HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Anime School Terbaik Lengkap Semua Genre, Ada Horor hingga Romance

Kamis, 28 Juli 2022 19:55

Rekomendasi Anime School (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Anime berlatarkan cerita sekolah memang selalu menarik. Apalagi, ada sederet rekomendasi anime school terbaik yang nggak boleh dilewatkan.

Buat penggemar anime, wajib banget tahu apa saja rekomendasi anime school terbaik. Dari tahun ke tahun bahkan selalu ada rekomendasi anime school seru bahkan terlaris. Tidak heran jika anime tersebut berhasil cetak rating cukup tinggi di antara jajaran genre anime lainnya.

Rekomendasi anime school sangatlah lengkap mulai dari genre romance menampilkan kisah cinta anak remaja yang ringan. Ada pula genre rekomendasi anime school aksi dengan kombinasi misteri bahkan thriller.

Buat pecinta anime horor, juga nggak perlu khawatir. Pasalnya ada rekomendasi anime school genre horor yang nggak kalah seru. Yuk cek langsung di sini rekomendasi anime school terbaik lengkap semua genre.

1. ANOTHER

ANOTHER menjadi rekomendasi anime school pertama yang sangat seru kalian tonton. Dirilis tahun 2012 silam, ANOTHER mengangkat genre horor serta misteri. Karenanya anime ANOTHER sangat cocok buat kalian yang menyukai tayangan penuh teka-teki.

Sementara itu sinopsis ANOTHER mengisahkan tentang Misaki dikenal sebagai siswa pintar dan populer. Namun ia tiba-tiba meninggal karena kecelakaan. Kepergian Misaki membuat teman-teman dan guru bersedih hingga menyediakan bangku kosong untuk mengenang Misaki di hari kelulusannya. Kemudian alur ceritanya mundur tahun 1998 silam dengan fokus utama pada tokoh Koichi Sakakibara.

Koichi Sakakibara kemudian bertemu dengan Misaki di rumah sakit. Tidak disangka ia ternyata adalah teman kelasnya di 9-3. Namun sosok Misaki hanya bisa dilihat oleh Koichi. Ia pun baru tahu bahwa kelas 9-3 adalah kelas yang mengandung kutukan karena kejadian di masa lalu. Sedangkan untuk menghindari kutukan tersebut, seorang siswa baru diabaikan. Namun semua tidak berlaku ketika Sakakibara menjalin interaksi dengan Mei Misaki. Berbagai kejadian misterius kemudian terjadi saat siswa 9-3 tiba-tiba ada yang meninggal begitu saja.

2. MASAMUNE-KUN NO REVENGE

MASAMUNE-KUN NO REVENGE menjadi rekomendasi anime school terbaru lainnya. Anime satu ini rilis pada tahun 2017 silam. Mengangkat genre komedi, romance, dan slice of life MASAMUNE-KUN NO REVENGE mengisahkan tentang Masamune Makabe.

Masamune Makabe telah bertransformasi menjadi pria tampan hingga populer di kalangan siswa. Namun dibalik itu semua dulunya ia merupakan korban bullying. Ia pun bertemu gadis yang disukainya 10 tahun lalu tapi menolak bahkan mengejeknya. Karena kesal, kini Masamune bersiap membalas dendam. Akankah identitas Masamune ketahuan oleh Aki Adagaki?

3. KIMI NO NA WA

KIMI NO NA WA menjadi rekomendasi anime school lainnya tak kalah seru. Anime ini dirilis tahun 2016 silam mengangkat genre romance dan supernatural. Namun anime KIMI NO NA WA merupakan movie yang mengisahkan tentang Mitsuha Miyamizu yang bertukar jiwa dengan Taki Tachibana.

Mitsuha Miyamizu merupakan siswi SMA yang ingin hidup di Tokyo. Namun kejadian tidak terduga tiba-tiba ia alami tatkala jiwanya berada pada tubuh Taki. Keduanya saling bertukar jiwa dan menjalani kehidupannya sesuai tubuh mereka. Namun tak selamanya jiwa mereka tertukar, karena suatu ketika mereka bisa kembali pada tubuh masing-masing. Akan tetapi mereka justru merasakan aneh dengan tubuhnya kini. Tak saling tahu nama dan hidup pada masa berbeda, keduanya berusaha mencari cara agar bisa bertemu lagi. Dapatkah misi mereka berhasil? Siap-siap ya Anime KIMI NO NA WA mengandung kisah yang bikin baper.

4. TORADORA!

Rekomendasi anime school berikutnya adalah TORADORA!. Anime ini rilis tahun 2008 silam mengangkat genre drama, komedi, romance dan slice of life. Karenanya TORADORA! Sangat lekat dengan penggalan kehidupan sehari-hari. Berjumlah 25 episode, TORADORA! Mengisahkan tentang Ryuuji Takasu seorang siswa SMA.

Ia kerap disebut menakutkan oleh teman-temannya. Padahal sosoknya memiliki karakter yang baik. Suatu ketika Ryuuji bertemu Taiga Aisaka. Keduanya menjadi teman dekat dengan berbagai adegan lucu sekaligus menghibur. Benih-benih cinta romantis tumbuh di antara keduanya dengan romansa remaja yang ringan sekaligus manis. Tertarik nonton?

5. HAIKYUU!!

Buat penggemar anime olahraga, HAIKYUU!! Wajib banget kalian tonton. Anime ini rilis pada tahun 2014 silam. Mengangkat genre komedi, drama dan olahraga, HAIKYUU!! Mengisahkan tentang Shouyou Hinata yang bergabung dengan klub voli sekolah. Namun karena postur tubuhnya dianggap tak sesuai pemain voli pada umumnya, ia kerap dipandang remeh oleh lawannya. Padahal kemampuannya sangatlah luar biasa hingga punya julukan Raksasa Kecil.

Suatu ketika Shouyou menghadapi turnamen dengan lawan nggak kalah kuat. Di mana ia harus melawan tim Kageyama. Saat pertandingan itu membuat tim Shouyou merasa dendam karena aksi tim lawan yang sangat brutal. Namun ternyata lagi-lagi Shouyou  bertemu dengan Kageyama saat SMA bahkan berada pada satu tim. Dapatkah keduanya melupakan kejadian masa lalu dan berada pada satu tim voli?

6. HORIMIYA

HORIMIYA juga menjadi rekomendasi anime school terbaik lainnya. Dirilis tahun 2021, HORIMIYA mengangkat genre komedi, romantis dan slice of life. Sementara itu HORIMIYA mengisahkan tentang Kyoko Hori yang memiliki dua karakter berbeda. Rahasianya diketahui oleh temannya yakni Miyamura.

Tidak hanya Miyamura, karena Hori juga mengetahui rahasianya. Keduanya kemudian menjadi sahabat dan saling menyimpan rahasia satu sama lain. Seorang siswa bernama Tohru ternyata menyukai Hori. Namun ia ditolak hingga terlibat pertengkaran dengan Miyamura. Sementara itu ternyata Hori menyukai Miyamura begitu pula sebaliknya. Kisah cinta mereka tumbuh begitu manis dan bakalan membuatmu baper mengingat masa-masa sekolah.

7. HIGHSCHOOL OF THE DEAD

Buat penggemar anime horor, HIGHSCHOOL OF THE DEAD wajib masuk watchlist. Karena HIGHSCHOOL OF THE DEAD mengisahkan tentang wabah zombie yang menyebar di sebuah kota. Fokus utamanya pada tokoh Takashi Komuro dan para murid si sekolah Fujimi. Ia bersama sahabatnya berjuang melawan para zombie dan bertahan hidup.

Namun Takashi terpaksa membunuh sahabatnya lantaran telah berubah menjadi zombie. Berbagai kejadian tidak terduga melengkapi perjalanan Takashi Komuro serta orang-orang yang selamat lainnya. Tertarik nonton?

Itulah rekomendasi anime school terbaik yang wajib kalian tonton. Tertarik?

REKOMENDASI
TRENDING