KOREA

Mobil Mewah - Biaya Sekolah Ratusan Juta, Bukti Jennie BLACKPINK Anak Konglomerat?

Jum'at, 06 September 2019 15:45 Penulis: Rahmi Safitri

Jennie BLACKPINK © KIA

Kapanlagi.com - Jennie BLACKPINK adalah salah satu idola K-Pop yang paling hits saat ini. Kecantikan, bakat dan pesonanya membuat wanita berusia 23 tahun ini disukai baik pria maupun wanita, bukan hanya di Korea tapi juga di luar negeri.

Ada kasak-kusuk di kalangan netizens Korea yang menyebut kalau Jennie adalah seorang chaebol, istilah dari konglomerat di negara tersebut. Benarkah kabar itu? 

Ini ada beberapa hal tentang Jennie yang menunjukkan kalau ia memang anak orang berduit. Apakah bisa termasuk konglomerat? KLovers sendiri yang bisa menilai!

 

1. Biaya Sekolah di Selandia Baru

Sebelum menjadi trainee di YG Entertainment, Jennie sempat belajar di ACG Parnel College, setingkat SMP di Selandia Baru. Untuk orang asing yang belajar di ACG Parnel College biayanya adalah 19,6 juta won atau lebih dari Rp 231 juta per tahunnya.

Saat di Selandia Baru, Jennie tinggal bersama keluarga asuh. Jennie juga mengajari teman-temannya tentang permainan yang ada di Korea.

2. Mobil Mewah

Sebuah foto saat Jennie masih belum debut sempat jadi pembicaraan di kalangan fans. Bersama dengan anjingnya yang bernama Kuma, Jennie diketahui naik mobil milik keluarganya. Netizens langsung tahu kalau mobil tersebut adalah Porsche Cayenne yang harga jualnya di Korea Selatan mulai dari 100 juta won (Rp 1,11 miliar).

3. Ibunya dari Muda Sudah Pakai Barang Branded

Di kalangan fans dan media, Jennie dapat julukan human Channel gara-gara sangat fashionable dan dikontrak sebagai brand ambassador merk tersebut. Ternyata ibunda Jennie pun juga sosok yang nggak kalah fashionable dengan putrinya.

"Dia (ibunya) selalu membelikanku baju cantik yang dilihatnya. Aku pernah menolak ketika dia memberiku baju yang sudah dimilikinya selama tiga tahun dan bilang kalau itu bukan gayaku. Tapi sekarang aku sering melihat-lihat lemarinya. Belum lama ini, aku ambil jaket Chanel-nya yang dia pakai saat muda," kata Jennie di majalah Vogue edisi Agustus 2018.

4. Jennie Diminta Belajar di AS

Bukan cuma sekolah di Selandia Baru, dari awal Jennie sudah dipersiapkan orangtuanya untuk belajar di Amerika Serikat. Tapi keinginan itu bertentangan dengan keinginan Jennie. Hal itu disampaikan dalam wawancara dengan ELLE pada Juli 2017.

"Aku pikir kalau terus seperti ini (belajar), aku nggak akan bisa kerja sesuai keinginanku. Jadi aku telepon ibuku dan menangis. Aku bilang nggak bisa jadi guru atau pengacara yang dia inginkan," cerita Jennie.

5. Lahir di Kawasan Orang Kaya

Jennie lahir di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul. Buat yang belum tahu wilayah Cheongdam-dong dikenal sebagai kawasan mewah di Korea Selatan.

Selain itu gara-gara namanya, Jennie juga sering dikira sebagai keturunan Amerika. Padahal Jennie adalah nama Korea-nya dan ia asli orang sana.

6. Belajar Naik Kuda Sejak Kecil

Di salah satu episode BLACKPINK TV, Jennie dan Rose pernah bersenang-senang di istal kuda. Jennie terlihat begitu lancar dan tenang saat mengendalikan kuda yang dinaikinya. Ia lalu cerita kalau sejak kecil memang sudah belajar naik kuda.

7. Rumor tentang Ortu Jennie

Rumor tentang orangtua Jennie juga banyak beredar di dunia maya. Ibunya disebut sebagai direktur dan punya saham di CJ E&M, salah satu perusahaan terbesar di Korea. Sedangkan ayahnya disebut punya rumah sakit. Tapi ini semua masih rumor yang belum ada konfirmasinya.

Gimana pendapat KLovers? Setuju kalau Jennie jika disebut sebagai anak konglomerat?


REKOMENDASI
TRENDING