HOME » KOREA
KOREA

'One Piece' Akhirnya Diangkat Jadi Serial Live Action Netflix

Kamis, 30 Januari 2020 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan

One Piece Cosplay / Credit: Pinterest

Kapanlagi.com - Belum genap sebulan Netflix mengumumkan kerjasama dengan Studio Ghibli, kali ini platform streaming populer itu kembali menghadirkan berita yang tak kalah menghebohkan untuk para penggemar Anime di seluruh dunia. Kali ini giliran One Piece yang bakal diangkat jadi serial live action dan diproduksi di Amerika.

Tak bisa dipungkiri, One Piece adalah salah satu manga dan anime yang paling populer di dunia saat ini. Manga garapan Eiichiro Oda ini pertama kali di tahun 1997, sementara anime-nya premiere di tahun 1999.

Isu dari pembuatan live action One Piece ini sejatinya sudah menyeruak sejak tahun 2017 silam. Namun kala itu tidak ada update yang baru, sehingga banyak yang berasumsi jika kabar itu hanyalah wacana belaka.

1. Ditayangkan 10 Episode

Hari ini, Kamis (30/1), Netflix akhirnya mengumumkan secara resmi jika mereka sudah mulai on the way untuk menggarap live action One Piece. Dari informasi yang beredar, bakal ada 10 episode yang ditayangkan dari live action tersebut.

Bahkan, One Piece Netflix sudah punya akun resmi di Twitter. Oda juga telah membuat sebuah statement resmi mengenai kabar dibuatnya live action One Piece dalam berbagai bahasa.

"Aku tahu aku sudah mengumumkan ini tahun 2017 lalu, tapi itu semua butuh waktu! Persiapan kita secara perlahan sudah mulai berjalan di balik layar dan aku akhirnya bisa membuat pengumuman besar ini; Netflix, sebagai salah satu platform streaming terbesar, akan memberikan dukungan produksi terbesar mereka kepada kami. Ini sangat menyenangkan! Seberapa jauh ceritanya akan berjalan dalam 10 episode nantinya? Siapa yang bakal jadi pemerannya? Tolong bersabar sedikit dan terus stay tune," ungkap Oda.

2. Reaksi Negatif Fans

Uniknya, kabar dibuatnya live action One Piece ini mengundang pro dan kontra dari fans. Banyak yang mengaku tak setuju jika anime ini bakal diangkat jadi live action. Bukan tanpa alasan, beberapa judul anime yang sebelumnya mengalami treatment serupa, hasilnya cukup mengecewakan.

Tapi satu hal yang perlu dicatat. Oda sendiri yang akan turun tangan sebagai eksekutif produser dari live action One Piece. So, tak menutup kemungkinan jika feel dari anime-nya bakal terasa banget jika diangkat jadi live action nantinya.

Sementara itu, script-nya ditulis oleh Matt Owens yang sebelumnya menangani beberapa judul film populer seperti Agents of S.H.I.E.L.D, Luke Cage hingga The Defenders. Menemani Oda, beberapa nama lain yang juga masuk jajaran produksi adalah Steven Maeda, Marty Adelstein dan Becky Clements.

3. Kisah One Piece

One Piece bercerita mengenai petualangan dari seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy sebagai bajak laut. Misinya adalah menemukan harta karun bernama One Piece dan menjadi raja bajak laut.

Selama perjalanannya, Luffy berhasil mengumpulkan beberapa anggota yang masing-masing punya kemampuan dan sifat berbeda-beda, seperti Sanji, Usopp, Nami, Tony Chopper, Zoro, Franky, Brook hingga Jinbe.

Anime One Piece sendiri begitu digilai karena ceritanya yang sangat-sangat kompleks dan jumlah karakternya yang sangat banyak. Bahkan, tiap karakter punya background cerita yang begitu mendalam. Di atas itu semua, tentu aksi pertarungan-pertarungannya yang begitu fantastis.

(kpl/gtr)

Editoraaa: Guntur Merdekawan


REKOMENDASI
TRENDING