HOME » KOREA
KOREA

Profil dan Fakta Menarik 7 Member VAV, Penuh Talenta!

Kamis, 29 Oktober 2020 08:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

VAV © Twitter.com/VAV_official

Kapanlagi.com - VAV akronim dari Very Awesome Voice ini merupakan boy group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan A Team Entertainment. Debut pada tanggal 31 Oktober 2015 dengan mini album yang bertajuk Under The Moonlight. Pada akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017, agensi mengumumkan bahwa 3 membernya yaitu Xiao, Gyeol, dan Zehan memutuskan untuk hengkang dari grup. Kemudian digantikan oleh 3 member baru yaitu Ayno, Lou, dan Ziu yang bergabung dalam comeback VAV pada 18 Februari 2017 dengan single bertajuk Venus.

Boy group yang memiliki nama fandom Vampz ini memiliki 7 orang member yaitu St. Van, Baron, Ace, Ayno, Jacob, Lou and Ziu.

Berikut profil dan fakta dari member VAV:

 

1. St. Van

Profil pertama datang dari St. Van. Mempunyai nama asli Lee Geumhyuk, leader VAV ini lahir pada tanggal 22 Desember 1991. Selain leader, ia juga dipercaya sebagai main vocalist dalam grup. Meskipun nama panggungnya unik, ia adalah orang Korea asli yang pernah tinggal selama 13 tahun di China. Karenanya ia fasih dalam dua bahasa, yaitu Korea dan Mandarin.

Member tertua di VAV ini mempunyai hobi menonton film. Film favoritnya adalah THE ADMIRAL: ROARING CURRENTS. Ia dianggap sebagai ayah dalam grupnya, ia juga pandai memasak.

 

2. Baron

Profil selanjutnya adalah Baron. Lahir pada tanggal 19 April 1992 di Osan, Korea Selatan, Baron memiliki nama asli Choi Chung Hyeop. Posisinya dalam grup adalah main dancer, lead vocal, dan visual. Sebelum debutnya, ia pernah berada di team dance The Immigration.

Hobinya adalah mendengarkan musik dan berolahraga. Olahraga favoritnya adalah snowboarding, basket, dan bersepeda. Keahliannya adalah menari, meniru suara, bermain piano, dan bisa berbahasa Inggris. Baron memilih Taeyang BIGBANG, Eric Benet, dan Yoo Seun Jung sebagai artis favoritnya.

 

3. ACE

Terlahir dengan nama Jang Wooyoung, idol yang debut dengan nama panggung ACE ini lahir di Anyang, Korea Selatan pada tanggal 28 Agustus 1992. Posisinya dalam grup adalah lead vocalist dan lead dancer.

Sama seperti Baron, ACE juga bisa berbahasa Inggris. Hobinya adalah latihan berat badan dan menonton film. Keahliannya adalah akting dan bermain gitar. Idol pecinta kucing ini menyukai warna merah dan hitam. Ia memilih Jay Park sebagai artis favoritnya.

 

4. Ayno

Ayno lahir pada tanggal 1 Mei 1996 di Gyeonggi, Korea Selatan dengan nama asli Noh Yoon Ho. Ia bertanggung jawab sebagai main rapper, main dancer, dan vocalist dalam grupnya. Visual VAV ini dulunya adalah seorang trainee dari agensi Starship Entertainment. Ia juga merupakan salah satu kontestan dari ajang survival NO MERCY, yang membentuk MONSTA X, tetapi ia tereliminasi pada episode 9.

Ayno merupakan member VAV yang baru bergabung pada tahun 2017. Ia pernah muncul dalam program acara MBC GOD OF CREATION. Idol yang suka berpartisipasi dalam menulis rap di lagu VAV ini berteman baik dengan Dawon SF9.

 

5. Jacob

Selanjutnya adalah Jacob. Mempunyai nama asli Zhang Peng, Jacob merupakan member VAV yang berasal dari Hubei, China. Ia lahir pada tanggal 7 September 1996. Posisinya dalam grup adalah rapper, vocalist, dan face of group.

Jacob bisa berbicara dalam 3 bahasa, yaitu Korea, China, dan Inggris. Hobinya adalah bermain basket, work out, skateboarding, dan street dancing. Idol yang mempunyai keahlian modelling ini pernah bermain dalam film China THE DREAMER ON THE CATWALK pada tahun 2017. Ia juga berpartisipasi dalam program audisi di China ALL FOR ONE. Jacob memilih IU sebagai artis favoritnya.

 

6. Lou

Kim Ho sung yang kerap disapa Lou ini merupakan member VAV yang lahir pada tanggal 21 Desember 1996. Ia bertanggung jawab sebagai main rapper dalam grupnya. Berasal dari Korea Selatan, Lou ternyata pernah tinggal di Amerika ketika ia masih kecil dan tinggal di Filipina ketika ia berusia 17 tahun.

Idol yang punya keahlian dalam berakting ini pernah muncul dalam web drama LEMON CAR VIDEO. Hobinya adalah bermain piano sambil melakukan rap. Ia membantu dalam penulisan lirik rap pada lagu-lagu VAV bersama Ayno.

 

7. Ziu

Profil terakhir datang dari Ziu. Lahir dengan nama asli Park Hee Jun, idol yang lahir pada tanggal 16 Juni 1997 ini merupakan member termuda di VAV. Posisinya dalam grup adalah main vocalist. Ziu pernah menjadi trainee di Happy Face Entertainment selama 5 tahun sebelum bergabung dengan VAV.

Ia pernah muncul dalam video teaser milik Dalshabet - Fri. Sat. Sun. Ziu tidak menyukai makanan pedas dan timun, ia menyukai makanan manis dan keju. Bersama Ayno dan Lou, Ziu baru bergabung dengan VAV pada tahun 2017.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 7 member VAV. Jangan lupa untuk terus dukung mereka ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING