupan abadi di bumi. Choo Mae Ok merupakan wanita paruh baya yang begitu tangguh untuk banyak melakukan kegiatan fisik pada usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia satu-satunya orang yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita oleh anggota counter lainnya.

Ia telah berhasil menyembuhkan Ga Mo Tak yang menderita luka parah atas kecelakaan fatal yang menimpanya, kemudian ia juga dapat menyembuhkan Do Ha Na yang kala itu sempat terluka berat akibat memburu para roh jahat, lalu yang terakhir ia juga dapat menyembuhkan cacat kaki yang dialami oleh So Mun, di mana cacat itu telah dideritanya sejak ia lahir. Namun, kemampuan Choo Mae Ok memiliki keterbatasan untuk penyembuhan yang cukup parah karena mengingat usianya yang sudah semakin tua. Kelemahan tersebut telah dimanfaatkan oleh roh jahat yang ingin melukai anggota counter yang lain.

 

2. Ga Mo Tak

Ia adalah pria dewasa yang mempunyai kemampuan fisik dan daya tahan tubuh yang sangat luar biasa. Sebelumnya, ia adalah seorang anggota polisi, namun mengalami kecelakaan hebat pada tujuh tahun lalu sehingga membuatnya amnesia dan dipecat dari jabatannya. Choo Mae Ok menemukan tubuh Ga Mo Tak di pinggir jalan dan membawanya di kedai mie yang saat ini menjadi markas para counter. Di sana, Choo Mae Ok berusaha menyembuhkan Ga Mo Tak agar dirinya dapat beraktivitas kembali sebagai manusia normal. Namun, Choo Mae Ok tak mampu menyembuhkan amnesia yang diderita oleh Ga Mo Tak, karena benturan yang sangat keras sehingga merusak saraf di otaknya.

Akibat kehilangan ingatannya, Ga Mo Tak memutuskan untuk bekerja di kedai mie milik Choo Mae Ok sebagai karyawan biasa yang mengantar makanan kepada pengunjung. Setelah menetap di sana selama beberapa bulan, ia bermimpi telah bertemu sosok pemimpin di surga yang menyuruhnya untuk menangkap roh-roh jahat yang turun ke bumi. Jika ia berhasil melakukan tugas beratnya, sosok pemimpin itu telah menjanjikan akan menemukan Ga Mo Tak dengan keluarganya yang telah tewas saat kecelakaan.

 

3. Do Ha Na

Satu-satunya tokoh dalam anggota counter yang dapat melacak kehadiran roh jahat dari kejauhan hingga radius ratusan kilometer. Tak hanya itu saja, Ha Na juga dapat membaca ingatan seseorang hanya dengan melalui sentuhan saja, atas kelebihan tersebut, Ha Na direkrut menjadi anggota counter bersama Ga Mo Tak dan Choo Mae Ok. Ia juga sempat bermimpi ditemui oleh pemimpin surga untuk menjalankan tugas berat sama seperti Ga Mo Tak.

Do Ha Na yang saat itu juga menjadi pelayan kedai mie menjadikan warung tersebut ramai oleh para pengunjung atas kecantikannya. Tak heran, ia kerap bersikap judes oleh banyak orang untuk menghindari godaan para pria yang ingin mendekatinya. Namun di balik sifatnya itu, ia memiliki hati yang begitu lembut dan menyayangi anggota counter yang lain layaknya keluarga sendiri.

 

4. So Mun

So Mun menjadi anggota terakhir sekaligus anggota termuda dalam kelompok counter ini, namun ia memiliki kelemahan cacat fisik yang ia alami sejak dilahirkan oleh ibunya. Sebelum bergabung, ia sempat dibully oleh beberapa teman sebayanya karena tidak bisa berjalan normal seperti yang lain. Di suatu saat, seorang anggota counter, Do Ha Na, melihatnya sedang dirundung oleh beberapa preman sekolah, yang kemudian perempuan itu membantu So Mun.

Di suatu hari, So Mun sempat melihat portal aneh yang datang dari langit diikuti dengan asap hitam pekat yang terbang di dekatnya. Di saat bersamaan, para anggota counter yang lain sedang memburu asap pekat itu guna menangkap roh jahat yang hendak hinggap ke tubuh manusia. Hal tersebut membuatnya dipaksa bergabung masuk anggota counter dengan beberapa persyaratan berat yang mungkin saja merenggut nyawanya, namun dengan imbalan ia bisa berjalan dengan normal tanpa tongkat. Di sini ia mempunyai kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh member lain yakni kekuatan fisik, daya tahan kekuatan tubuhnya sangat luar biasa bahkan mengalahkan anggota lain yang telah berlatih fisik dengan waktu yang sangat lama.

Kehebatan keempat anggota counter tersebut begitu luar biasa untuk menangkap roh-roh yang ingin merusak hidup manusia, dengan kerja sama yang begitu baik, para anggota counter mampu menaklukan makhluk-makhluk aneh itu. Penasaran dengan keseluruhan jalan ceritanya? Berikut trailer THE UNCANNY COUNTER sebelum kamu menyaksikan keseluruhan episodenya!

 

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

 

 

REKOMENDASI
TRENDING