KOREA

Paling Favorit Tahun ini, 10 Drama Terbaik di 2021 Menurut Jutaan Voting Penggemar - Ada Hometown Cha Cha Cha!

Jum'at, 03 Desember 2021 09:34 Penulis: Editor KapanLagi.com

instagram.com/netflix

Kapanlagi.com - Setiap bulan, sebuah situs polling KingChoice menjalankan polling yang berbeda tentang topik yang berbeda dalam hiburan Korea. Mulai dari idola K-Pop paling populer hingga lagu terbaik atau aktor paling tampan, dan lain sebagainya.

Untuk bulan Desember, mereka mengadakan polling selama sebulan untuk para penggemar untuk memilih K-Drama favorit mereka di tahun 2021. Beberapa drama di urutan teratas memang keluar tahun ini, tapi ada juga yang lain dan masih populer di kalangan penggemar hingga saat ini.

Dengan total lebih dari 4,3 juta suara, berikut adalah 10 pilihan teratas untuk drama terbaik tahun ini versi polling KingChoice:

1. Hometown Cha Cha Cha

Seperti yang diduga, para penggemar memilih bahwa Hometown Cha-Cha-Cha adalah K-drama terbaik di tahun 2021. Serial ini ditayangkan dari 28 Agustus hingga 17 Oktober tahun ini, dan dibintangi oleh Shin Min Ah, Kim Seon Ho, dan Lee Sang Yi. Drama ini dengan cepat menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel, dan menempati peringkat pertama selama delapan minggu berjalan. Episode terakhir mencatat rating nasional sebesar 12,665%.

 

2. Mr. Queen

Mr Queen tayang mulai 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021 di tvN, dan dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Ini adalah drama dengan rating tertinggi ketujuh dalam sejarah televisi kabel Korea, dan rating tertinggi kelima di tvN. 

Serial ini berkisah tentang seorang koki pria yang berakhir di tubuh Ratu Cheorin dari periode Joseon, dan istri raja yang memerintah pada zaman itu, Raja Cheoljong. Meskipun raja tampak seperti orang yang lembut dan santai, ratu menemukan bahwa dia tidak seperti yang terlihat.

 

3. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch tayang perdana di Netflix pada 17 April 2020, dan dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae, dan Lee Jung Jin. Dengan begitu banyak nama besar dalam kasus ini, serial ini sangat dinanti, dan menempati peringkat nomor satu di berbagai list drama dalam hal penayangan dan peringkat. 

Serial ini tentang seorang kaisar Kerajaan Korea yang menemukan realitas alternatif Republik Korea melalui pintu ajaib yang dibuka oleh paman tirinya, yang membunuh raja sebelumnya dan telah melakukan kekejaman yang harus dihentikan.

 

4. Flower Of Evil

Flower of Evil ditayangkan mulai 29 Juli hingga 23 September 2020, dan dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin, dan Seo Hyun Woo. Drama ini dinominasikan dengan selusin penghargaan yang berbeda dan memenangkan tiga di antaranya, dengan dua penghargaan diberikan kepada Lee Joon Gi secara khusus. 

Serial ini berkisah tentang pernikahan yang sempurna antara seorang pria dan istri detektifnya. Tetapi ketika dia menyelidiki serangkaian pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan, dia menyadari bahwa suaminya mungkin menyembunyikan sesuatu darinya tentang masa lalunya.

 

5. Crash Landing On You

Crash Landing On You adalah salah satu serial lama dalam daftar ini, ditayangkan mulai 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020, dan dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye. Drama ini masih menjadi drama dengan rating tertinggi di tvN dan drama dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah televisi Korea.

Acara ini mengikuti kisah seorang pengusaha wanita Korea Selatan yang sukses dan pewaris chaebol yang menabrak tanah di bagian DMZ Korea Utara setelah terjebak dalam badai saat paralayang. Dia akhirnya bertemu dengan seorang kapten tentara di Tentara Rakyat Korea yang memutuskan dia akan membantunya bersembunyi, dan seiring waktu, mereka jatuh cinta meskipun ada perbedaan antara negara masing-masing. Cerita inilah yang mampu bertahan dan membuat penggemar terkesan.

 

6. Squid Game

Tentu saja, daftar ini tak akan lengkap tanpa Squid Game. Serial ini tayang di Netflix pada 17 September tahun ini, setelah 10 tahun tidak dapat menemukan perusahaan produksi untuk mendanai ide tersebut. Kini drama ini menjadi hype di seluruh dunia.

Drama ini dibintangi kasus utama dan pendukung besar termasuk Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, O Yeong Su, Heo Sung Tae, Anupam Tripathi, dan Kim Joo Ryoung. 

Dengan tema tentang perbedaan kelas di Korea Selatan, Squid Game menampilkan kisah seorang pria yang berpartisipasi dalam serangkaian permainan mematikan bersama dengan 455 lainnya yang mati-matian dalam persaingan hutang untuk memenangkan 45,6 miliar.

 

7. Zombie Detective

Zombie Detective ditayangkan mulai 21 September hingga 27 Oktober 2020, dan dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan Park Ju Hyun. Serial ini memenangkan penghargaan di KBS Entertainment Awards ke-18, dan juga menampilkan anggota A.C.E dalam sebuah episode sebagai penari zombie.

Serial ini mengikuti kisah seorang pria yang suatu hari terbangun sebagai zombie tanpa ingatan akan masa lalunya. Dia bekerja sama dengan mantan jurnalis investigasi untuk menemukan misteri di balik keberadaan zombie.

 

8. When The Weather Is Fine

When the Weather Is Fine ditayangkan mulai 24 Februari hingga 21 April 2020, dan dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Park Min Young. Meskipun tidak memiliki penghargaan peringkat pemirsa, itu jelas masih menjadi hit di kalangan penggemar karena berada di peringkat #8 dalam daftar ini.

Drama ini cukup berkesan karena berkisah tentang pemain cello muda yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan pindah ke sebuah desa kecil tempat dia tinggal dengan bibinya saat di sekolah menengah. Ia dipertemukan kembali dengan dengan mantan teman sekelasnya yang sekarang menjalankan toko buku. Pasangan ini kemudian jatuh cinta saat mereka terikat melalui musim dingin yang sangat dingin dan keras.

 

9. Vincenzo

Vincenzo ditayangkan di tvN dari 20 Februari hingga 2 Mei tahun ini, dan dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Ok Taec Yeon, Kim Yeo Jin, dan Kwak Dong Yeon. Drama ini memiliki rating tertinggi keempat untuk sebuah drama di tvN, drama dengan rating tertinggi kesembilan dalam sejarah kabel Korea pada saat penayangannya, dan drama dengan rating tertinggi keenam di tvN secara khusus. 

Drama ini bercerita tentang seorang mafia bernama Park Joo Young saat ia bergabung dengan mafia Italia dan kemudian harus melarikan diri. Setelah kembali ke Seoul, dan dengan bantuan penyewa aneh di Geumga Plaza, dia harus menggunakan keahliannya untuk merebut kembali kekayaannya yang dia tinggalkan di ruang bawah tanah alun-alun, yang telah diambil alih secara ilegal oleh perusahaan real estate. Aksi keren Song Joong Ki membuat fans teringat kisah ini sambil memilihnya saat diadakan polling.

 

10. Hospital Playlist

Di akhir daftar, diurutan ke-10 ada drama HOSPITAL PLAYLIST. Season 1 dan season 2 sudah diselesaikan dengan baik sampai pertengahan september lalu. K-Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, dan episode pertama dari musim kedua memecahkan rekor untuk rating premier tertinggi dalam sejarah tvN.

Acara ini berkisah tentang lima orang pemeran utama yang merupakan seorang dokter berusia 40-an yang telah berteman sejak mereka bersekolah di sekolah kedokteran, dan itu berkisah di sekitar sekelompok teman saat mereka memulai petualangan rumah sakit yang melibatkan kedokteran, musik, dan hubungan cinta.

 

Penulis: Ardha Ulya Ma'rifah

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING