HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Anime Music Terbaik dan Seru, Asyiknya Nonton Sambil Dengerin Lagu

Rabu, 18 Mei 2022 18:44

Rekomendasi Anime Music (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Penggemar anime dan juga pecinta musik tentu wajib tahu apa saja rekomendasi anime music terbaik. Karena terdapat sejumlah rekomendasi anime music yang asyik banget ditonton.

Berbagai genre anime menyajikan cerita unik dan menarik. Termasuk rekomendasi anime music yang menghadirkan kisah anak muda bertemakan musik. Nggak hanya bertemakan musik, karena rekomendasi anime music juga memiliki beberapa genre lain seperti romance, persahabatan, fantasi ataupun drama.

Rekomendasi anime music terbaik memiliki genre cukup tinggi yang menandakan bahwa film anime ini mengundang antusias tinggi dari penonton. Karena itulah rekomendasi anime music terbaik tergolong anime terbaik yang wajib kalian tonton.

Penasaran apa saja rekomendasi anime music terbaik dan seru? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang rekomendasi anime music terbaik yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. 'CAROLE & TUESDAY'

Rekomendasi anime music terbaik yang pertama adalah CAROLE & TUESDAY. Anime CAROLE & TUESDAY dirilis pada tahun 2019 lalu. Di mana anime ini mengangkat genre drama, music dan science fiction. CAROLE & TUESDAY berkisah mengenai dua orang perempuan bernama Carole dan Tuesday yang dipertemukan di planet Mars setelah para manusia memutuskan untuk pindah ke tempat baru

Keduanya berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda namun dengan kemampuan bermain musik yang menakjubkan. Carole dan Tuesday sama-sama bermimpi menjadi seorang musisi. Karena memiliki tujuan yang sama, akhirnya membuat Carole dan Tuesday memutuskan untuk membuat group yang menghasilkan banyak karya musik. Karena itulah sejumlah scene CAROLE & TUESDAY kalian bisa mendengarkan musik sambil nonton serunya anime satu ini.

2. 'K-ON!'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah K-ON!. Anime berjudul K-ON! Dirilis pada tahun 2009 silam. Anime ini mengangkat genre music, komedi, dan slice of life. Karena itulah sebagian kisahnya sangat lekat dengan kehidupan nyata.

Sinopsis K-ON! Berkisah mengenai persahabatan sejumlah anak muda yang tergabung dalam klub musik. Persahabatan mereka bermula dari SMA saat sama-sama tergabung dalam klub musik genre pop atau klub musik ringan. Lantaran memiliki minat yang sama, keempat sahabat tersebut memutuskan pergi ke universitas dan juga tergabung dalam klub musik baru. Namun fokus utamanya pada tokoh Yiu Hirasawa yang diketahui tidak memiliki kemampuan di bidang musik. Akan tetapi karena tekad dan usahanya, akhirnya Yiu berhasil menyusul teman-temannya.

3. 'GIVEN'

Rekomendasi anime music terbaik berikutnya adalah GIVEN. Anime ini dirilis pada tahun 2019 silam mencetak rating cukup tinggi yakni 8.3 menurut imdb. Sementara itu GIVEN juga mengangkat genre romantis yang bakalan bikin kalian baper.

Sinopsis GIVEN berkisah mengenai awal mula sebuah band terbentuk. Fokus utamanya pada tokoh Ritsuka dan Mafuyu. Pertemuan keduanya terjadi secara kebetulan dan tidak sengaja. Hal ini bermula saat Ritsuka tertarik melihat Mafuyu yang membawa gitar rusak. Ritsuka perlahan mulai mengajarinya bermain gitar. Secara tidak disangka Mafuyu rupanya juga memiliki suara emas.

Meskipun sempat diragukan teman-temannya, Ritsuka akhirnya berhasil mengajari gitar Mafuyu dengan sangat baik. Mafuyu kemudian bergabung dengan band Ristuka bersama dua orang teman lainnya. Alur kisah menarik ditambah dengan karakter unik bakalan menghiburmu nonton anime GIVEN.

4. 'HIBIKE! EUPHONIUM'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah HIBIKE! EUPHONIUM. Anime HIBIKE! EUPHONIUM dirilis pada tahun 2015 silam mengangkat genre drama, musik dan slice of life. Oleh karena itu anime berjudul HIBIKE! EUPHONIUM sangat cocok kalian nikmati terutama buat penggemar film bertemakan musik.

Sinopsis HIBIKE! EUPHONIUM berkisah tentang sebuah klub band di sekolah bernama SMA Kitauji. Klub tersebut ikut dalam turnamen musik nasional sebagai sekolah kaliber pada kejuaraan. Akan tetapi semuanya berubah saat pelatih dari klub band SMA Kitauji diganti.

Meskipun pelatihannya sempat tertunda, namun sang pelatih justru membuat klub tersebut semakin menunjukkan kemampuan yang menakjubkan. Namun berbagai permasalahan juga timbul saat para anggota klub band justru saling bertengkar satu sama lain. Lebih parahnya lagi membuat klub band ini berujung pada perpecahan.

5. 'MASHIRO NO OTO'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah MASHIRO NO OTO. Anime bertemakan musik ini termasuk anime terbaru yang rilis tahun 2021. Di mana sinopsis MASHIRO NO OTO berkisah tentang Sawamura Setsu yang sangat pandai bermain alat musik tradisional Jepang bernama Shamisen.

Sejak sang kakek tutup usia, Sawamura Setsu memutuskan berhenti sekolah untuk pindah ke Tokyo. Dirinya pun akhirnya menjadi seorang pemain Shamisen yang mana dulu sang kakek adalah pemain Shamisen terbaik. Sawamura sendiri  bermain Shamisen dengan maksud untuk menemukan nadanya sendiri seperti pesan sang kakek. Karena itulah Sawamura akhirnya selalu bermain Shamisen dan mencari Nada sendiri.

Di Tokyo Sawamura bertemu lagi dengan sang ibu yang dikenal tajir. Ia pun kembali masuk sekolah namun tetap dengan tujuan awalnya yakni untuk menemukan Nada dari Shamisen. Tertarik buat nonton?

6. 'KONO OTO TOMARE!'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah KONO OTO TOMARE!. Anime ini dirilis pada tahun 2019 lalu mengangkat genre drama romance, music dan slice of life. Di mana sinopsis KONO OTO TOMARE! Berkisah tentang sebuah klub musik alat tradisional Jepang.

Kisahnya bermula ketika Takezo Kurata sedang mencari anggota klub Koto yang baru usai para seniornya lulus. Tidak hanya mencari anggota baru klub musiknya, Takezo juga harus mengusir para berandalan yang menggunakan ruang klub Koto. Hingga akhirnya ia justru menjadi incaran para berandalan nakal.

Namun Takezo justru bertemu Chika Kudou yang ternyata ingin menjadi anggota klub. Takezo dihadapkan pada dua situasi yakni menerima Chika atau menolaknya lantaran dulu latar belakang Chika yang ternyata adalah mantan berandalan. Mau tahu keseruannya?

7. 'BECK: MONGOLIAN CHOP SQUAD'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah BECK: MONGOLIAN CHOP SQUAD. Anime ini dirilis pada tahun 2004 silam yang mengangkat genre music, drama, komedi, dan slice of life. Anime BECK: MONGOLIAN CHOP SQUAD mengisahkan mengenai kehidupan sehari-hari sebuah band bernama Beck.

Namun fokus utamanya ada pada tokoh Tanaka Yukio yang bertemu seorang musisi amatir dan jago memainkan gitar. Hal ini bermuka ketika Tanaka menyelamatkan anjing peliharaan Rysuke bernama Beck. Tanaka yang dikenal dengan nama Koyuki ini pada akhirnya semakin dekat dengan Rysuke dan mulai mengenal dunia musik secara lebih dalam.

Kuyokui semakin tahu berbagai jenis musik dan mempelajari sejumlah alat musik seperti gitar. Hingga akhirnya Kuyokui diajak oleh Rysuke untuk gabung band barunya setelah seorang anggota keluar. Berbagai persoalan mereka hadapi saat merintis karir menjadi band terkenal dengan banyak banyak penggemar.

8. 'LOVE LIVE! SCHOOL IDOL PROJECT'

Rekomendasi anime music berikutnya adalah LOVE LIVE! SCHOOL IDOL PROJECT. Anime ini dirilis pada tahun 2013 silam yang menyajikan kisah mengenai usaha Honoka Kousaka yang membentuk  grup idola di SMA Otonokizaka.

Niat Honoka Kousaka sebenarnya untuk membuat sekolahnya tidak ditutup lantaran kekurangan siswa. Ia bersama teman lainnya akhirnya membentuk grup idola yang menjadi daya tarik sekolah tersebut. Hingga akhirnya mereka memutuskan ikut dalam sebuah kompetisi bernama Love Love. Akankah mereka memenangkannya?

Itulah beberapa rekomendasi anime music terbaik dan wajib kalian tonton. Sehingga dapat dijadikan referensi buat tontonan saat liburan.


REKOMENDASI
TRENDING