HOME » KOREA
KOREA

10 Rekomendasi Anime Santai, Jadi Pilihan Hiburan Akhir Pekan

Senin, 01 Agustus 2022 18:55 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Anime Santai (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime menjadi salah satu hiburan yang banyak dipilih oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak sekali jenis rekomendasi anime santai yang bisa KLovers tonton selain SHINCHAN ataupun DORAEMON.

Ya, beberapa rekomendasi anime santai bisa jadi pilihan KLovers yang sudah dewasa, namun masih mencari tontonan santai. Beberapa rekomendasi anime santai ini memiliki genre slice of life hingga romansa komedi.

Nah, apa saja ya rekomendasi anime santai tersebut? Berikut ini 10 rekomendasi anime santai yang bisa jadi hiburan KLovers di akhir pekan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. 12 SAI

Di daftar rekomendasi anime santai ada anime berjudul 12 SAI. Anime yang satu ini punya cerita yang ringan tapi sangat menghibur. 12 SAI berkisah tentang cinta monyet semasa SD yang dialami seorang gadis kelas enam bernama Hanabi.

Menghadapi cinta pertamanya, Hanabi yang masih sangat polos dipenuhi kekhawatiran dan kegalauan khas anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Menonton kisah Hanabi dan teman-temannya bakal bikin senyum-senyum sendiri lantaran teringat pengalaman jatuh cinta pertama kali.

2. NICHIJOU

Kemudian ada pula anime berjudul NICHIJOU, yang menjadi rekomendasi anime santai yang menghadirkan tokoh-tokoh moe di dalamnya. Rekomendasi anime slice of life comedy ini tentu akan penuh dengan banyak adegan comedy yang bisa menghibur KLovers. Anime ini tayang pada tahun 2011 lalu, dan masih menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang populer.

NICHIJOU menceritakan tentang keseharian tiga orang gadis yang sudah bersahabat sejak kecil, Mio, Yuuko, Mai. Keseharian hidup mereka yang konyol dan diwarnai hal yang lucu pun dapat membuat kalian tertawa di setiap adegannya. Anime NICHIJOU ini menjadi rekomendasi anime santai yang sayang untuk kalian lewatkan.

3. KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN

Rekomendasi anime santai yang lainnya yaitu ada anime berjudul KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN. Dalam sebuah cerita anak sekolah, biasanya tokoh laki-laki yang akan berbuat jahil pada tokoh perempuan. Namun, hal itu tak akan kalian temukan dalam rekomendasi anime santai satu ini.

Dalam anime KARAKAI JOUZO NO TAKAGI-SAN, justru tokoh bernama Nishikata jadi laki-laki yang selalu dijahili oleh Takagi, teman perempuan yang duduk di sebelahnya. Hampir setiap hari selalu ada tingkah konyol dan ternyata kebiasaan itu justru menumbuhkan benih-benih cinta antara keduanya.

4. HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO

Selanjutnya ada pula rekomendasi anime santai berlatarkan kehidupan sekolah dengan tokoh utama yang punya kemampuan di luar nalar. Ya, anime HAVEN'T YOU HEARD? I'M SAKAMOTO atau SAKAMOTO DESU GA? ini memang menjadi rekomendasi anime santai comedy yang tidak boleh kalian lewatkan.

Tayang tahun 2016 lalu, SAKAMOTO DESU GA? ini jadi anime absurd yang akan sangat menghibur. SAKAMOTO DESU GA? menceritakan tentang Sakamoto, seorang pelajar sekolah menengah yang begitu sempurna baik dari segi penampilan maupun kepintarannya.

Sakamoto pun menjadi begitu populer dan digilai gadis-gadis di sekolahnya. Mereka-mereka yang cemburu pun berusaha untuk menjahili Sakamoto namun sayangnya tak pernah berhasil karena Sakamoto mustahil untuk dikalahkan.

5. BARAKAMON

Kemudian rekomendasi anime santai lainnya ada anime berjudul BARAKAMON. Anime ini mengangkat kisah seorang ahli kaligrafi yang harus diasingkan ke sebuah pulau karena masalah yang ia buat sendiri. Sehingga ia harus hidup di sebuah pedesaan dengan orang-orang baru lintas generasi.

BARAKAMON dipenuhi dengan aksi konyol yang bisa bikin kalian tertawa terpingkal-pingkal. Ada juga nilai-nilai kehidupan yang bisa kalian dapatkan saat nonton anime slice of life satu ini. Masa pengasingan sang tokoh pun akhirnya membuahkan hasil dan dia jadi seseorang yang baru saat kembali ke kota.

6. POCO'S UDON WORLD

Rekomendasi anime santai yang selanjutnya ada anime berjudul POCO'S UDON WORLD Beristirahat dari hiruk pikuk Tokyo, seorang web designer bernama Souta Tawara kembali ke kampung halamannya.

Saat ia kembali ke rumahnya, Souta menemukan seorang anak laki-laki yang ternyata adalah seekor Tanuki atau sejenis anjing rakun. Kemudian, ia memutuskan untuk merawatnya dan memberi nama Poco.

Souta juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan merawat Poco. Dan berbagai kisah manis dan lucu pun dimulai. Membuat anime POCO'S UDON WORLD ini menjadi salah satu rekomendasi anime slice of life comedy yang wajib kalian tonton.

7. DAILY LIVE OF HIGH SCHOOL BOYS

Anime komedi dan slice of life berjudul DAILY LIVE OF HIGH SCHOOL BOYS ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari murid SMA di sekolah khusus laki-laki di SMA Utara Sanada, yang sedang mencari jati diri. Tiga sekawan Tadakuni, Hidenori dan, Yoshitake menjalani kehidupannya sebagai murid SMA.

Dari memenangkan turnamen basket, mencari cinta sejati, dan cerita drama yang intens. Tetapi, itu semua hanya merupakan imajinasi liar mereka. Rekomendasi anime santai ini akan penuh dengan kekonyolan Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake yang bisa menjadi rekomendasi anime santai kalian selanjutnya.

8. SWEETNESS AND LIGHTNING

Rekomendasi anime santai selanjutnya, ada anime berjudul SWEETNESS AND LIGHTNING. Anime ini bercerita tentang seorang guru SMA yang single parent bernama Kouhei Inuzuka. Ia tinggal bersama putri kecilnya, Tsumugi. Dan harus membesarkan putrinya sendirian semenjak kepergian istrinya.

Karena sosoknya tidak tidak bisa memasak sama sekali, setiap harinya ia dan sang anak Tsumugi selalu mengonsumsi makanan instan dan makanan luar. Keadaan pun berubah ketika mereka bertemu dengan Kotori Ida, anak didik Inuzuka.

Kotori menawarkan memasak bersama di restoran lama keluarganya agar Tsumugi dapat memakan makanan yang layak. Mereka pun akhirnya sering memasak makanan lezat bersama. Dan ini menjadi salah satu rekomendasi anime santai bisa bikin KLovers merasa laper terus saat menontonnya.

9. GOKUSHUFUDOU

Rekomendasi anime santai berjudul GOKUSHUFUDOU juga cocok dalam anime yang santai. Anime comedy ini mengisahkan mengenai Tatsu yang dulunya adalah mantan Yakuza. Namun seiring berjalannya waktu, justru Tatsu menjadi seorang suami yang mengurusi pekerjaan rumah tangga.

Pasalnya istrinya adalah seorang wanita karir yang harus bekerja setiap harinya. Berbagai kisah lucu terjadi ketika Tatsu menjadi pria yang mengurusi pekerjaan rumah. Anime ini tayang pada tahun 2021 lalu namun masih cocok buat ditonton hingga sekarang.

10. TONARI NO SEKI-KUN

TONARI NO SEKI-KUN menjadi salah satu rekomendasi anime santai yang sayang untuk kalian lewatkan. Anime ini bercerita tentang Rumi Yokoi yang berusaha fokus belajar di sekolah namun terlibat masalah dengan Toshinari Seki.

Seorang siswa yang memiliki tingkah aneh hingga membuat Rumi Yokoi ikut terseret dengan keanehannya. Pasalnya dirinya duduk di sebelah Rumi Yokoi. Rekomendasi anime santai yang satu ini rilis tahun 2014 silam dengan jumlah episode 21.

Itulah beberapa rekomendasi anime santai yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu rekomendasi anime santai yang bisa menghibur KLovers di akhir pekan.

REKOMENDASI
TRENDING